• BERANDA
  • BERITA
  • TAHUN INI, MATAHARI BUKA 14 GERAI MATAHARI DEPARTMENT STORE

TAHUN INI, MATAHARI BUKA 14 GERAI MATAHARI DEPARTMENT STORE

Berhasil menorehkan pendapatan bersih sebesar Rp 7,92 triliun selama tahun lalu. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai jawaban terhadap menguatnya permintaan dari segmen menengah Indonesia, PT Matahari Departement Store Tbk pun berencana membuka 12 hingga 14 gerai baru Matahari Departement Store, sepanjang tahun ini.

Dan, dari jumlah tersebut, sebanyak 7 sampai 8 gerai dipastikan bakal dibuka di luar Pulau Jawa.

Sementara di wilayah pemasaran Pulau Jawa, direncanakan 4 atau 5 gerai anyar. Adapun di area komersil Jabodetabek, anak usaha Lippo Group ini hanya menghadirkan satu gerai.

Kata Michael Remsen, CEO & Vice President Director Matahari Departement Store, seluruh gerai baru tadi diharapkan mampu memenuhi kebutuhan kelas menengah.

Ditambahkan pula, bila tak ada halangan, ekspansi bakal berlanjut pada tahun 2016 dengan pembukaan 65 gerai baru Matahari Departement Store di berbagai lokasi di Indonesia.

Dan, sama halnya dengan tahun ini, wilayah luar Pulau Jawa juga masih menjadi prioritas utama dengan rencana kehadiran 30 gerai baru. Sedangkan di Pulau Jawa hanya 20 gerai plus 15 gerai di Jabodetabek.

Berita-Bisnis mencatat, per akhir tahun lalu, Matahari Departement Store mengoperasikan total 131 gerai, yang terdiri dari 52 gerai di luar Pulau Jawa, 43 gerai di Pulau Jawa serta 36 gerai di Jabodetabek.

Dan, dalam kondisi tersebut, penjualan gerai Matahari Department Store di luar Pulau Jawa tumbuh hingga 53 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sementara itu, penjualan gerai Matahari Department Store di Pulau Jawa tumbuh 49,7 persen. Sedangkan kontribusi 36 gerai yang beroperasi di Jabodetabek tercatat sebesar Rp 4,18 triliun alias tumbuh 45,6 persen year-on-year.

Patut diketahui, sepanjang tahun lalu, Matahari Departement Store berhasil menorehkan pendapatan bersih sebesar Rp 7,92 triliun dengan laba bersih sebanyak Rp 1,41 triliun. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TERANG SEJATI INDONESIA HADIRKAN LLUMAR HEAT DETECTOR
BERITA

TERANG SEJATI INDONESIA HADIRKAN LLUMAR HEAT DETECTOR

(BeritaBisnis) - Distributor kaca film LLumar, PT Terang Sejati Indonesia, menghadirkan LLumar Heat Detector di 26 jaringan diler resmi LLumar...
HALLA MOHANA MULAI BANGUN TANGRAM HOTEL DAN SADIRA PLAZA DI PEKANBARU
BERITA

HALLA MOHANA MULAI BANGUN TANGRAM HOTEL DAN SADIRA PLAZA DI PEKANBARU

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sekitar Rp 300 miliar, PT Halla Mohana resmi memulai pembangunan Tangram Hotel dan Sadira Plaza...
PIAGGIO OPERASIKAN DILER DI GIANYAR
BERITA

PIAGGIO OPERASIKAN DILER DI GIANYAR

(Berita-Bisnis) - Penjualan produk Vespa maupun Piaggio yang tumbuh signifikan dan konsisten belakangan ini di Bali, tampaknya menjadi alasan kuat...
JAGA LOYALITAS, CARREFOUR GELAR MUDIK GRATIS DENGAN PESAWAT
BERITA

JAGA LOYALITAS, CARREFOUR GELAR MUDIK GRATIS DENGAN PESAWAT

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menjaga loyalitas pelanggannya, PT Carrefour Indonesia menggelar program mudik gratis menggunakan pesawat terbang untuk 1.433 pelanggan...
GENJOT PENJUALAN DI MAKASSAR, HONDA PROSPECT BUKA DILER ANYAR
BERITA

GENJOT PENJUALAN DI MAKASSAR, HONDA PROSPECT BUKA DILER ANYAR

(Berita-Bisnis) - Di tengah kondisi pasar yang disebut cenderung stagnan, PT Honda Prospect Motor -agen tunggal pemegang merek sekaligus perakit...
DAIHATSU KINI OPERASIKAN 190 DILER
BERITA

DAIHATSU KINI OPERASIKAN 190 DILER

(Berita-Bisnis) - Dengan tujuan memperluas jaringan pelayanan sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan after sales service-nya, PT Astra International Tbk. - Daihatsu...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia