DENGAN METODE KPKS, CNI DONGKRAK PERTUMBUHAN OMSET

Diproyeksikan sebagai role model bagi anggotanya. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bagi pebisnis manapun, apalagi yang berkecimpung di ranah penjualan langsung (direct selling), pengetahuan produk serta kemampuan menjual para anggotanya, tentulah faktor utama yang tak bisa diabaikan begitu saja.

Pasalnya, dua faktor itulah yang disadari bisa mendorong pertumbuhan usaha, baik untuk masing-masing anggotanya maupun bagi pebisnis penjualan langsung itu sendiri.

Dalam hal ini, PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) dapat dijadikan contoh. Buktinya, pada tahun lalu, CNI telah merancang metode pemasaran efektif yang diklaim bakal sangat berguna bagi pengembangan omset para anggotanya sepanjang tahun ini.

Adapun metode yang dimaksud diberi label KPKS alias singkatan dari Konsumsi, Pemasaran, Konsumen Loyal, dan Stock.

Dan, dalam operasionalnya, metode pemasaran itu disosialisasikan melalui program pelatihan bernama iSmart.

Kata Ivan T. Siagian, Head of Training Department CNI, iSmart merupakan fasilitas pendidikan yang disediakan bagi para anggota CNI sekaligus bagi calon konsumen yang akan direkrut kemudian.

Ditambahkan pula, dalam pelatihan tersebut, selain menyajikan materi tentang suatu produk, CNI juga tak lupa menghadirkan demo.

CNI menginformasikan, iSmart -bermaterikan empat kategori pelatihan, yakni Health and Beauty, iSmart Selling, iSmart Motivation, dan iSmart Communication- digelar sebanyak empat kali dalam kurun waktu satu bulan, baik di cabang maupun Distribution Center (DC) CNI.

CNI juga menegaskan, iSmart sesungguhnya dilaksanakan untuk mendukung serta melengkapi KPKS. Lebih dari itu, iSmart pun diproyeksikan sebagai role model bagi anggotanya agar dapat dilaksanakan di DC dan lingkungannya.

Berita-Bisnis mencatat, hingga saat ini, CNI telah menggelar program pelatihan iSmart di beberapa kota di Indonesia, antara lain, di Bandung, Yogyakarta, Semarang, Serang, dan Bali.

Selain itu, program yang sama juga sudah dilaksanakan di Medan, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, Balikpapan serta Makassar.

Dan, asal tahu saja, produk yang digadang-gadang dalam program pelatihan iSmart itu, mencakup Well 3 Royalzim, Nutrimoist, SC88, Winz, CNI Ginseng Coffee, Up Hot Dark Chocolate, CNI Sun Chlorella, CNI Ester-C Plus, Organic, Up Soya plus CNI Marine Organic Calcium. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SEA SENTOSA RESORT BAHAMA GROUP PEROLEH TIGA PENGHARGAAN INTERNATIONAL PROPERTY AWARDS
BERITA

SEA SENTOSA RESORT BAHAMA GROUP PEROLEH TIGA PENGHARGAAN INTERNATIONAL PROPERTY AWARDS

(Berita-Bisnis) - Dalam ajang International Property Awards 2012/2013, Sea Sentosa Resort Canggu, Bali yang merupakan proyek besutan Bahama Group berhasil...
HOTEL INDONESIA NATOUR TAMPILkAN ‘WAJAH BARU’ GRAND INNA PUTRI BALI
BERITA

HOTEL INDONESIA NATOUR TAMPILkAN ‘WAJAH BARU’ GRAND INNA PUTRI BALI

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, jejak langkah PT Hotel Indonesia Natour (Persero) di pentas bisnis hotel di Indonesia mulai 'terdengar'....
TELKOMSEL BERIKAN BONUS SURPRISE simPATI
BERITA

TELKOMSEL BERIKAN BONUS SURPRISE simPATI

(BeritaBisnis) - Sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelanggan setia simPATI, PT Telkomsel Tbk. menyajikan kejutan Bonus Suprise simPATI saat melakukan...
BALANCED SCORECARD WORKSHOP
EVENT

BALANCED SCORECARD WORKSHOP

Delivered by Dr. PAUL WALSH & SUWARDI LUIS Dr. PAUL WALSH - Program Director Australian Graduate School of Management SUWARDI...
PERKUAT PENETRASI, RAJA KAMAR INTERNATIONAL BELI MG HOLIDAY DAN RUBAH SITUS RAJAKAMAR.COM
BERITA

PERKUAT PENETRASI, RAJA KAMAR INTERNATIONAL BELI MG HOLIDAY DAN RUBAH SITUS RAJAKAMAR.COM

(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat penetrasinya di bisnis hospitality, PT Raja Kamar International mengumumkan telah berhasil mengakuisisi MG Holiday, Indonesia’s leading...
PEMBANGUNAN JAYA ANCOL TURUNKAN HARGA TIKET DUFAN
BERITA

PEMBANGUNAN JAYA ANCOL TURUNKAN HARGA TIKET DUFAN

(Berita-Bisnis) - Selain menyediakan wahana baru, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk kelihatannya tak lupa melansir beragam program promo guna meraih...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia