HOLCIM AWARDS SEDIAKAN HADIAH Rp 22,2 MILIAR

Mengincar ide-ide pembangunan sustainable construction. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan menyediakan total hadiah sekitar Rp 22,2 miliar, Holcim Foundation -lembaga non-profit yang bermarkas di Swiss dan berada dalam naungan Holcim Group- kembali menyelenggarakan Holcim Awards.

Ajang penghargaan tiga tahunan itu tercatat menghadirkan dua kategori utama, yakni Holcim Awards Main Category dan Holcim Awards Next Generations.

Menurut Ranidia Leeman, Commercial Building Social Manager PT Holcim Indonesia Tbk, tujuan utama penyelenggaraan Holcim Awards adalah untuk mencari proyek serta ide bangunan yang memiliki konsep sustainable construction di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Ditambahkan, hingga kini, Holcim Foundation sudah menggelar Holcim Awards untuk keempat kalinya.

Holcim Foundation menginformasikan, Holcim Awards Main Category diarahkan untuk berbagai proyek yang sudah mencapai desain final namun belum atau sedang dieksekusi. Sedangkan Holcim Awards Next Generations mengincar ide-ide pembangunan sustainable construction yang berasal dari kalangan mahasiswa maupun profesional muda.

Berita-Bisnis mencatat, selain rutin menggelar Holcim Awards, Holcim Foundation juga menghadirkan Holcim Forum yang merupakan event berbasiskan academic platform untuk para arsitek, insinyur, dan para spesialis serta profesional bidang konstruksi.

Tahun ini misalnya, Holcim Forum menyelenggarakan 4th International Holcim Forum on Economy of Sustainable Construction di Indian Institute of Technology, Mumbai, India.

Holcim Group sendiri yang merupakan produsen semen terbesar di dunia telah beroperasi di lebih dari 70 negara di seluruh dunia. Khusus di Indonesia, Holcim Group mengendalikan Holcim Indonesia dan PT Holcim Beton, anak usaha Holcim Indonesia.

Holcim Indonesia tercatat memiliki dua pabrik, yakni pabrik yang berlokasi di Narogong (Bekasi) dan pabrik di Cilacap (Jawa Tengah) dengan kapasitas maksimum mencapai 9,3 juta ton semen per tahun.

Sementara itu, untuk meningkatkan kapasitas produksinya, Holcim Indonesia baru saja memulai pembangunan pabrik semen Tuban II pada awal September lalu.

Pabrik senilai US$ 350 juta tersebut diproyeksikan bakal beroperasi pada semester kedua tahun 2015 yang pada giliran berikutnya akan mendongkrak kapasitas produksi semen Holcim Indonesia menjadi kurang lebih 12,6 juta ton per tahun.

Per akhir Juni 2013, Holcim Indonesia membukukan pendapatan sebanyak Rp 4,48 triliun dengan laba bersih sebesar Rp 467 miliar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SASAR SEGMEN MENENGAH, JJ ROYAL COFFEE KENALKAN KOPI TUBRUK
BERITA

SASAR SEGMEN MENENGAH, JJ ROYAL COFFEE KENALKAN KOPI TUBRUK

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyasar segmen menengah, PT JJ Multi Utama Indonesia -produsen JJ Royal Coffee- memperkenalkan kopi kemasan berlabel...
INCAR P-ADDICT, PHD HADIRKAN BIG BOX
BERITA

INCAR P-ADDICT, PHD HADIRKAN BIG BOX

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyediakan beragam pilihan kepada pelanggannya, PT Sarimelati Kencana -pengelola gerai Pizza Hut Delivery (PDH)- resmi memperkenalkan...
THE RITZ-CARLTON SPA BALI RAIH GLOBAL WINNER: LUXURY BEACH RESORT SPA
BERITA

THE RITZ-CARLTON SPA BALI RAIH GLOBAL WINNER: LUXURY BEACH RESORT SPA

(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, kegembiraan sesungguhnya sedang membuncah di jajaran manajemen The Ritz-Carlton Spa Bali, medio Juli lalu. (lebih…)
TOTAL MULTI ANUGRAH RILIS REGULATOR ANTI LEDAK
BERITA

TOTAL MULTI ANUGRAH RILIS REGULATOR ANTI LEDAK

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung konsep anti ledak karena telah dilengkapi dengan pengaman tiga lapis (3 stoper), PT Total Multi Anugrah...
SAMPAI 20 JULI, TOYOTA GELAR SERVIS BERKALA JELANG MUDIK
BERITA

SAMPAI 20 JULI, TOYOTA GELAR SERVIS BERKALA JELANG MUDIK

(Berita-Bisnis) - Dari awal Juli hingga tanggal 20 Juli mendatang, PT Toyota Astra Motor kembali menggelar Paket Servis Berkala Jelang...
UBAH CARA PANDANG, FORMULA TAMPIL DENGAN LOGO BARU
BERITA

UBAH CARA PANDANG, FORMULA TAMPIL DENGAN LOGO BARU

(Berita-Bisnis) - Beranjak dari hasil riset yang dilakukan bersama Insight Asia, Orang Tua Group kemudian melakukan perubahan cara pandang terhadap...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia