• BERANDA
  • BERITA
  • INCAR Rp 1 TRILIUN, BANK DKI BUKA KANTOR CABANG DAN RILIS TABUNGAN MONAS BISNIS

INCAR Rp 1 TRILIUN, BANK DKI BUKA KANTOR CABANG DAN RILIS TABUNGAN MONAS BISNIS

Berupaya mencetak total aset sebanyak Rp 37 triliun hingga akhir tahun nanti. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pelan tapi pasti, ambisi PT Bank DKI (Bank Pembangunan Daerah Khusus Ibukota Jakarta/Bank DKI) untuk memperkuat posisinya di arena bisnis perbankan di Indonesia mulai terwujud.

Salah satunya adalah lewat rencana pembukaan 76 kantor yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ini. Adapun yang terbaru, Bank DKI tercatat mengoperasikan kantor cabang ke-236 yang berlokasi di kawasan Jl. Rasuna Said, Jakarta Selatan, hari ini.

Kata Eko Budiwiyono, Direktur Utama Bank DKI, pemilihan lokasi tersebut tak lepas dari keberadaannya sebagai salah satu titik strategis di Jakarta untuk meningkatkan pelayanan maupun jaringan pemasaran Bank DKI.

Ditambahkan, pihaknya juga berharap kehadiran kantor cabang Bank DKI Rasuna Said mampu menopang rencana penetrasi yang akan digelar di kawasan bisnis itu.

Bank DKI menginformasikan, ekspansi pembukaan 76 kantor tadi bakal mencakup 37 kantor layanan setingkat kantor cabang dan kantor cabang pembantu yang diproyeksikan berlokasi di kawasan Jabodetabek, Medan, Balikpapan, Papua, dan Gresik.

Bersamaan dengan itu, Bank DKI juga telah menyiapkan rencana pembukaan 39 gerai usaha mikro di kawasan Jabodetabek, Surabaya, Solo, Bandung, Makassar, Palembang serta Pekanbaru.

Khusus di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Bank DKI pun diketahui sedang berancang-ancang menyiapkan pengoperasian kantor cabang baru yang menyediakan layanan priority banking.

Di sisi lain, penguatan posisi di ranah bisnis perbankan ditempuh melalui peluncuran tabungan baru bernama Tabungan Monas Bisnis yang mengincar pelaku dunia usaha.

Pasalnya, tabungan ini tercatat menawarkan manfaat serta bunga tabungan yang lebih tinggi ketimbang produk tabungan biasa plus diklaim dapat digunakan untuk perlindungan giro secara otomatis.

Hingga akhir tahun nanti, Bank DKI berupaya mencetak laba lebih dari Rp 1 triliun serta total aset sebanyak Rp 37 triliun.

Sementara sampai akhir tahun lalu, Bank DKI berhasil menorehkan laba sebelum pajak senilai Rp 801 miliar alias tumbuh 77,61 persen dari periode sebelumnya yang sebesar Rp 451 miliar.

Di saat yang sama, operasionalisasi Bank DKI didukung 29 kantor cabang, 55 kantor cabang pembantu, 113 kantor kas, 31 payment point, dan delapan kantor fungsional atau gerai mikro. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SETAI MODERN RESMI PASARKAN PRODUK SEVERIN
BERITA

SETAI MODERN RESMI PASARKAN PRODUK SEVERIN

(Berita-Bisnis) - Jangan kaget, bila sepanjang tahun ini, manajemen PT Setai Modern Elektronik yang bermarkas di Komplek Ruko Harmoni Plaza,...
CITRALAND PURI SERANG, PROYEK KETIGA CIPUTRA GROUP DI BANTEN, MULAI DIBANGUN
BERITA

CITRALAND PURI SERANG, PROYEK KETIGA CIPUTRA GROUP DI BANTEN, MULAI DIBANGUN

(Berita-Bisnis) - Pekan ini, Ciputra Group -via anak usahanya PT Ciputra Mitra Cipta- resmi menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking)...
LIPPO HOMES LUNCURKAN EMBARCADERO PARK BINTARO SENILAI Rp 2,5 TRILIUN
BERITA

LIPPO HOMES LUNCURKAN EMBARCADERO PARK BINTARO SENILAI Rp 2,5 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Bukan tanpa sebab Bintaro kini semakin dilirik oleh para pengembang besar. Posisinya yang relatif dekat dengan Koridor TB...
GENJOT OKUPANSI DI BALI, SWISS-BELHOTEL RILIS #IAMINBALINOW
BERITA

GENJOT OKUPANSI DI BALI, SWISS-BELHOTEL RILIS #IAMINBALINOW

(Berita-Bisnis) - Tentu saja, dalam paradigma pelaku usaha yang optimistik, setiap momen atau peristiwa dapat dimanfaatkan sebagai peluang yang menjanjikan....
RAMAYANA PRIME KEDUA HADIR DI CIBUBUR
BERITA

RAMAYANA PRIME KEDUA HADIR DI CIBUBUR

(Berita-Bisnis) - Dinamisnya perilaku konsumen saat ini tentu saja wajib menjadi bahan rujukan bagi para pelaku usaha manapun. (lebih…)
MANULIFE TAWARKAN PRO GRADUATE UNTUK KEPASTIAN PENDIDIKAN
BERITA

MANULIFE TAWARKAN PRO GRADUATE UNTUK KEPASTIAN PENDIDIKAN

(Berita-Bisnis) - Guna membantu para orang tua yang membiayai pendidikan anaknya, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia Financial secara resmi menawarkan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia