GENJOT LINI BISNIS PROPERTI, PRABU AKUISISI BESMA

Berusaha agresif di lini bisnis properti. (Foto: IFT)

(Berita-Bisnis) – Semaraknya bisnis properti saat ini dan di masa mendatang tampaknya menarik minat PT Ratu Prabu Energy Tbk. untuk semakin agresif melebarkan sayap bisnisnya di lini bisnis properti.

Untuk itu, melalui anak usahanya PT Lekom Maras, Ratu Prabu Energy mengakuisisi PT Besma Agung Persada yang bergerak di bidang properti.

Menurut Martini UD Suarsa, Corporate Secretary Ratu Prabu Energy, akuisisi itu dilakukan semata-mata untuk kepentingan pengembangan usaha di bidang properti.

Ditambahkan, Ratu Prabu Energy tetap akan konsisten memisahkan manajemen pengelolaan bisnis energi dengan bisnis propertinya.

Melalui anak usahanya PT Ratu Prabu Property, selama ini Ratu Prabu Energy tercatat telah mengembangkan dan mengelola menara perkantoran, apartemen serta hotel.

Untuk menara perkantoran misalnya, Ratu Prabu Property mengelola gedung Ratu Prabu 1 dan Ratu Prabu 2 di kawasan TB. Simatupang, Jakarta Selatan.

Ratu Prabu Energy mulai beroperasi pada tahun 1993 dan berkecimpung di bisnis furnitur. Tahun 2008, Ratu Prabu Energy merubah bisnis intinya dan fokus ke bisnis energi dan pertambangan.

Berkaitan dengan hal itu, awal tahun 2011, Ratu Prabu Energy tercatat telah melepas kepemilikannya di PT Indo Asia Resources yang dikenal sebagai kontraktor pertambangan dan kemudian mengambil alih PT Golden Arrow Resources dan PT Pasifik Masao Mineral yang bergerak di bidang pertambangan emas dan batubara. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CIMB NIAGA SYARIAH BORONG PENGHARGAAN IFA 2011
BERITA

CIMB NIAGA SYARIAH BORONG PENGHARGAAN IFA 2011

(BeritaBisnis) - CIMB Niaga Syariah meraih beberapa penghargaan Islamic Finance Award 2011 versi Karim Business Consulting. Penghargaan pertama adalah sebagai...
PHILIPS MORRIS HADIRKAN MARLBORO ICE BLAST
BERITA

PHILIPS MORRIS HADIRKAN MARLBORO ICE BLAST

(Berita-Bisnis) - Setelah menggelar dome party eksklusif berjudul Unleashed di Plaza Barat Senayan, Jakarta, pada pekan ketiga Oktober lalu, PT...
ARCHIPELAGO KELOLA 15,848 KAMAR PER AKHIR TAHUN LALU
BERITA

ARCHIPELAGO KELOLA 15,848 KAMAR PER AKHIR TAHUN LALU

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, perjalanan usaha manajemen hotel Archipelago International di arena bisnis hospitality, memang terhitung mengagumkan sampai saat ini....
LIPPO KARAWACI RILIS MENARA BARU DI MEGA PROYEK ST MORITZ
BERITA

LIPPO KARAWACI RILIS MENARA BARU DI MEGA PROYEK ST MORITZ

(Berita-Bisnis) - Melengkapi lima menara apartemen yang telah diluncurkan sebelumnya, maka pada Sabtu, 26 Mei 2012, PT Lippo Karawaci Tbk....
DENGAN KOPIKO, MAYORA RAMBAH NIGERIA
BERITA

DENGAN KOPIKO, MAYORA RAMBAH NIGERIA

(Berita-Bisnis) - Guna meraih target penjualan tahun 2012 yang dipatok sebanyak Rp 11,4 triliun dan laba bersih sebesar Rp 650...
EFFECTIVE COMMUNICATION & PRESENTATION SKILLS
EVENT

EFFECTIVE COMMUNICATION & PRESENTATION SKILLS

By GENTA ILMU IDEA (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia