ENERGIZER BAGI 7 RIBU LAMPU SOLAR LED DI BANDUNG

Membantu masyarakat yang dinilai masih memiliki keterbatasan listrik. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan menggandeng lembaga non profit internasional One Million Light dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, PT Energizer Indonesia resmi memberikan bantuan 7 ribu lampu solar LED kepada masyarakat desa di 9 kecamatan di Kabupaten Bandung Barat.

Adapun kecamatan yang dimaksud adalah Cililin, Cikalong Wetan, Rongga, Sindangkerta, Saguling, Gunung Halu, Cipongkor, Cipeundeuy serta Cipatat.

Kata Hallaj A. Duriasa, Plant HR Manager Energizer Indonesia, pemberian bantuan itu merupakan bagian dari program Solar Light Power Distribution yang sejatinya elaborasi dari kegiatan corporate social responsibility sang induk usaha Energizer Holdings dengan tagline That’s PositivEnergy.

Dijelaskan pula, kegiatan corporate social responsibility Energizer Holdings dimulai sejak empat tahun silam, dengan tujuan membantu masyarakat pedesaan di seluruh dunia yang dinilai masih memiliki keterbatasan listrik.

Bersamaan dengan itu, program Solar Light Power Distribution juga merupakan kelanjutan dari kegiatan Energizer Night Race yang telah dilangsungkan pada medio Juli 2014 di Jakarta.

Perlu diketahui, pada tahun lalu, bantuan berupa produk yang sama juga sudah dilakukan kepada masyarakat di wilayah Tambun, Bekasi. Ketika itu, Energizer Indonesia membagikan sekitar 1.200 lampu solar LED.

Berita-Bisnis mencatat, di pasar domestik, Energizer Indonesia dikenal luas sebagai produsen baterai merek Eveready serta Energizer.

Di sisi lain, Energizer Indonesia juga merambah segmen personal care melalui beragam produk, antara lain, Schick (pisau cukur), Skintimate, Playtex plus Banana Boat (tabir surya).

Dan, khusus untuk brand Eveready, baterai ukuran sedang (AA) dan ukuran kecil (AAA) disebut sebagai kontributor utama penjualan lini bisnis baterai Energizer Indonesia, sampai saat ini.

Dalam operasionalnya, produksi baterai Eveready keluaran Energizer Indonesia dilakukan di Cimanggis, Depok. Sementara itu, baterai merek Energizer diproduksi di Singapura. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ARCHIPELAGO RAMAIKAN PULAU SULAWESI DENGAN HARPER PERINTIS MAKASSAR
BERITA

ARCHIPELAGO RAMAIKAN PULAU SULAWESI DENGAN HARPER PERINTIS MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Sulit disangkal, peruntungan manajemen perhotelan Archipelago International di area komersil Pulau Sulawesi, memang cukup meyakinkan hingga saat ini....
PERBESAR BISNIS, PRIMADONA SAMBA POLYTRON MELUNCUR
BERITA

PERBESAR BISNIS, PRIMADONA SAMBA POLYTRON MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Ditawarkan dalam empat ukuran, PT Hartono Istana Teknologi resmi melansir mesin cuci dua tabung merek Polytron bernama Primadona...
DI KATEGORI PERDAGANGAN RITEL, ELECTRONIC CITY DINOBATKAN SEBAGAI BEST NEW ISSUER 2014
BERITA

DI KATEGORI PERDAGANGAN RITEL, ELECTRONIC CITY DINOBATKAN SEBAGAI BEST NEW ISSUER 2014

(Berita-Bisnis) - Pergerakan saham PT Electronic City Indonesia Tbk di Bursa Efek Indonesia (BEI) agaknya tak lepas dari pengamatan Warta...
NWP RETAIL LANSIR CITIMALL CIANJUR 2
BERITA

NWP RETAIL LANSIR CITIMALL CIANJUR 2

(Berita-Bisnis) - Derap langkah PT Nirvana Wastu Pratama -populer dengan label NWP Retail- untuk semakin berjaya di pentas bisnis mal...
LOVINA PERKENALKAN BIR RENDAH KARBOHIDRAT
BERITA

LOVINA PERKENALKAN BIR RENDAH KARBOHIDRAT

(Berita-Bisnis) - Diklaim terbuat dari barley yang difermentasi sekaligus memiliki kandungan karbohidrat yang lebih rendah, PT Lovina Beach Brewery resmi...
BUKA AMARIS HOTEL MARGOREJO, SANTIKA KELOLA 607 KAMAR DI SURABAYA
BERITA

BUKA AMARIS HOTEL MARGOREJO, SANTIKA KELOLA 607 KAMAR DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Dengan memanfaatkan gedung yang dulunya merupakan markas Harian Surya, PT Grahawita Santika (Santika Indonesia Hotels & Resorts) pun...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia