ENERGIZER BAGI 7 RIBU LAMPU SOLAR LED DI BANDUNG

Membantu masyarakat yang dinilai masih memiliki keterbatasan listrik. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan menggandeng lembaga non profit internasional One Million Light dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, PT Energizer Indonesia resmi memberikan bantuan 7 ribu lampu solar LED kepada masyarakat desa di 9 kecamatan di Kabupaten Bandung Barat.

Adapun kecamatan yang dimaksud adalah Cililin, Cikalong Wetan, Rongga, Sindangkerta, Saguling, Gunung Halu, Cipongkor, Cipeundeuy serta Cipatat.

Kata Hallaj A. Duriasa, Plant HR Manager Energizer Indonesia, pemberian bantuan itu merupakan bagian dari program Solar Light Power Distribution yang sejatinya elaborasi dari kegiatan corporate social responsibility sang induk usaha Energizer Holdings dengan tagline That’s PositivEnergy.

Dijelaskan pula, kegiatan corporate social responsibility Energizer Holdings dimulai sejak empat tahun silam, dengan tujuan membantu masyarakat pedesaan di seluruh dunia yang dinilai masih memiliki keterbatasan listrik.

Bersamaan dengan itu, program Solar Light Power Distribution juga merupakan kelanjutan dari kegiatan Energizer Night Race yang telah dilangsungkan pada medio Juli 2014 di Jakarta.

Perlu diketahui, pada tahun lalu, bantuan berupa produk yang sama juga sudah dilakukan kepada masyarakat di wilayah Tambun, Bekasi. Ketika itu, Energizer Indonesia membagikan sekitar 1.200 lampu solar LED.

Berita-Bisnis mencatat, di pasar domestik, Energizer Indonesia dikenal luas sebagai produsen baterai merek Eveready serta Energizer.

Di sisi lain, Energizer Indonesia juga merambah segmen personal care melalui beragam produk, antara lain, Schick (pisau cukur), Skintimate, Playtex plus Banana Boat (tabir surya).

Dan, khusus untuk brand Eveready, baterai ukuran sedang (AA) dan ukuran kecil (AAA) disebut sebagai kontributor utama penjualan lini bisnis baterai Energizer Indonesia, sampai saat ini.

Dalam operasionalnya, produksi baterai Eveready keluaran Energizer Indonesia dilakukan di Cimanggis, Depok. Sementara itu, baterai merek Energizer diproduksi di Singapura. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HARI INI, FESTIVAL JAKARTA GREAT SALE 2012 RESMI DIBUKA
BERITA

HARI INI, FESTIVAL JAKARTA GREAT SALE 2012 RESMI DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Hari ini, bertempat di Epiwalk, superblok Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, pesta diskon Festival Jakarta Great Sale (FJGS)...
BERBEKAL OXYFUSION, UNILEVER RILIS VARIAN BARU SAMPO DOVE
BERITA

BERBEKAL OXYFUSION, UNILEVER RILIS VARIAN BARU SAMPO DOVE

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung teknologi oxyfusion, PT Unilever Indonesia Tbk resmi memperkenalkan varian terbaru produk samponya yang mengusung label Dove....
ARCHIPELAGO INTERNATIONAL BUKA FAVEHOTEL S. PARMAN MEDAN
BERITA

ARCHIPELAGO INTERNATIONAL BUKA FAVEHOTEL S. PARMAN MEDAN

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disanggah, manajemen perhotelan Archipelago International telah menorehkan sebuah prestasi pada pertengahan medio Mei 2017. (lebih…)
UNITED TRACTORS JUAL TRUK BARU Rp 1,15 MILIAR
BERITA

UNITED TRACTORS JUAL TRUK BARU Rp 1,15 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung fitur keselamatan yang lebih lengkap, interior kabin yang diklaim paling modern di kelasnya dan serta mampu...
LION AIR LAYANI PENERBANGAN SURABAYA – SINGAPURA
BERITA

LION AIR LAYANI PENERBANGAN SURABAYA – SINGAPURA

(BeritaBisnis) - Sejak 16 Desember 2011, para penumpang dari Surabaya dengan tujuan Singapura sudah tidak perlu lagi harus melalui Jakarta...
FOODMART FRESH PERDANA DI MAKASSAR, HADIR DI PHINISI POINT MALL
BERITA

FOODMART FRESH PERDANA DI MAKASSAR, HADIR DI PHINISI POINT MALL

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung konsep keutamaan kualitas serta kesegaran produk segar dan lokal, PT Matahari Putra Prima Tbk resmi melansir...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia