• BERANDA
  • BERITA
  • DATASCRIP RILIS EOS-M CANON Rp 6 JUTA PER UNIT NOVEMBER 2012

DATASCRIP RILIS EOS-M CANON Rp 6 JUTA PER UNIT NOVEMBER 2012

Berambisi menjual 510 ribu unit kamera sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bila tak ada halangan maka medio November mendatang, PT Datascrip bakal menghadirkan kamera mirrorless tipe EOS-M Canon dengan banderol harga sekitar Rp 6 juta per unit.

Kamera dengan empat pilihan warna itu (hitam, putih, perak, merah) disebut memiliki jenis lensa yang sama dengan kamera-kamera digital single lens reflector (DSLR) lainnya.

Menurut Sintra Wong, Marketing Manager Canon Image Communication Product Division Datascrip, Canon EOS-M merupakan pilihan ideal bagi yang mendambakan kualitas foto dan performa sekelas DSLR dengan ukuran kamera yang lebih ringan dan ringkas.

Ditambahkan, Canon EOS-M mengusung sensor APS-C berresolusi 18 megapiksel, antarmuka layar sentuh, dan prosesor Digic 5. Selain itu, Canon EOS-M juga memiliki adapter opsional yang memungkinkan untuk dipasang lensa dengan mounting EF atau EF-S milik Canon.

Sebelumnya, dengan mengusung teknologi mutakhir sensor CMOS 18-megapixels dan prosesor Digic 5, Datascrip telah memperkenalkan kamera digital DSLR terbaru Canon EOS 650D yang diklaim memiliki kemampuan mengabadikan gambar dengan kecepatan tinggi yang mencapai 5.0 frame per detik.

Adapun di medio Desember nanti, Datascrip juga berniat meluncurkan kamera full-frame baru Canon EOS 6D yang diproyeksikan bakal dijual dengan harga sekitar Rp 20 juta per unit.

Datascrip -distributor beragam produk kamera digital Canon di Indonesia yang dimiliki oleh Joe Kamdani- mengklaim bahwa selama semester pertama tahun ini sudah berhasil menjual kurang lebih 230 ribu unit kamera.

Dari jumlah tersebut, compact camera memberikan kontribusi sebanyak 65 persen atau setara dengan total 150 ribu unit. Sisanya, bersumber dari penjualan kamera DSLR.

Sedangkan, total penjualan kamera secara nasional hingga tutup tahun ini, dipatok pada angka 510 ribu unit yang terdiri dari 330 ribu unit compact camera (market share sekitar 30 persen) dan 180 ribu unit kamera DSLR (market share sekitar 60 persen).

Target itu meningkat dari realisasi penjualan tahun lalu ketika compact camera terjual sebanyak 280 ribu unit dan kamera DSLR terjual sebesar 120 ribu unit. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ARCHIPELAGO KEMBALI GELAR ONE YEAR FREE STAY
BERITA

ARCHIPELAGO KEMBALI GELAR ONE YEAR FREE STAY

(Berita-Bisnis) - Diklaim memperoleh tanggapan dan dukungan yang positif, manajemen perhotelan Archipelago International pun berencana untuk kembali menggelar program bertajuk...
LOUVRE HOTEL GROUP KELOLA KYRIAD ROYAL SEMINYAK
BERITA

LOUVRE HOTEL GROUP KELOLA KYRIAD ROYAL SEMINYAK

(Berita-Bisnis) - Segendang sepenarian dengan operator hotel lainnya, Louvre Hotel Group juga tampak giat mengembangkan layanan hospitality-nya di pasar domestik,...
SAYAP BISNIS HOSPITALITY JAKARTA SETIABUDI INTERNASIONAL
BERITA

SAYAP BISNIS HOSPITALITY JAKARTA SETIABUDI INTERNASIONAL

(Berita-Bisnis) - Jika melongok laman resminya, portofolio PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk di ranah bisnis hospitality, sejatinya lumayan banyak. (lebih…)
DATASCRIP PERKUAT PENETRASI CANON DI MALANG
BERITA

DATASCRIP PERKUAT PENETRASI CANON DI MALANG

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, area komersil Malang (Jawa Timur) sepertinya mampu membawa peruntungan tersendiri bagi PT Datascrip, yang menjajakan produk...
KUSUMA AGROWISATA GELAR SOFT OPENING SINDU KUSUMA EDUPARK YOGYAKARTA TAHUN DEPAN
BERITA

KUSUMA AGROWISATA GELAR SOFT OPENING SINDU KUSUMA EDUPARK YOGYAKARTA TAHUN DEPAN

(Berita-Bisnis) - Kepak sayap bisnis Kusuma Agrowisata Group yang berbasis di Malang semakin terentang dengan rencana pendirian Taman Wisata Keluarga...
DENGAN TAKUMI ROAD SHOW, SHARP GENJOT PENJUALAN DI SULAWESI
BERITA

DENGAN TAKUMI ROAD SHOW, SHARP GENJOT PENJUALAN DI SULAWESI

(Berita-Bisnis) - Aroma persaingan yang begitu ketat yang berlangsung di pentas bisnis produk elektronik rumah tangga di pasar domestik, tentu...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia