• BERANDA
  • BERITA
  • JARING TAMU HOTEL LEWAT LELANG, SURYA SEMESTA LANSIR TRAVELIO

JARING TAMU HOTEL LEWAT LELANG, SURYA SEMESTA LANSIR TRAVELIO

Diklaim sebagai gebrakan baru dalam cara pemesanan kamar hotel. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Upaya untuk menjaring tamu yang menginap di hotel, tentulah bukan perkara mudah untuk dilakoni saat ini, termasuk dalam beberapa tahun ke depan. Maklumlah, tingkat persaingannya sudah tergolong sangat ketat.

Apalagi, di saat yang sama, penambahan kamar baru seolah tak kunjung berhenti. Ambil contoh, pada medio November 2014.

Selama kurun waktu itu, menurut data yang dilansir oleh lembaga penyedia data dan survei perhotelan dunia STR Global yang bermarkas di London, Inggris, sebanyak 28.806 kamar hotel anyar sedang dibangun di seluruh Indonesia. Artinya, pentas bisnis hotel dipastikan akan tetap diwarnai dengan nuansa persaingan yang sengit.

Bercermin dari situasi tersebut, PT Surya Semesta Internusa Tbk pun (memiliki Hotel Gran Melia Jakarta, Melia Bali Hotel, Banyan Tree Ungasan Resort Bali, Batiqa Hotel Karawang) mencoba menyikapinya dengan menghadirkan laman www.travelio.com via anak usahanya PT Horizon Internusa Persada.

Kata Utari Sulistiowati, Corporate Public Relation Surya Semesta Internusa, melalui Travelio, para wisatawan domestik bisa memperoleh tarif kamar hotel yang sesuai dengan kemampuan masing-masing dengan cara yang lebih mudah.

Dijelaskan pula, situs pemesanan kamar hotel ini menerapkan konsep lelang online yang diklaim sebagai gebrakan baru dalam cara pemesanan kamar hotel.

Surya Semesta Internusa menginformasikan, saat memesan kamar hotel di Travelio, konsumen diberi kesempatan untuk terlebih dahulu memilih lokasi, tanggal, dan hotel yang diinginkan.

Setelah itu, konsumen pun berhak menawar harga kamar tersebut sesuai dengan keinginannya. Nantinya, Travelio bakal memberikan email konfirmasi dan kemudian konsumen bisa melakukan pembayaran.

Surya Semesta Internusa menegaskan, selain dapat digunakan untuk memesan hotel di pasar domestik, Travelio juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pemesanan hotel di kawasan Asia Tenggara.

Berita-Bisnis mencatat, Horizon Internusa Persada berdiri pada September tahun lalu. Dan, sebanyak 55 persen sahamnya digenggam oleh Surya Semesta Internusa. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PACU BISNIS KARTU KREDIT, MANDIRI GANDENG MARINA BAY SANDS
BERITA

PACU BISNIS KARTU KREDIT, MANDIRI GANDENG MARINA BAY SANDS

(Berita-Bisnis) - Bagi penerbit kartu kredit lain, pemetaan perilaku nasabah bisa jadi masih sebatas wacana atau mungkin saja sudah menjadi...
CIPUTRA MULAI BANGUN CITRA TOWERS KEMAYORAN
BERITA

CIPUTRA MULAI BANGUN CITRA TOWERS KEMAYORAN

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan sesuai dengan rencana, maka pada tahun 2018, PT Ciputra Development Tbk bakal mulai mengoperasikan Citra...
GARUDA MATARAM PERKENALKAN AUDI A4
BERITA

GARUDA MATARAM PERKENALKAN AUDI A4

(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih irit 19 persen dibandingkan pendahulunya, PT Garuda Mataram Motor secara resmi memperkenalkan Audi A4 1.8 TFSI...
V-KOOL RILIS LOGO BARU
BERITA

V-KOOL RILIS LOGO BARU

(Berita-Bisnis) - Berbekal kolaborasi dengan beragam komunitas mobil, PT V–Kool Indo Lestari -lengan bisnis brand kaca film V-Kool di Indonesia-...
GANDENG MASARI, UNDER ARMOUR RAMBAH INDONESIA
BERITA

GANDENG MASARI, UNDER ARMOUR RAMBAH INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, seiring membesarnya jumlah kelas menengah di pasar domestik, Indonesia pun tampak semakin 'menarik' di kalangan pelaku...
BERMODALKAN WIN PRO, WOORI INCAR 3 RIBU INVESTOR
BERITA

BERMODALKAN WIN PRO, WOORI INCAR 3 RIBU INVESTOR

(Berita-Bisnis) - Dengan menawarkan trading platform yang lebih luas, PT Woori Korindo Securities Indonesia meluncurkan Woori Internet Trading Profesional (WIN...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia