• BERANDA
  • BERITA
  • DUNLOP TRANS CAR RACING DIBUKA DI TRANS STUDIO BANDUNG

DUNLOP TRANS CAR RACING DIBUKA DI TRANS STUDIO BANDUNG

Merupakan perwujudan brand investment Dunlop di pasar domestik. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Di Trans Studio Bandung, PT Sumi Rubber Indonesia resmi membuka wahana berlabel Dunlop Trans Car Racing, hari ini.

Dengan panjang trek mencapai 700 meter, Sumi Rubber Indonesia menghadirkan 25 mobil yang dirancang agar mampu menghadirkan pengalaman mengemudikan mobil balap.

Menurut Mitsuru Nagai, Presiden Direktur Sumi Rubber Indonesia, Dunlop Trans Car Racing adalah perwujudan brand investment Dunlop di pasar domestik.

Ditambahkan, di wahana tersebut, Sumi Rubber Indonesia juga menyajikan beragam produk berkualitas besutan Dunlop, seperti ban radial sport maxx GT, ban motor tubeless, dan ban sepeda motor trail.

Perlu diketahui pula, dengan tujuan yang sama, Sumi Rubber Indonesia pun telah menghadirkan wahana Dunlop Pro Tire Shop di KidZania Jakarta, dua tahun silam.

Sumi Rubber Indonesia menginformasikan bahwa pihaknya juga bakal membuka 50 gerai baru di seluruh Indonesia untuk mendukung pencapaian target penjualan yang diestimasi meningkat 10 persen selama tahun ini.

Berita-Bisnis mencatat, hingga kini, Sumi Rubber Indonesia –manufacturing subsidiary Sumitomo Rubber Industries, Ltd. yang berasal dari Kobe, Jepang- didukung kurang lebih 30 distributor yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam operasionalnya, seluruh distributor tersebut memasarkan ban roda empat dan ban roda dua merek Dunlop.

Dan, selama kuartal pertama tahun ini, total penjualan ban Dunlop diketahui berada di kisaran tiga juta unit. Bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, angka tersebut turun sebesar 14,29 persen akibat merosotnya penjualan ekspor ban Dunlop.

Meski demikian, penjualan ban Dunlop di pasar ritel dan segmen pabrikan otomotif domestik memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan dengan masing-masing tumbuh sebesar 9,5 persen dan 6,5 persen selama kuartal pertama tahun ini.

Sumi Rubber Indonesia memproduksi ban Dunlop di pabriknya seluas 230 ribu meter persegi yang berlokasi di kawasan Indotaisei Cikampek, Karawang, Jawa Barat. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SEMINAR STRATEGY TO BE A SALES CHAMPION TAHUN 2014
EVENT

SEMINAR STRATEGY TO BE A SALES CHAMPION TAHUN 2014

KIAT & STRATEGI CARA JITU MENAKLUKAN KONSUMEN DALAM 5 MENITBy TIARA CONSULTANT (lebih…)
FONTERRA HADIRKAN FASILITAS OLAH RAGA DI TAMAN KOTA WADUK PLUIT
BERITA

FONTERRA HADIRKAN FASILITAS OLAH RAGA DI TAMAN KOTA WADUK PLUIT

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upaya pihaknya untuk mendukung komitmen menuju Jakarta Bebas Osteoporosis, PT Fonterra Brands Indonesia resmi menghadirkan 10...
CIMB NIAGA SYARIAH BORONG PENGHARGAAN IFA 2011
BERITA

CIMB NIAGA SYARIAH BORONG PENGHARGAAN IFA 2011

(BeritaBisnis) - CIMB Niaga Syariah meraih beberapa penghargaan Islamic Finance Award 2011 versi Karim Business Consulting. Penghargaan pertama adalah sebagai...
BEST WESTERN BUKA HOTEL DI MALANG
BERITA

BEST WESTERN BUKA HOTEL DI MALANG

(Berita-Bisnis) - Jumlah aset hotel yang dikelola oleh manajemen perhotelan Best Western International di Indonesia kembali bertambah seiring digelarnya soft...
SEWU GELAR SUNPRIDE BUAT KEBAIKAN
BERITA

SEWU GELAR SUNPRIDE BUAT KEBAIKAN

(Berita-Bisnis) - Sebagai entitas bisnis yang peduli terhadap pemenuhan gizi anak-anak, terlebih terhadap anak-anak dari keluarga yang terdampak Covid-19 secara...
MUDAHKAN PENGGUNA, TOKOBAGUS.COM HADIR DENGAN TAMPILAN BARU
BERITA

MUDAHKAN PENGGUNA, TOKOBAGUS.COM HADIR DENGAN TAMPILAN BARU

(BeritaBisnis) - Bagi situs jual beli Tokobagus.com, usul dan saran dari penggunanya ternyata didengar. Itu sebabnya, pada awal medio Desember...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia