COACHING CLASS SOKONG PENETRASI PIGEON

Memiliki peran yang sangat penting untuk menyokong kinerja pemasaran. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Medio Desember 2015, PT Multi Indocitra Tbk pernah melansir sebuah pernyataan penting yang berkaitan dengan kinerja usahanya.

Persisnya, hingga tutup tahun nanti, Multi Indocitra berupaya keras mengerek grafik penjualannya tumbuh sebesar 20 persen, jika dibandingkan dengan realisasi total penjualan tahun sebelumnya.

Dan, untuk itu, Multi Indocitra pun bakal lebih memperkuat pemasaran produk toiletris keluarannya yang mengusung merek Pigeon, sepanjang tahun ini.

Paling tidak, beragam produk toiletrisnya diharapkan mampu memberikan kontribusi minimal 30 persen terhadap total penjualan per Desember 2016.

Dengan demikian, bila rencana tersebut dapat berjalan dengan mulus, produk toiletris otomatis menjadi next backbone bagi Multi Indocitra, setelah produk botol dan dot bayi Pigeon, yang sampai akhir tahun lalu, sudah menggenggam market share sebesar 70 persen di pasar domestik.

Patut juga diketahui, meski Multi Indocitra berharap banyak terhadap kinerja produk toiletrisnya, bukan berarti distributor produk perlengkapan bayi merek Pigeon sejak 1996 ini, melupakan begitu saja performa produk botol dan dot bayi Pigeon.

Buktinya, pada akhir Januari 2016, lewat kerjasama dengan PT Aryan Indonesia, pengelola theme park edutainment KidZania Jakarta, Multi Indocitra menyelenggarakan event bertajuk Mencerdaskan Balita dengan Komunikasi Efektif.

Kata Marketing General Manager Multi Indocitra Anis Dwinastiti, selain berusaha mengedukasi orang tua akan pentingnya berkomunikasi yang efektif dengan anak, event tadi juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk mewujudkan program Corporate Social Responsibility (CSR) pihaknya.

Ditambahkan pula, program CRS tersebut (Pigeon Care) direalisasikan melalui kemitraan dengan anak yatim dan dhuafa yang bernaung di Yayasan Bahtera Bijak Bestari.

Multi Indocitra juga mengabarkan, event dalam format coaching class itu, diharapkan dapat digelar kembali di masa mendatang, dengan muatan edukasi yang fokus kepada anak dan orang tua.

Dalam catatan Berita-Bisnis, kolaborasi Multi Indocitra dan Aryan Indonesia tersebut, sejatinya bukanlah yang pertama.

Pada November 2007, Multi Indocitra resmi menghadirkan establishment Nursery Room di KidZania Jakarta.

Lantas, medio Desember 2012, dengan mengusung tema Menjadikan Balita Cerdas Sejak Dini dengan Stimulasi yang Tepat, Multi Indocitra telah menggelar coaching class di theme park edutainment tersebut.

Artinya, bagi Multi Indocitra, aktivitas semacam coaching class tadi, memiliki peran yang sangat penting untuk menyokong kinerja pemasaran produk perlengkapan bayinya, termasuk toiletris merek Pigeon. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TAHUN DEPAN, DATASCRIP AKAN JUAL 1,5 JUTA UNIT PRINTER INKJET
BERITA

TAHUN DEPAN, DATASCRIP AKAN JUAL 1,5 JUTA UNIT PRINTER INKJET

(BeritaBisnis) - Optimisme terhadap daya serap pasar yang membesar pada tahun 2012, mendorong PT Datascrip menetapkan target baru pada tahun...
ADORANA DIPERCAYA KELOLA ARNAVA MUTIARA HOTEL BELITUNG
BERITA

ADORANA DIPERCAYA KELOLA ARNAVA MUTIARA HOTEL BELITUNG

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, kiprah PT Adonara Hospitality Development -populer dengan label Adonara Hotels Group- di pentas bisnis operator...
MAVEN BUKA HOTEL BINTANG TIGA DI GUNUNG SAHARI
BERITA

MAVEN BUKA HOTEL BINTANG TIGA DI GUNUNG SAHARI

(Berita-Bisnis) - Pekan lalu, PT Maven Sukses Mandiri -dikenal dengan label Maven Hospitality atau Maven Hotel & Resort- resmi menggelar...
GANDENG NU, SINAR MAS RILIS KARTU UMMAT DAN MINYAK GORENG BINTANG 9
BERITA

GANDENG NU, SINAR MAS RILIS KARTU UMMAT DAN MINYAK GORENG BINTANG 9

(Berita-Bisnis) - Menyasar komunitas yang potensial sebagai calon konsumen merupakan jurus yang diterapkan Sinar Mas Group saat menjalin kerjasama dengan...
GLOBAL INTI JARINGAN TAWARKAN AIRVIDA
BERITA

GLOBAL INTI JARINGAN TAWARKAN AIRVIDA

(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu menjadi solusi untuk mendapatkan udara segar bebas polusi setiap hari, PT Global Inti Jaringan baru-baru ini...
RANGKUL BLACKMORES, KALBE GENJOT PENJUALAN VITAMIN DAN SUPLEMEN BERBASIS HERBAL
BERITA

RANGKUL BLACKMORES, KALBE GENJOT PENJUALAN VITAMIN DAN SUPLEMEN BERBASIS HERBAL

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Kalbe Farma Tbk untuk memperkokoh penetrasinya di pentas bisnis farmasi, khususnya di lini bisnis vitamin dan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia