• BERANDA
  • BERITA
  • DUNLOP TRANS CAR RACING DIBUKA DI TRANS STUDIO BANDUNG

DUNLOP TRANS CAR RACING DIBUKA DI TRANS STUDIO BANDUNG

Merupakan perwujudan brand investment Dunlop di pasar domestik. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Di Trans Studio Bandung, PT Sumi Rubber Indonesia resmi membuka wahana berlabel Dunlop Trans Car Racing, hari ini.

Dengan panjang trek mencapai 700 meter, Sumi Rubber Indonesia menghadirkan 25 mobil yang dirancang agar mampu menghadirkan pengalaman mengemudikan mobil balap.

Menurut Mitsuru Nagai, Presiden Direktur Sumi Rubber Indonesia, Dunlop Trans Car Racing adalah perwujudan brand investment Dunlop di pasar domestik.

Ditambahkan, di wahana tersebut, Sumi Rubber Indonesia juga menyajikan beragam produk berkualitas besutan Dunlop, seperti ban radial sport maxx GT, ban motor tubeless, dan ban sepeda motor trail.

Perlu diketahui pula, dengan tujuan yang sama, Sumi Rubber Indonesia pun telah menghadirkan wahana Dunlop Pro Tire Shop di KidZania Jakarta, dua tahun silam.

Sumi Rubber Indonesia menginformasikan bahwa pihaknya juga bakal membuka 50 gerai baru di seluruh Indonesia untuk mendukung pencapaian target penjualan yang diestimasi meningkat 10 persen selama tahun ini.

Berita-Bisnis mencatat, hingga kini, Sumi Rubber Indonesia –manufacturing subsidiary Sumitomo Rubber Industries, Ltd. yang berasal dari Kobe, Jepang- didukung kurang lebih 30 distributor yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam operasionalnya, seluruh distributor tersebut memasarkan ban roda empat dan ban roda dua merek Dunlop.

Dan, selama kuartal pertama tahun ini, total penjualan ban Dunlop diketahui berada di kisaran tiga juta unit. Bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, angka tersebut turun sebesar 14,29 persen akibat merosotnya penjualan ekspor ban Dunlop.

Meski demikian, penjualan ban Dunlop di pasar ritel dan segmen pabrikan otomotif domestik memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan dengan masing-masing tumbuh sebesar 9,5 persen dan 6,5 persen selama kuartal pertama tahun ini.

Sumi Rubber Indonesia memproduksi ban Dunlop di pabriknya seluas 230 ribu meter persegi yang berlokasi di kawasan Indotaisei Cikampek, Karawang, Jawa Barat. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LIPPO BANGUN LIPPO OFFICE TOWER @ St. MORITZ
BERITA

LIPPO BANGUN LIPPO OFFICE TOWER @ St. MORITZ

(BeritaBisnis) - PT Lippo Karawaci Tbk. akan membangun Lippo Office Tower di kawasan mega proyek The St. Moritz Penthouses &...
SAMBUT SONGKRAN, AGODA SEDIAKAN DISKON HOTEL
BERITA

SAMBUT SONGKRAN, AGODA SEDIAKAN DISKON HOTEL

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memanfaatkan momentum perayaan Songkran (Tahun Baru Thailand) pada tanggal 13 April sampai tanggal 15 April mendatang,...
EMPLOYEE PERFORMANCE MANAGEMENT 2018
EVENT

EMPLOYEE PERFORMANCE MANAGEMENT 2018

By INTI PESAN (lebih…)
MATAHARI DEPARTMENT STORE BUKA GERAI KE-136
BERITA

MATAHARI DEPARTMENT STORE BUKA GERAI KE-136

(Berita-Bisnis) - Besarnya peluang bisnis ritel serta bertambahnya jumlah kelas menengah di wilayah pemasaran Yogyakarta belakangan ini, sepertinya tak luput...
BOLT! HADIR DI MEDAN
BERITA

BOLT! HADIR DI MEDAN

(Berita-Bisnis) - Setelah sukses menggelar uji coba pada akhir tahun lalu sekaligus sudah menghadirkan sekitar 200 base transceiver station (BTS)...
UNTUK KE-10 KALINYA, LEMARI ES SHARP RAIH IBBA
BERITA

UNTUK KE-10 KALINYA, LEMARI ES SHARP RAIH IBBA

(Berita-Bisnis) - Hasil riset yang dilakukan MARS Research Specialist terhadap 5 ribu responden di tujuh kota besar di Indonesia pada...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia