• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT EVENT, E-PRINT PERKOKOH DOMINASI DI BISNIS TINTA PRINTER

LEWAT EVENT, E-PRINT PERKOKOH DOMINASI DI BISNIS TINTA PRINTER

Pasar tinta printer diperkirakan mengembang lebih dari 20 persen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika tak ada halangan, PT Sinar Asia Perkasa sepanjang tahun ini berencana menggelar kurang lebih 600 event yang dikemas dalam kampanye bertajuk Berani Cetak Berani Buktiin di seluruh Indonesia.

Dan event itu sendiri bakal hadir dalam beberapa format, seperti workshop, seminar Digital Printing plus School Visit.

Menurut Sutiono Soemarno, Direktur Sinar Asia Perkasa, kendati tampil dengan wujud berbeda toh semua event tadi memiliki tujuan yang sama yakni ingin memperkuat brand e-Print sebagai tinta printer yang berkualitas.

Di sisi lain, event di atas juga disiapkan sejatinya sebagai wadah untuk menangkap pertumbuhan bisnis tinta yang belakangan ini semakin menunjukkan performa yang sangat menjanjikan.

Dalam perhitungan Sinar Asia Perkasa selaku produsen tinta e-Print, naiknya total penjualan unit printer secara nasional yang diprediksi hingga 13 persen pada tahun ini dipastikan bakal memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan pasar tinta yang diperkirakan mengembang lebih dari 20 persen sampai akhir medio Desember nanti.

Itu pula sebabnya, Sinar Asia Perkasa yakin aktivitas kampanye pemasaran yang dirancang tadi kelak mampu mendorong penjualan tinta e-Print.

Sampai akhir tahun lalu, Sinar Asia Perkasa mengklaim market share e-Print di pentas bisnis tinta printer di Indonesia telah mencapai 45 persen.

Patut diketahui, Sinar Asia Perkasa beroperasi perdana pada tahun 2000 dan menghasilkan produk berupa tinta, pita, dan toner untuk keperluan beragam jenis printer dot matrix, inkjet serta laser.

Khusus untuk tinta, selain menawarkan regular ink, Sinar Asia Perkasa pun menjajakan gold ink, tinta spesial e-Print, photo paper, papercraft, ribbon, dan thermal fax.

Medio November 2013, Sinar Asia Perkasa tercatat meraih penghargaan Rekor Bisnis (ReBi) sebagai pelopor tinta botol printer dengan inovasi produk terbanyak. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DELTA KEMBANGKAN PASAR MODERN CILENDEK BOGOR
BERITA

DELTA KEMBANGKAN PASAR MODERN CILENDEK BOGOR

(Berita-Bisnis) - Sayap bisnis PT Delta Bravo Indonesia di pentas industri properti Indonesia tampaknya bakal semakin melebar dengan rencana kehadiran...
PERKOKOH REPUTASI, OHM KELOLA 2 HOTEL ANYAR
BERITA

PERKOKOH REPUTASI, OHM KELOLA 2 HOTEL ANYAR

(Berita-Bisnis) - Tekad dan semangat Omega Hotel Management untuk memperkokoh reputasinya di pentas bisnis hospitality di pasar domestik, sejatinya tidak...
UNILEVER SAJIKAN BLUE BAND SERBAGUNA
BERITA

UNILEVER SAJIKAN BLUE BAND SERBAGUNA

(Berita-Bisnis) - Diklaim memiliki kandungan lemak esensial Omega 3 dan 6, PT Unilever Indonesia Tbk resmi menyajikan produk baru margarinnya...
SUDIRMAN ONE OFFICE RANGKUL BCA
BERITA

SUDIRMAN ONE OFFICE RANGKUL BCA

(Berita-Bisnis) - Niat Trivo Group menghadirkan Sudirman One Office sebagai salah satu kawasan perkantoran prestisius di Tangerang, tampaknya membuahkan hasil...
ADIDAS INDONESIA RILIS SEPATU ADIZERO F50
BERITA

ADIDAS INDONESIA RILIS SEPATU ADIZERO F50

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan penjualan di tahun ini hingga 1,2 juta pasang sepatu olahraga, PT Adidas Indonesia -distributor resmi...
GRAHA BUANA CIKARANG TAWARKAN HOLLYWOOD AVENUE COMMERCIAL CENTER
BERITA

GRAHA BUANA CIKARANG TAWARKAN HOLLYWOOD AVENUE COMMERCIAL CENTER

(Berita-Bisnis) - Hadirnya akses masuk dan keluar tol Cikampek km 34.7 sejak medio Agustus tahun lalu, sesungguhnya memberikan dampak positif...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia