L’OREAL OPERASIKAN PABRIK BARU

Berambisi meningkatkan dominasinya di bisnis beauty and personal care hingga 15 persen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Hari ini, PT L’Oreal Indonesia resmi mengoperasikan pabrik baru senilai Rp 1,25 triliun yang terletak di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang. Pabrik dengan luas bangunan 66 ribu meter persegi itu otomatis menjadi pusat produksi L’Oreal untuk wilayah pemasaran Asia Tenggara.

Pabrik L’Oreal yang ke-43 di seluruh dunia tersebut menghasilkan produk perawatan rambut dan kulit untuk merek L’Oreal Paris dan Garnier.

Menurut Vismay Sharma, Presiden Direktur L’Oreal Indonesia, sekitar 70 persen hasil produksi bakal diekspor ke berbagai negara di Asia Tenggara. Sementara itu, sisanya akan diserap oleh pasar domestik.

L’Oreal Indonesia mengklaim pabrik anyar itu dibangun dengan memenuhi sertifikasi Leadership in Energy and Environmental Design (LEED). Pabrik L’Oreal Cikarang juga disebut memiliki kapasitas terpasang hingga 300 juta unit dengan potensi kapasitas produksi sampai 500 juta unit per tahun.

Pada tahun 2013, L’Oreal Indonesia berencana memproduksi 200 juta unit produk perawatan rambut dan kulit dari pabrik baru itu.

Tahun ini, L’Oreal Indonesia memperkirakan nilai bisnis produk kecantikan, perawatan rambut, dan kulit mencapai Rp 16,6 triliun serta bakal meningkat hingga Rp 20,62 triliun sampai dua tahun mendatang.

L’Oreal Indonesia sendiri yang mengoperasikan pabrik pertama pada tahun 1986 di Ciracas, Jakarta Timur, mengaku telah mengalami pertumbuhan penjualan lebih dari 30 persen per tahun dalam beberapa tahun terakhir.

Mengacu kepada data yang dirilis Euromonitor, L’Oreal Indonesia diketahui menguasai sekitar 6 persen pangsa pasar beauty and personal care di Indonesia, sampai akhir tahun 2011.

Adapun posisi pertama tercatat dikuasai PT Unilever Indonesia Tbk. dengan market share sebanyak 38 persen. Peringkat kedua diisi Procter & Gamble Co. melalui lengan bisnisnya PT P&G Home Product Indonesia dengan pangsa pasar 11 persen.

L’Oreal Indonesia berambisi meningkatkan dominasinya di bisnis beauty and personal care hingga 15 persen pada tahun 2025. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MARRIOTT BUKA BATAM MARRIOTT HOTEL HARBOUR BAY
BERITA

MARRIOTT BUKA BATAM MARRIOTT HOTEL HARBOUR BAY

  (Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai hotel bintang lima pertama yang beroperasi di Kepulauan Riau, Marriott International Inc. pun resmi menggelar...
YOGYAKARTA MARRIOTT HOTEL LANSIR MEETING SERVICES APP
BERITA

YOGYAKARTA MARRIOTT HOTEL LANSIR MEETING SERVICES APP

(Berita-Bisnis) - Saat ini, lumrah bila pelancong maupun calon pelancong mudah 'terpapar' beragam program promosi kreasi para operator hotel. (lebih…)
PHILIPS HOME LIGHTING KE-22 ADA DI BOGOR
BERITA

PHILIPS HOME LIGHTING KE-22 ADA DI BOGOR

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Philips Indonesia, Kota Bogor sepertinya merupakan wilayah pemasaran yang menjanjikan. (lebih…)
DIGITAL ALPHA LUNCURKAN UANGTEMAN.COM
BERITA

DIGITAL ALPHA LUNCURKAN UANGTEMAN.COM

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai situs pertama di Indonesia yang memberikan pinjaman tanpa jaminan, PT Digital Alpha Indonesia resmi meluncurkan website...
UNI-CHARM GUNAKAN KEMASAN KERTAS RAMAH LINGKUNGAN
BERITA

UNI-CHARM GUNAKAN KEMASAN KERTAS RAMAH LINGKUNGAN

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai bagian untuk menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Uni-Charm Indonesia Tbk resmi meluncurkan dua produk andalannya,...
INCAR PELAKU USAHA KECIL MENENGAH, INFINYS PASARKAN CLOUDKILAT
BERITA

INCAR PELAKU USAHA KECIL MENENGAH, INFINYS PASARKAN CLOUDKILAT

(Berita-Bisnis) - Mengantisipasi peningkatan kebutuhan industri terhadap komputasi awan yang berkualitas dengan harga terjangkau, PT Infinys System Indonesia pun resmi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia