• BERANDA
  • BERITA
  • HADIRKAN MAXX COFFEE, LIPPO RAMBAH BISNIS GERAI KOPI

HADIRKAN MAXX COFFEE, LIPPO RAMBAH BISNIS GERAI KOPI

Diproyeksikan mencapai lebih dari 300 gerai yang tersebar di lebih dari 77 kota di Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Predikat sebagai operator pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia yang disandang sampai saat ini (via PT Lippo Malls Indonesia, lini bisnis PT Lippo Karawaci Tbk, yang mengelola lebih dari 50 mal), sepertinya mendatangkan berkah tersendiri bagi perjalanan bisnis Lippo Group di kemudian hari.

Bagaimana tidak, lewat kehadiran berbagai aset tersebut, Lippo Group pun tampak leluasa menyediakan beragam fasilitas, sarana, bahkan menciptakan peluang bisnis baru.

Ambil contoh, di Lippo Plaza Yogyakarta. Pusat perbelanjaan yang mengoperasikan gerai Matahari Department Store dan Hypermart pada pekan pertama Juni 2015, baru saja menggelar pameran lukisan Affandi di Museum @ Lippo Plaza Yogyakarta seluas 650 meter persegi dan terletak di lantai upper ground di mal yang berada di bilangan Jl. Laksda Adisucipto, Yogyakarta.

Sedangkan, pada medio Maret lalu, Lippo Group -melalui PT Maxx Coffee Prima- untuk pertama kalinya diketahui meluncurkan gerai kopi berlabel Maxx Coffee di Maxx Box Orange County Cikarang, Bekasi.

Setelah itu, seolah tak ingin ketinggalan momentum merebaknya bisnis kedai kopi (coffee shop) di pasar domestik, gerai yang sama juga dibuka di Lippo Plaza Kairagi Manado dan di Ekalokasari Plaza Bogor, persisnya pada minggu pertama Mei 2015.

Adapun yang terbaru, Maxx Coffee Prima resmi membuka gerai serupa di Maxx Box Lippo Village, Karawaci, Tangerang, yang disebut sebagai gerai ke-9, pada pekan ini.

Asal tahu saja, setelah Maxx Coffee Orange County-Lippo Plaza Kairagi Manado-Ekalokasari Plaza Bogor, Maxx Coffee Prima sejatinya telah mengoperasikan gerai yang sama di Lippo Plaza Medan, Lippo Plaza Kupang, Lippo Plaza Yogyakarta, Palembang Icon plus di Aeon Mall BSD, Tangerang Selatan.

Dan, khusus untuk yang disebut terakhir, tercatat berada dalam satu lokasi dengan gerai Books & Beyond yang dikelola oleh PT Gratia Prima Indonesia, anak usaha PT Multipolar Tbk (Lippo Group).

Kata Geoffry Samuel, Head of Marketing Maxx Coffee Prima, gerai anyar yang terletak Maxx Box Lippo Village merupakan flagship shop Maxx Coffee.

Ditambahkan pula, bila tak ada halangan, pihaknya pun -dengan memanfaatkan portolio properti Lippo Malls Indonesia- bakal mengoperasikan 30 gerai yang sama dalam waktu dekat, antara lain, di Lippo Plaza Cikarang, Lippo Plaza Rasuna Said Jakarta, Lippo Mall Puri St. Moritz, Lippo Mall Kemang, Sun Plaza Medan, Pluit Village, Alun-Alun Bandung, dan lain sebagainya.

Sementara rencana jangka panjangnya diproyeksikan mencapai lebih dari 300 gerai yang tersebar di lebih dari 77 kota di Indonesia. Dengan catatan, 80 gerai dibuka terlebih dahulu sampai akhir Desember mendatang.

Maxx Coffee Prima menginformasikan, hingga saat ini, konsumen menyambut positif kehadiran Maxx Coffee yang tercermin dari tingkat kunjungan per harinya, seperti di Lippo Plaza Kairagi Manado dan Lippo Plaza Kupang yang mencapai ratusan orang setiap harinya.

Dan, mengingat sajian kopi berkualitas serta suasana interior yang menyenangkan di Maxx Coffee Lippo Village, Maxx Coffe Prima pun optimis gerai tersebut akan dibanjiri para pengunjung.

Berita-Bisnis mencatat, ekspansi gerai kopi yang akan digelar oleh Maxx Coffe Prima, tampaknya tidak akan menemui kesulitan berarti lantaran sebagian besar lokasinya memanfaatkan aset properti yang dimiliki oleh Lippo Group.

Di sisi lain, animo konsumen pun diperkirakan bakal tinggi karena gerai-gerai baru tersebut diproyeksikan hadir di berbagai daerah yang nota bene bukanlah incaran para pelaku bisnis gerai kopi manca negara, minimal hingga saat ini dan beberapa tahun ke depan.

Langsung maupun tidak langsung, Maxx Coffe Prima sesungguhnya telah menggairahkan pentas bisnis gerai kopi di Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GENJOT LINI BISNIS PROPERTI, PRABU AKUISISI BESMA
BERITA

GENJOT LINI BISNIS PROPERTI, PRABU AKUISISI BESMA

(Berita-Bisnis) - Semaraknya bisnis properti saat ini dan di masa mendatang tampaknya menarik minat PT Ratu Prabu Energy Tbk. untuk...
TAMBAH GERAI, MATAHARI TARGETKAN PENJUALAN HYPERMART MENINGKAT HINGGA 35 PERSEN
BERITA

TAMBAH GERAI, MATAHARI TARGETKAN PENJUALAN HYPERMART MENINGKAT HINGGA 35 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Jika tidak ada halangan, hingga akhir tahun ini, PT Matahari Putra Prima Tbk. berencana menghadirkan 84 gerai Hypermart...
BII MANJAKAN NASABAH TERPILIH DENGAN DIAMANTE VISA INFINITE CARD
BERITA

BII MANJAKAN NASABAH TERPILIH DENGAN DIAMANTE VISA INFINITE CARD

(Berita-Bisnis) - Khusus kepada nasabah terpilihnya (high net-worth individuals), PT Bank Internasional Indonesia Tbk. menyediakan BII Diamanté Visa Infinite Card....
LAYANAN BLACKBERRY AXIS KINI KE 23 NEGARA
BERITA

LAYANAN BLACKBERRY AXIS KINI KE 23 NEGARA

(BeritaBisnis) - Berusaha memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan, PT Axis Telekom Indonesia (Axis) memperluas layanan jelajah internasional layanan BlackBerry unlimited...
CASA HARMONY DIJUAL Rp 300 JUTAAN
BERITA

CASA HARMONY DIJUAL Rp 300 JUTAAN

(BeritaBisnis) - Kluster Casa Harmony secara resmi dijual dengan harga mulai dari Rp 300 jutaan. Kluster perumahan yang berada di...
SUMBER ALFARIA TRIJAYA AKAN BANGUN 800 GERAI DAN 3 PUSAT DISTRIBUSI BARU
BERITA

SUMBER ALFARIA TRIJAYA AKAN BANGUN 800 GERAI DAN 3 PUSAT DISTRIBUSI BARU

(Berita-Bisnis) - Sepanjang tahun ini, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., pengelola minimarket Alfamart, berencana membuka 800 gerai baru dan menambah...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia