D-LINK RILIS ROUTER PORTABEL 11AC TERCEPAT DI DUNIA

Lebih cepat 2,5 kali lipat bila dibandingkan dengan router generasi sebelumnya. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai router portabel pertama di dunia yang memiliki standar kecepatan 11AC, D-Link International Pte. Ltd. resmi memperkenalkan D-Link DIR-510L Wireless AC750 Portable Router and Charger.

Lebih dari itu, dengan standar jaringan 802.11ac, router ini pun disebut mampu menawarkan kecepatan hingga 433Mbps dalam frekuensi 5GHz.

Kata Jonathan Quek, Product Marketing Director D-Link International Pte. Ltd., kecepatan produk baru tersebut sampai 2,5 kali lipat bila dibandingkan dengan router generasi sebelumnya. Alhasil, pengguna bisa melakukan streaming musik serta film dengan lebih cepat.

Ditambahkan, ukuran D-Link DIR-510L Wireless AC750 Portable Router hanya 140 x 59 x 16 mm dengan berat 154 gram.

D-Link International Pte. Ltd. juga menginformasikan, lantaran memanfaatkan jaringan 802.11ac, router portabel anyar ini bisa mengubah koneksi jaringan via kabel dan wireless menjadi hotspot wi-fi berkecepatan tinggi.

Caranya, menghubungkan kabel ethernet ke dalam router dan kemudian pengguna memilih mode pengaturan broadband router.

Di sisi lain, dengan dukungan dua buah port USB, D-Link DIR-510L Wireless AC750 Portable Router juga dapat mengubah perangkat semua penyimpanan USB menjadi perangkat penyimpanan cloud dengan syarat menggunakan Mydlink SharePort™.

Perlu diketahui, Mydlink SharePort™ adalah aplikasi mobile yang mampu mengubah semua perangkat penyimpanan USB menjadi perangkat penyimpanan cloud pribadi yang aman jika dihubungkan dengan perangkat D-Link Cloud Router.

Aplikasi mobile itu sendiri tersedia secara gratis di Google Play dan Apple App Store untuk perangkat berbasis Android dan iOS.

Dalam ajang CES International 2014 yang baru digelar beberapa waktu lalu, beragam produk terbaru D-Link International Pte. Ltd. tercatat meraih penghargaan sebagai produk dengan teknologi terdepan serta pertama di kelasnya.

Salah satunya adalah Wi-Fi Baby Camera (DCS-825L) yang memenangkan penghargaan CES Electronic House Product of the Year. Lalu, ada juga mydlink Network Video Recorder (DNR-312L), dan Wireless AC Day/Night Camera with Color Night Vision (DCS-2136L) yang merupakan IP Camera pertama di dunia yang dilengkapi dengan wi-fi next-generation (802.11ac).

Selain itu, Wi-Fi AC750 Portable Router and Charger (DIR-510L) yang dikenal luas sebagai wireless AC router portabel wearable pertama di dunia yang dilengkapi dengan konektivitas berkecepatan tinggi. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

EKA HOSPITAL LUNCURKAN e-MC
BERITA

EKA HOSPITAL LUNCURKAN e-MC

(BeritaBisnis) - Bekerja sama dengan Mayo Clinic dari Amerika Serikat, Eka Hospital meluncurkan electronic medical consult (e-MC). Melalui program tersebut,...
INTILAND BAKAL SEGERA BANGUN 1PARK AVENUE GANDARIA
BERITA

INTILAND BAKAL SEGERA BANGUN 1PARK AVENUE GANDARIA

(Berita-Bisnis) - Bercermin dari kesuksesan penjualan apartemen 1Park Residence, PT Intiland Development Tbk. berniat merilis menara apartemen baru bernama 1Park...
HENKEL LANSIR SYOSS
BERITA

HENKEL LANSIR SYOSS

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung kandungan pro-cellium kertan yang diklaim mampu membuat rambut bisa sehat dan kuat, PT Henkel Indonesien resmi...
SANTIKA OPERASIKAN AMARIS HOTEL SERANG
BERITA

SANTIKA OPERASIKAN AMARIS HOTEL SERANG

(Berita-Bisnis) - Sejak pertama kali berdiri pada medio Agustus 1981, derap langkah Santika Indonesia Hotels & Resorts di ranah bisnis...
HORISON HADIR DI GORONTALO
BERITA

HORISON HADIR DI GORONTALO

(Berita-Bisnis) - Sampai saat ini, reputasi PT Metropolitan Golden Management -populer dengan label Horison Hotels Group- di ranah bisnis hospitality...
PANASONIC TAWARKAN DUA KAMERA DSLM BARU
BERITA

PANASONIC TAWARKAN DUA KAMERA DSLM BARU

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum tingginya popularitas kamera mirrorless di Indonesia belakangan ini, PT Panasonic Gobel Indonesia melansir sekaligus dua kamera...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia