• BERANDA
  • BERITA
  • DI MAKASSAR, PENETRASI SANTIKA SEMAKIN DALAM LEWAT PEMBUKAAN AMARIS HOTEL PETTARANI

DI MAKASSAR, PENETRASI SANTIKA SEMAKIN DALAM LEWAT PEMBUKAAN AMARIS HOTEL PETTARANI

Sampai saat ini, mengoperasikan total 314 kamar di area komersil Makassar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Selain area komersil Bali serta Jakarta and Greater Jakarta, Bandung dan Makassar sejatinya merupakan dua wilayah penting dalam radar bisnis PT Grahawita Santika.

Bagaimana tidak, di kedua wilayah pemasaran tersebut, Grahawita Santika -populer dengan label Santika Indonesia Hotels & Resorts- sudah mengoperasikan masing-masing tiga hotel yang mengusung merek Amaris, hingga saat ini.

Adapun di Bali sendiri, Santika Indonesia Hotels & Resorts mengelola 6 Amaris Hotel. Sementara di Jakarta and Greater Jakarta alias Jabodetabek, Amaris Hotel yang dioperasikan mencapai 16.

Lantas, yang teranyar dan khusus untuk area komersil Makassar, Santika Indonesia Hotels & Resorts baru saja menggelar grand opening Amaris Hotel Pettarani Makassar yang terletak di kawasan Jl. AP Pettarani, Makassar.

Alhasil, dengan kehadiran hotel berkapasitas 112 kamar ini, Santika Indonesia Hotels & Resorts pun otomatis mengoperasikan total 314 kamar di Makassar.

Asal tahu saja, sisa kamar lainnya bersumber dari 107 kamar Amaris Hotel Hertasning Makassar yang dikembangkan oleh PT Esta Prima Investama serta dibuka mulai Maret tahun lalu plus 95 kamar Amaris Hotel Panakkukang yang telah dioperasikan jauh sebelumnya.

Dan, lebih dari itu, baik Amaris Hotel Panakkukang yang terletak tak jauh dari Panakukkang Trade Center maupun Amaris Hotel Pettarani Makassar, diketahui berada dalam naungan PT Goldwin Grahawisata Makassar.

Kata Manager Amaris Hotel Pettarani Makassar Rizal Arafat, hotel baru yang hanya menyediakan kamar dengan tipe smart room ini sesungguhnya telah menerima tamu sejak awal medio Desember 2015.

Dan, sejak saat itu pula, tingkat keterisiannya diklaim cukup menjanjikan. Makanya, Amaris Hotel Pettarani optimistis, target occupancy yang dipatok sebesar 65 hingga 75 persen, diproyeksikan bakal tercapai dalam waktu dekat.

Berita-Bisnis mencatat, hotel dengan ketinggian 10 lantai ini merupakan hotel ke-53 yang berada dalam kelompok Amaris Hotel, sampai sekarang. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TUTUP MAGNUM CAFE, UNILEVER GANTI STRATEGI PENJUALAN ES KRIM
BERITA

TUTUP MAGNUM CAFE, UNILEVER GANTI STRATEGI PENJUALAN ES KRIM

(BeritaBisnis) - Setelah dinilai sukses mengemban misi sebagai marketing tools, Magnum Cafe yang berlokasi di Grand Indonesia Jakarta, akan ditutup...
INTILAND DEVELOPMENT BIDIK Rp 1 TRILIUN TAHUN INI
BERITA

INTILAND DEVELOPMENT BIDIK Rp 1 TRILIUN TAHUN INI

(Berita-Bisnis) - Dengan mengandalkan proyek-proyek seperti jaringan Hotel Whiz dan Grand Whiz, Grand Natura (Surabaya), Serenia Hills (Jakarta Selatan), Aeropolis,...
DI BALI, XL TUNAI RANGKUL BALI TAKSI
BERITA

DI BALI, XL TUNAI RANGKUL BALI TAKSI

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbanyak jumlah pelanggan XL Tunai, PT XL Axiata Tbk resmi menggandeng Blue Bird Group. (lebih…)
PHM KELOLA HOTEL KEDUA THE 101 DI MANGKUBUMI YOGYAKARTA
BERITA

PHM KELOLA HOTEL KEDUA THE 101 DI MANGKUBUMI YOGYAKARTA

(Berita-Bisnis) - Rencana PHM Hospitality untuk mengembangkan sayap bisnisnya di industri manajemen perhotelan dan resor, tampaknya akan semakin berkembang seiring...
PFIZER KEMBALI GELAR SAHUR ON THE ROAD
BERITA

PFIZER KEMBALI GELAR SAHUR ON THE ROAD

(Berita-Bisnis) - Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, PT Pfizer Indonesia kembali menggelar Sahur on The Road selama dua hari di Jakarta....
BISNIS PEMAKAMAN MAKIN DIMINATI
DATA BISNIS

BISNIS PEMAKAMAN MAKIN DIMINATI

(BeritaBisnis) - Medio Agustus 2011, dalam satu kesempatan, James T. Riady, CEO Lippo Group angkat bicara: Lippo berencana membangun taman...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia