• BERANDA
  • BERITA
  • DUNLOP TRANS CAR RACING DIBUKA DI TRANS STUDIO BANDUNG

DUNLOP TRANS CAR RACING DIBUKA DI TRANS STUDIO BANDUNG

Merupakan perwujudan brand investment Dunlop di pasar domestik. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Di Trans Studio Bandung, PT Sumi Rubber Indonesia resmi membuka wahana berlabel Dunlop Trans Car Racing, hari ini.

Dengan panjang trek mencapai 700 meter, Sumi Rubber Indonesia menghadirkan 25 mobil yang dirancang agar mampu menghadirkan pengalaman mengemudikan mobil balap.

Menurut Mitsuru Nagai, Presiden Direktur Sumi Rubber Indonesia, Dunlop Trans Car Racing adalah perwujudan brand investment Dunlop di pasar domestik.

Ditambahkan, di wahana tersebut, Sumi Rubber Indonesia juga menyajikan beragam produk berkualitas besutan Dunlop, seperti ban radial sport maxx GT, ban motor tubeless, dan ban sepeda motor trail.

Perlu diketahui pula, dengan tujuan yang sama, Sumi Rubber Indonesia pun telah menghadirkan wahana Dunlop Pro Tire Shop di KidZania Jakarta, dua tahun silam.

Sumi Rubber Indonesia menginformasikan bahwa pihaknya juga bakal membuka 50 gerai baru di seluruh Indonesia untuk mendukung pencapaian target penjualan yang diestimasi meningkat 10 persen selama tahun ini.

Berita-Bisnis mencatat, hingga kini, Sumi Rubber Indonesia –manufacturing subsidiary Sumitomo Rubber Industries, Ltd. yang berasal dari Kobe, Jepang- didukung kurang lebih 30 distributor yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam operasionalnya, seluruh distributor tersebut memasarkan ban roda empat dan ban roda dua merek Dunlop.

Dan, selama kuartal pertama tahun ini, total penjualan ban Dunlop diketahui berada di kisaran tiga juta unit. Bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, angka tersebut turun sebesar 14,29 persen akibat merosotnya penjualan ekspor ban Dunlop.

Meski demikian, penjualan ban Dunlop di pasar ritel dan segmen pabrikan otomotif domestik memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan dengan masing-masing tumbuh sebesar 9,5 persen dan 6,5 persen selama kuartal pertama tahun ini.

Sumi Rubber Indonesia memproduksi ban Dunlop di pabriknya seluas 230 ribu meter persegi yang berlokasi di kawasan Indotaisei Cikampek, Karawang, Jawa Barat. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

JOTUN MULAI BANGUN PABRIK BARU
BERITA

JOTUN MULAI BANGUN PABRIK BARU

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak US$ 62 juta, PT Jotun Indonesia mulai membangun pabrik baru di kawasan industri Cibitung....
PRO/MAX V GROUP SURABAYA KEJAR Rp 1,5 TRILIUN
BERITA

PRO/MAX V GROUP SURABAYA KEJAR Rp 1,5 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Kendati masih terhitung anyar di pentas bisnis agen properti alias broker properti, toh PT Lima Mandiri Propertindo -populer...
ARCHIPELAGO RILIS THE ALANA HOTEL & CONFERENCE CENTER SENTUL CITY
BERITA

ARCHIPELAGO RILIS THE ALANA HOTEL & CONFERENCE CENTER SENTUL CITY

(Berita-Bisnis) - Tidak bisa dimungkiri, sampai sekarang, pertumbuhan merek Hotel NEO dan favehotel milik Archipelago International sejatinya cukup meyakinkan. (lebih…)
ARCHIPELAGO KELOLA ASTON GORONTALO HOTEL & VILLAS
BERITA

ARCHIPELAGO KELOLA ASTON GORONTALO HOTEL & VILLAS

(Berita-Bisnis) - Sama seperti wilayah pemasaran lainnya di Indonesia, Pulau Sulawesi juga tak luput dari rencana pengembangan usaha Archipelago International....
DESEMBER NANTI, SOFT OPENING KONDOTEL JINENG TAMANSARI BALI
BERITA

DESEMBER NANTI, SOFT OPENING KONDOTEL JINENG TAMANSARI BALI

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar sesuai dengan rencana, maka pada medio Desember mendatang, PT Wijaya Karya Realty (Wika Realty)...
BINONG TUNJUK MGM KELOLA HORISON SUNSET ROAD HOTEL BALI
BERITA

BINONG TUNJUK MGM KELOLA HORISON SUNSET ROAD HOTEL BALI

(Berita-Bisnis) - Setelah resmi mengoperasikan hotel bintang tiga bernama Hotel Horison Jayapura yang dimiliki PT Tobati Kencana Indah pada medio...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia