ENERGIZER BAGI 7 RIBU LAMPU SOLAR LED DI BANDUNG

Membantu masyarakat yang dinilai masih memiliki keterbatasan listrik. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan menggandeng lembaga non profit internasional One Million Light dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, PT Energizer Indonesia resmi memberikan bantuan 7 ribu lampu solar LED kepada masyarakat desa di 9 kecamatan di Kabupaten Bandung Barat.

Adapun kecamatan yang dimaksud adalah Cililin, Cikalong Wetan, Rongga, Sindangkerta, Saguling, Gunung Halu, Cipongkor, Cipeundeuy serta Cipatat.

Kata Hallaj A. Duriasa, Plant HR Manager Energizer Indonesia, pemberian bantuan itu merupakan bagian dari program Solar Light Power Distribution yang sejatinya elaborasi dari kegiatan corporate social responsibility sang induk usaha Energizer Holdings dengan tagline That’s PositivEnergy.

Dijelaskan pula, kegiatan corporate social responsibility Energizer Holdings dimulai sejak empat tahun silam, dengan tujuan membantu masyarakat pedesaan di seluruh dunia yang dinilai masih memiliki keterbatasan listrik.

Bersamaan dengan itu, program Solar Light Power Distribution juga merupakan kelanjutan dari kegiatan Energizer Night Race yang telah dilangsungkan pada medio Juli 2014 di Jakarta.

Perlu diketahui, pada tahun lalu, bantuan berupa produk yang sama juga sudah dilakukan kepada masyarakat di wilayah Tambun, Bekasi. Ketika itu, Energizer Indonesia membagikan sekitar 1.200 lampu solar LED.

Berita-Bisnis mencatat, di pasar domestik, Energizer Indonesia dikenal luas sebagai produsen baterai merek Eveready serta Energizer.

Di sisi lain, Energizer Indonesia juga merambah segmen personal care melalui beragam produk, antara lain, Schick (pisau cukur), Skintimate, Playtex plus Banana Boat (tabir surya).

Dan, khusus untuk brand Eveready, baterai ukuran sedang (AA) dan ukuran kecil (AAA) disebut sebagai kontributor utama penjualan lini bisnis baterai Energizer Indonesia, sampai saat ini.

Dalam operasionalnya, produksi baterai Eveready keluaran Energizer Indonesia dilakukan di Cimanggis, Depok. Sementara itu, baterai merek Energizer diproduksi di Singapura. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MENARA PERTAMA APARTEMEN HOLLAND VILLAGE LARIS MANIS
BERITA

MENARA PERTAMA APARTEMEN HOLLAND VILLAGE LARIS MANIS

(Berita-Bisnis) - Konsep Urban Central Living yang diusung kawasan terpadu Holland Village yang berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, tampaknya...
DI MALANG, BOGA CITRA CEMERLANG BUKA GERAI ANYAR BLACK CANYON COFFEE
BERITA

DI MALANG, BOGA CITRA CEMERLANG BUKA GERAI ANYAR BLACK CANYON COFFEE

(Berita-Bisnis) - Sebagaimana halnya arena bisnis lain yang tetap tumbuh, ranah bisnis gerai kopi di pasar domestik pun tak luput...
PERDALAM PENETRASI, UNILEVER GELAR SCHOOL PROGRAM PEPSODENT
BERITA

PERDALAM PENETRASI, UNILEVER GELAR SCHOOL PROGRAM PEPSODENT

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Unilever Indonesia Tbk, edukasi tampaknya menjadi kata kunci penting saat melakukan penetrasi di arena bisnis pasta...
BERDIKARI RAUP Rp 240 MILIAR DARI BISNIS PENGOLAHAN BIJI KAKAO
BERITA

BERDIKARI RAUP Rp 240 MILIAR DARI BISNIS PENGOLAHAN BIJI KAKAO

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar sesuai dengan rencana, sampai akhir tahun nanti, PT Berdikari (Persero) -Badan Usaha Milik Negara...
AGUNG PODOMORO TUTUP ATAP BALSA PODOMORO GOLF VIEW
BERITA

AGUNG PODOMORO TUTUP ATAP BALSA PODOMORO GOLF VIEW

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Agung Podomoro Land Tbk untuk menghadirkan kawasan baru di Cimanggis, Depok, lewat proyek bertajuk Podomoro Golf...
LION AIR RANGKUL PJI
BERITA

LION AIR RANGKUL PJI

(BeritaBisnis) - Aksi corporate sales memang salah satu cara jitu untuk memastikan jumlah penumpang yang akan diterbangkan. Hal inilah yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia