GENJOT LINI BISNIS PROPERTI, PRABU AKUISISI BESMA

Berusaha agresif di lini bisnis properti. (Foto: IFT)

(Berita-Bisnis) – Semaraknya bisnis properti saat ini dan di masa mendatang tampaknya menarik minat PT Ratu Prabu Energy Tbk. untuk semakin agresif melebarkan sayap bisnisnya di lini bisnis properti.

Untuk itu, melalui anak usahanya PT Lekom Maras, Ratu Prabu Energy mengakuisisi PT Besma Agung Persada yang bergerak di bidang properti.

Menurut Martini UD Suarsa, Corporate Secretary Ratu Prabu Energy, akuisisi itu dilakukan semata-mata untuk kepentingan pengembangan usaha di bidang properti.

Ditambahkan, Ratu Prabu Energy tetap akan konsisten memisahkan manajemen pengelolaan bisnis energi dengan bisnis propertinya.

Melalui anak usahanya PT Ratu Prabu Property, selama ini Ratu Prabu Energy tercatat telah mengembangkan dan mengelola menara perkantoran, apartemen serta hotel.

Untuk menara perkantoran misalnya, Ratu Prabu Property mengelola gedung Ratu Prabu 1 dan Ratu Prabu 2 di kawasan TB. Simatupang, Jakarta Selatan.

Ratu Prabu Energy mulai beroperasi pada tahun 1993 dan berkecimpung di bisnis furnitur. Tahun 2008, Ratu Prabu Energy merubah bisnis intinya dan fokus ke bisnis energi dan pertambangan.

Berkaitan dengan hal itu, awal tahun 2011, Ratu Prabu Energy tercatat telah melepas kepemilikannya di PT Indo Asia Resources yang dikenal sebagai kontraktor pertambangan dan kemudian mengambil alih PT Golden Arrow Resources dan PT Pasifik Masao Mineral yang bergerak di bidang pertambangan emas dan batubara. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

IBIS BUDGET SURABAYA HOTEL RESMI DIBUKA
BERITA

IBIS BUDGET SURABAYA HOTEL RESMI DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Angkasa Pura Hotel resmi membuka Ibis Budget Surabaya Hotel yang terletak di dalam kawasan Bandara...
IIMS 2014 DIGELAR DI IIECC BSD CITY
BERITA

IIMS 2014 DIGELAR DI IIECC BSD CITY

(Berita-Bisnis) - Tahun depan, mohon Anda tidak tersesat, jika ingin berkunjung ke ajang Indonesia International Motor Show. (lebih…)
LEWAT TANDA FUNTASTRIP, OCBC NISP INCAR Rp 1 TRILIUN
BERITA

LEWAT TANDA FUNTASTRIP, OCBC NISP INCAR Rp 1 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Mulai 15 April 2015 hingga 30 September mendatang, PT Bank OCBC NISP Tbk resmi menggelar program undian bertajuk...
SILOAM HADIRKAN RUMAH SAKIT UMUM
BERITA

SILOAM HADIRKAN RUMAH SAKIT UMUM

(Berita-Bisnis) - Setelah dioperasikan selama tiga tahun, PT Siloam International Hospitals Tbk (Siloam Hospital Group) akhirnya menggelar seremoni peresmian Paviliun...
JCO LANSIR J.COFFEE BLEND – GARUDA SERIES
BERITA

JCO LANSIR J.COFFEE BLEND – GARUDA SERIES

(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat lini bisnis kopinya, PT. JCO Donuts & Coffee, pemilik dan pengelola jaringan gerai J.CO Donuts &...
BALANCED SCORECARD WORKSHOP
EVENT

BALANCED SCORECARD WORKSHOP

Delivered by Dr. PAUL WALSH & SUWARDI LUIS Dr. PAUL WALSH - Program Director Australian Graduate School of Management SUWARDI...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia