• BERANDA
  • BERITA
  • GARNIER RAMAIKAN BISNIS PERAWATAN WAJAH PRIA DENGAN EKSTRAK WASABI

GARNIER RAMAIKAN BISNIS PERAWATAN WAJAH PRIA DENGAN EKSTRAK WASABI

Mengandung ekstrak wasabi yang diklaim bisa mengurangi bakteri penyebab jerawat dan membuat kulit wajah bersih cerah. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bukan tanpa alasan tentunya bila lembaga survei Nielsen melansir data tentang pasar produk perawatan pria di Indonesia pada minggu terakhir April lalu.

Selain karena mampu tumbuh secara meyakinkan selama satu terakhir hingga mencapai 23 persen, nilai pasar segmen ini pun diperkirakan sudah berada di kisaran Rp 3 triliun pada tahun 2013.

Sementara di masa mendatang, angka itu besar kemungkinan akan semakin membengkak seiring merebaknya kesadaran pria terhadap perawatan tubuh maupun wajahnya.

Paling tidak di fenomena itu diprediksi bakal muncul di berbagai kota besar di Indonesia, seperti di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Bersamaan dengan itu, nilai pasar produk perawatan pria di pasar domestik pun diperhitungkan minimal mencapai sekitar Rp 3 triliun per tahunnya.

Dan, masih menurut Nielsen, penjualan produk perawatan di kategori pria belakangan juga diramaikan dengan larisnya pembersih wajah, cologne, dan pelembab alias tidak melulu styling gel untuk rambut dan deodoran.

Satu kondisi yang tampaknya ingin dimanfaatkan secara optimal oleh PT L’Oreal Indonesia dengan merilis produk pembersih wajah baru khusus untuk pria dengan nama Garnier Men Acnofight Wasabi Foam.

Kata Reny Agustina, Marketing Manager Garnier – L’Oreal Indonesia, produk anyar itu mengandung ekstrak wasabi yang diklaim bisa mengurangi bakteri penyebab jerawat hingga 99 persen serta membuat kulit wajah bersih cerah.

Ditambahkan, produk yang mengincar pria muda aktif tersebut tersedia dalam dua ukuran, yakni 50 ml dan 100 ml, dengan banderol harga masing-masing sekitar Rp 16 ribu serta Rp 23 ribu.

Perlu diketahui, produk terakhir Garnier Men yang dihadirkan L’Oreal Indonesia adalah Granier Men Turbo Light Oil Control pada medio April tiga tahun silam.

Ketika itu, L’Oreal Indonesia mengatakan bahwa Garnier Men Turbo Light Oil Control mengandung ekstrak lemon, mineral clay, dan mentol yang juga mampu mengangkat sel kulit mati yang menempel sehingga wajah lebih putih.

Lebih dari itu, Garnier Men Turbo Light Oil Control pun disebut aman digunakan untuk kulit kering, normal serta berminyak.

Dalam catatan Berita-Bisnis, di kategori produk perawatan wajah pria, Garnier bersaing ketat dengan beberapa merek, seperti Pond’s Men dan Vaselin Men keluaran PT Unilever Indonesia Tbk, Olay for Men besutan PT P&G Home Products Indonesia, Nivea Men kreasi PT Beiersdorf Indonesia serta Biore Men’s yang dijajakan oleh PT Kao Indonesia.

Asal tahu saja, seluruh produk di atas tercatat saling giat mempromosikan beragam manfaat yang diusungnya, baik dari sisi fungsi produk itu sendiri (berkaitan dengan kandungan produk) maupun dari sudut benefit emosional (seperti putih alami atau bersih cerah) yang diperoleh oleh penggunanya jika memakai produk tadi. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BTPN LUNCURKAN BTPN WOW!
BERITA

BTPN LUNCURKAN BTPN WOW!

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan pelayanannya kepada nasabah, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (Bank BTPN) meluncurkan program BTPN WOW!. (lebih…)
EFEKTIFITAS PROGRAM CSR
EVENT

EFEKTIFITAS PROGRAM CSR

By Harian Republika dan PT Inti Pesan Pariwara (lebih…)
RANGKUL CHINA HANKING, BANTEN WEST JAVA HADIRKAN LAPANGAN GOLF DI TANJUNG LESUNG
BERITA

RANGKUL CHINA HANKING, BANTEN WEST JAVA HADIRKAN LAPANGAN GOLF DI TANJUNG LESUNG

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka pengembangan fasilitas kawasan pariwisata Tanjung Lesung, Banten, PT Banten West Java Tourism Development berhasil menjalin kerja...
MENGELOLA PERUSAHAAN DISTRIBUSI YANG UNGGUL DAN MENGUNTUNGKAN
EVENT

MENGELOLA PERUSAHAAN DISTRIBUSI YANG UNGGUL DAN MENGUNTUNGKAN

By FORCE ONE (lebih…)
ASTRA HONDA MOTOR PERKENALKAN NEW HONDA SCOOPY-FI SEHARGA Rp 13,9 JUTA
BERITA

ASTRA HONDA MOTOR PERKENALKAN NEW HONDA SCOOPY-FI SEHARGA Rp 13,9 JUTA

(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih irit 26 persen dibandingkan generasi sebelumnya, PT Astra Honda Motor resmi memperkenalkan sepeda motor matik bertajuk...
PROTON BUKA SHOWROOM BARU DI TANJUNG DUREN
BERITA

PROTON BUKA SHOWROOM BARU DI TANJUNG DUREN

(Berita-Bisnis) - Agar dapat mengakomodir konsumen yang lebih banyak lagi, PT Proton Edar Indonesia memindahkan showroom lama dari kawasan Slipi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia