INI DIA TREN MOBILE MARKETING 2012 VERSI BUZZCITY

Memberikan prediksi mobile marketing 2012. (Foto: Ist)

(BeritaBisnis) – Bagi pebisnis dari sektor industri mana pun, hasil pengamatan dan riset dari BuzzCity ini, patutlah untuk disimak dan diperhatikan dengan seksama. Apalagi jika selama ini memanfaatkan internet sebagai sarana kampanye.

Mari lihat apa yang dikatakan penyedia jaringan iklan dan layanan khusus untuk situs mobile global yang memiliki kantor representatif di Jakarta itu.

Pertama, pada tahun 2012, para pemasar sebaiknya jangan terlalu pusing memikirkan teknis teknologi atau platform khusus untuk berkampanye di dunia maya. Pakai saja mobile internet secara umum.

Atau, bisa juga memberikan perhatian khusus kepada format HTML5, karena platform yang satu ini sanggup memberikan pengalaman yang kaya seperti layaknya aplikasi. Namun, berhubung belum banyak telepon seluler (ponsel) yang dilengkapi dengan teknologi tersebut, maka sebaiknyalah kembali ke mobile internet secara umum.

Yang kedua, menurut KF. Lai, CEO BuzzCity, media tablet kemungkinan besar tidak akan menggerogoti pasar personal computer, laptop maupun ponsel. Justru yang terjadi adalah terbentuknya ekosistem baru seiring dengan kebiasaan penggunaan media baru tersebut.

Diduga, dengan kehadiran games dan aplikasi lain yang lebih banyak lagi di tahun 2012, maka hal itu bakal sangat berpengaruh terhadap pola konsumsi konsumen melalui media tablet.

Ketiga, m-commerce diproyeksikan bakal semakin berkembang sebab fasilitas ini semakin diminati banyak konsumen. Lebih dari itu, m-commerce pun memberikan kemudahan bagi merchant. BuzzCity bahkan mengklaim mobile internet ditambah kupon dan pembayaran mobile adalah sebuah winning formula.

Masih berkaitan dengan poin ketiga, faktor keempat yang perlu dipertimbangkan adalah fasilitas m-commerce memungkinkan para pemilik bisnis kecil mengambil manfaat nyata dari kehadiran social media, khususnya di pasar yang berkembang.

Kelima, jika regulator memperhatikan hal-hal di atas dan kemudian menyediakan aturan yang mendukung aktifitas m-commerce, maka bisa dipastikan m-commerce akan menjadi alat transaksi yang sangat populer.

BuzzCity mengambil contoh pasar di Amerika Serikat. Dengan dukungan regulasi yang memadai, bisnis e-commerce (penjualan online, katalog, mobile) di negara Paman Sam itu tercatat menguasai pangsa pasar lebih dari 40 persen dari total hasil penjualan di banyak sektor industri.

Itulah lima hal tren mobile marketing yang patut dicermati di tahun 2012, kata BuzzCity.

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GERAI KE-4 TOBY’S ESTATE HADIR DI GRAND INDONESIA
BERITA

GERAI KE-4 TOBY’S ESTATE HADIR DI GRAND INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Sejak mengoperasikan gerai perdana Toby's Estate di PIK Avenue, Jakarta Utara, medio Desember dua tahun silam, PT Normi...
MAGNUM INFINITY HADIR, BISNIS ES KRIM UNILEVER SEMAKIN KOKOH
BERITA

MAGNUM INFINITY HADIR, BISNIS ES KRIM UNILEVER SEMAKIN KOKOH

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai produk es krim pertama di Indonesia yang menggunakan cokelat asal Tanzania, PT Unilever Indonesia Tbk resmi...
PORTOFOLIO ACCORHOTELS BERTAMBAH DI KARAWANG
BERITA

PORTOFOLIO ACCORHOTELS BERTAMBAH DI KARAWANG

(Berita-Bisnis) - Bila melongok laman resminya baru-baru ini, jumlah properti yang dikelola AccorHotels di Jawa Barat, dipastikan bakal bertambah.  (lebih…)
ARYADUTA PEKANBARU BANGUN BALLROOM SELUAS 1500 METER PERSEGI
BERITA

ARYADUTA PEKANBARU BANGUN BALLROOM SELUAS 1500 METER PERSEGI

(Berita-Bisnis) - Seiring meningkatnya kebutuhan bisnis MICE di Riau dan sekitarnya, Hotel Aryaduta Pekanbaru membangun ruang pertemuan (ballroom) dengan kapasitas...
SOPHIE RILIS PARFUM BARU
BERITA

SOPHIE RILIS PARFUM BARU

(Berita-Bisnis) - Setelah merilis produk parfum pertamanya yang bernama Folle d’ Amour pada medio Desember dua tahun silam, PT Sophie...
HINGGA AKHIR JANUARI, EPSON GELAR COLOR IMAGING CONTEST INDONESIA
BERITA

HINGGA AKHIR JANUARI, EPSON GELAR COLOR IMAGING CONTEST INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Untuk keempat kalinya, mulai dari 6 Desember 2014 hingga 31 Januari mendatang, PT Epson Indonesia resmi menggelar kontes...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia