• BERANDA
  • BERITA
  • TAHUN INI, MATAHARI BUKA 14 GERAI MATAHARI DEPARTMENT STORE

TAHUN INI, MATAHARI BUKA 14 GERAI MATAHARI DEPARTMENT STORE

Berhasil menorehkan pendapatan bersih sebesar Rp 7,92 triliun selama tahun lalu. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai jawaban terhadap menguatnya permintaan dari segmen menengah Indonesia, PT Matahari Departement Store Tbk pun berencana membuka 12 hingga 14 gerai baru Matahari Departement Store, sepanjang tahun ini.

Dan, dari jumlah tersebut, sebanyak 7 sampai 8 gerai dipastikan bakal dibuka di luar Pulau Jawa.

Sementara di wilayah pemasaran Pulau Jawa, direncanakan 4 atau 5 gerai anyar. Adapun di area komersil Jabodetabek, anak usaha Lippo Group ini hanya menghadirkan satu gerai.

Kata Michael Remsen, CEO & Vice President Director Matahari Departement Store, seluruh gerai baru tadi diharapkan mampu memenuhi kebutuhan kelas menengah.

Ditambahkan pula, bila tak ada halangan, ekspansi bakal berlanjut pada tahun 2016 dengan pembukaan 65 gerai baru Matahari Departement Store di berbagai lokasi di Indonesia.

Dan, sama halnya dengan tahun ini, wilayah luar Pulau Jawa juga masih menjadi prioritas utama dengan rencana kehadiran 30 gerai baru. Sedangkan di Pulau Jawa hanya 20 gerai plus 15 gerai di Jabodetabek.

Berita-Bisnis mencatat, per akhir tahun lalu, Matahari Departement Store mengoperasikan total 131 gerai, yang terdiri dari 52 gerai di luar Pulau Jawa, 43 gerai di Pulau Jawa serta 36 gerai di Jabodetabek.

Dan, dalam kondisi tersebut, penjualan gerai Matahari Department Store di luar Pulau Jawa tumbuh hingga 53 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sementara itu, penjualan gerai Matahari Department Store di Pulau Jawa tumbuh 49,7 persen. Sedangkan kontribusi 36 gerai yang beroperasi di Jabodetabek tercatat sebesar Rp 4,18 triliun alias tumbuh 45,6 persen year-on-year.

Patut diketahui, sepanjang tahun lalu, Matahari Departement Store berhasil menorehkan pendapatan bersih sebesar Rp 7,92 triliun dengan laba bersih sebanyak Rp 1,41 triliun. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PACU BISNIS, DUTA ABADI PRIMANTARA RILIS KING KOIL BARU
BERITA

PACU BISNIS, DUTA ABADI PRIMANTARA RILIS KING KOIL BARU

(Berita-Bisnis) - Diklaim menggunakan per baja yang diimpor dari Jerman serta memanfaatkan kain yang didatangkan langsung dari Belgia, PT Duta...
INTIWHIZ BUKA WHIZ HOTEL SEMARANG
BERITA

INTIWHIZ BUKA WHIZ HOTEL SEMARANG

(BeritaBisnis) - Pamor Semarang sebagai tujuan wisata maupun sebagai meeting point bisnis semakin meningkat. Hal ini, minimal, tampak dari bertambahnya...
DEBIT MANDIRI DILENGKAPI DENGAN FITUR KEAMANAN BARU
BERITA

DEBIT MANDIRI DILENGKAPI DENGAN FITUR KEAMANAN BARU

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan sekaligus keamanan kepada para nasabah kartu debit-nya saat berbelanja online, PT Bank Mandiri Tbk menghadirkan...
KONSUMEN MAKASSAR MEMILIH COMFORTA SEBAGAI KASUR TERBAIK
BERITA

KONSUMEN MAKASSAR MEMILIH COMFORTA SEBAGAI KASUR TERBAIK

(Berita-Bisnis) - Kombinasi produk berkualitas yang ditopang dengan tingginya frekuensi aktivitas pemasaran dan promosi sepertinya bisa menjadi modal utama bagi...
TAMBAH RANGKAIAN PRODUK, SOHO GANDENG TEKNOVA MEDICAL SYSTEM
BERITA

TAMBAH RANGKAIAN PRODUK, SOHO GANDENG TEKNOVA MEDICAL SYSTEM

(Berita-Bisnis) - Guna menambah rangkaian produknya sekaligus memperkuat posisinya di bisnis peralatan kesehatan, PT Soho Global Medic berhasil memperoleh kepercayaan...
ULANG TAHUN, CARREFOUR SEDIAKAN UNDIAN BERHADIAH
BERITA

ULANG TAHUN, CARREFOUR SEDIAKAN UNDIAN BERHADIAH

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan nilai tambah bagi konsumen yang berbelanja di gerai Carrefour sekaligus untuk memeriahkan ulang tahunnya yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia