• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT KAMPANYE PEMASARAN, INDAH JAYA GENJOT PENJUALAN HANDUK TERRY PALMER

LEWAT KAMPANYE PEMASARAN, INDAH JAYA GENJOT PENJUALAN HANDUK TERRY PALMER

Menguasai 30 persen pangsa pasar bisnis handuk di Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – PT Indah Jaya sepertinya mengerti betul bahwa sisi demand tidak selamanya bersifat aktif, apalagi jika produk yang ditawarkan bukanlah kebutuhan primer. Untuk itu, diperlukan upaya pemasaran yang intensif guna menggedor sisi permintaan yang pada akhirnya bermuara kepada peningkatan supply.

Dalam kaitan itulah, Indah Jaya -produsen handuk merek Terry Palmer- menggelar kampanye pemasaran bertajuk Cuci Handuk 3 Hari Sekali, sejak medio Juli lalu.

Menurut Gustav Martono, Brand Manager Terry Palmer, kampanye jangka panjang itu ingin memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia tentang perlunya menggunakan handuk yang hiegines.

Bersamaan dengan itu, kampanye Cuci Handuk 3 Hari Sekali tersebut juga ingin mengubah pola kebiasaan masyarakat dalam penggunaan handuk yang baik.

Berita-Bisnis mencatat, selain melibatkan Miss Indonesia 2013, Indah Jaya menggelar kampanye itu di berbagai pusat perbelanjaan di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti di Senayan City dan di Supermall Karawaci, Tangerang.

Di sisi lain, Indah Jaya pun tak lupa memperkenalkan Luxury Bath Collection yang diklaim sebagai koleksi handuk terbaik dari Terry Palmer karena terbuat dari katun Mesir (Egyptian Cotton) plus dipadu dengan koleksi batu Swarovski.

Indah Jaya telah beroperasi sejak tahun 1962 dan hingga kini didukung pabrik handuk seluas 40 hektar yang berlokasi di Tangerang. Dan, dalam operasionalnya, Indah Jaya disokong sekitar 5 ribu karyawan.

Selain memasarkan handuk Terry Palmer di pasar domestik, Indah Jaya juga tercatat mengekspor produk tersebut ke berbagai negara, seperti Singapura, Malaysia, dan Australia. Yang terakhir, Indah Jaya berhasil merangsek ke pasar China.

Sampai saat ini, Indah Jaya mengklaim mampu menjual sekitar 1 ribu ton handuk per bulan atau setara penguasaan 30 persen pangsa pasar di Indonesia. Kelak, angka tersebut diproyeksikan menjadi 1.300 ton per bulan. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

INCAR NASABAH BRI, HAPPY HOLIDAY GELAR PROMO
BERITA

INCAR NASABAH BRI, HAPPY HOLIDAY GELAR PROMO

(Berita-Bisnis) - Dengan merangkul PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), PT Happy Holiday -pemilik dan pengelola situs pemesanan hotel...
ALL NEW CHEVROLET COLORADO DILEPAS Rp 265 JUTA
BERITA

ALL NEW CHEVROLET COLORADO DILEPAS Rp 265 JUTA

(Berita-Bisnis) - Menyusul peluncuran yang telah dilaksanakan di Thailand beberapa waktu lalu, PT General Motors Indonesia secara resmi menghadirkan All...
KRAMA YUDHA LUNCURKAN PAJERO SPORT TERBARU
BERITA

KRAMA YUDHA LUNCURKAN PAJERO SPORT TERBARU

(BeritaBisnis) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, meluncurkan Pajero Sport Model Year (MY)...
LOTTERIA TAMBAH GERAI KOPI ANGEL-IN-US COFFEE
BERITA

LOTTERIA TAMBAH GERAI KOPI ANGEL-IN-US COFFEE

(Berita-Bisnis) - Potensi yang menggiurkan yang ditawarkan bisnis gerai kopi di Indonesia belakangan ini, kelihatannya tak lepas dari pengamatan PT...
SUPER DIM SUM INDO HADIRKAN TIMHOWAN
BERITA

SUPER DIM SUM INDO HADIRKAN TIMHOWAN

(Berita-Bisnis) - Mengingat banyaknya peminat hidangan dim sum di Jakarta, PT Super Dim Sum Indo pun resmi mengoperasikan resto TimHoWan...
SEWU SEGAR PRIMATAMA GELAR RE.JUVE CARES
BERITA

SEWU SEGAR PRIMATAMA GELAR RE.JUVE CARES

(Berita-Bisnis) - Diklaim untuk mendukung gaya hidup berkelanjutan (sustainable lifestyle), PT Sewu Segar Primatama -produsen cold-pressed juice merek Re.juve- resmi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia