• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT TANTANGAN 21 HARI, JOHNSON & JHONSON PACU PENJUALAN LISTERINE

LEWAT TANTANGAN 21 HARI, JOHNSON & JHONSON PACU PENJUALAN LISTERINE

Selama Ramadhan 2015, penjualannya mengalami peningkatan yang signifikan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sulit untuk disangkal, penyelenggaraan brand activation yang dilaksanakan secara masif, seringkali mampu memberikan hasil yang diharapkan.

Bahkan, tidak sedikit pula yang terjadi, pelaksanaan event tadi yang dikaitkan dengan momentum tertentu, bisa menorehkan prestasi yang melebihi perkiraan awal.

Dalam hal ini, kampanye pemasaran bertajuk Tantangan 21 Hari Listerine kreasi PT Johnson & Johnson Indonesia -pemasar produk mouthwash merek Listerine- patut untuk disimak.

Buktinya, saat menyongsong pelaksanaan Piala Dunia di Brazil tahun lalu, kampanye tadi diketahui sukses menghimpun puluhan ribu peserta.

Lantas, seiring hadirnya Ramadhan tahun ini, Johnson & Johnson Indonesia pun kembali menggelar event serupa dengan judul Tantangan 21 Hari Listerine Menuju Kemenangan, dari awal Juni hingga 20 Juli 2015, yang diikuti lebih dari 6,500 peserta.

Kata Olavina Harahap, Senior Brand Manager Listerine – Johnson & Johnson Indonesia, setelah melalui proses seleksi yang ketat, Tantangan 21 Hari Listerine Menuju Kemenangan menelurkan empat pemenang.

Dijelaskan pula, selain berhak memperoleh hadiah liburan ke Lombok, para pemenang itu dipastikan terlibat dalam pembuatan video klip lagu kolaborasi RAN dan Tulus berjudul Para Pemenang.

Johnson & Johnson Indonesia menegaskan, sama halnya dengan event sebelumnya, Tantangan 21 Hari Listerine Menuju Kemenangan -yang mewajibkan peserta mengirim cerita serta video seputar kebiasan baik dalam merawat kesehatan gigi dan mulut- sejatinya juga bertujuan ingin membentuk kebiasan baik bagi masyarakat dalam hal merawat gigi dan mulut. Khususnya, tak lupa berkumur setelah sikat gigi secara teratur dua kali sehari.

Johnson & Johnson Indonesia juga mengklaim, selama bulan Ramadhan 2015, penjualan produk mouthwash-nya mengalami peningkatan yang signifikan.

Patut diketahui, hingga saat ini, Johnson & Johnson Indonesia menawarkan beragam varian Listerine, seperti FreshBurst, Tartar Control, Natural Green Tea, Multi Protect, Cool Mint, Citrus, serta Teeth & Gum Defence, yang menyasar konsumen berusia 18 tahun ke atas.

Di sisi lain, Johnson & Johnson Indonesia juga meluncurkan varian Natural Green Tea yang dapat digunakan anak berusia enam tahun.

Kelak, bila semuanya berjalan lancar, Johnson & Johnson Indonesia pun sudah menyiapkan agenda peluncuran dua varian baru Listerine.

Berita-Bisnis mencatat, nilai pasar obat kumur/penyegar mulut (mouthwash) di pasar domestik per akhir tahun lalu, telah mencapai ratusan miliar rupiah serta diramaikan dengan berbagai merek, seperti Frezza Mouthwash keluaran PT Konimex Pharmaceutical Laboratories, Total Care kreasi PT Tempo Scan Pacific Tbk, Oral-B produksi PT P&G Indonesia, Formula Mouthwash milik Orang Tua Group plus Pepsodent besutan PT Unilever Indonesia Tbk.

Dan, dalam kondisi tersebut, Listerine -dengan tiga varian unggulannya, yaitu Cool Mint, Natural Green Tea, dan Multi Protect- diduga kuat telah menggenggam sekitar 70 persen pangsa pasar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CYBERINDO PERSADA NUSANTARA BANGUN HUNIAN BERBASIS SERAT OPTIK
BERITA

CYBERINDO PERSADA NUSANTARA BANGUN HUNIAN BERBASIS SERAT OPTIK

(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan ketat bisnis properti, kreatifitas memang dibutuhkan untuk memenangkan persaingan. Hal inilah yang tampaknya menjadi alasan...
KINI, TAUZIA OPERASIKAN TIGA POP! HOTELS DI YOGYAKARTA
BERITA

KINI, TAUZIA OPERASIKAN TIGA POP! HOTELS DI YOGYAKARTA

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, merek POP! Hotels yang berada dalam naungan Tauzia Hotel Management tampak semakin berkibar di pentas...
KINI, LOTTE MART INDONESIA OPERASIKAN 46 GERAI
BERITA

KINI, LOTTE MART INDONESIA OPERASIKAN 46 GERAI

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk ditampik, populasi besar konsumen pasar domestik merupakan magnet yang menggiurkan bagi bidang usaha apapun, termasuk hypermarket....
INTERCONTINENTAL HOTELS GROUP BAKAL BUKA DUA HOTEL BARU DI JAKARTA
BERITA

INTERCONTINENTAL HOTELS GROUP BAKAL BUKA DUA HOTEL BARU DI JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Segendang sepenarian dengan manajemen perhotelan global lainnya, InterContinental Hotels Group pun tampak berupaya keras memperluas jaringan layanannya di...
COCO GROUP OPERASIKAN NATYA GILI TRAWANGAN
BERITA

COCO GROUP OPERASIKAN NATYA GILI TRAWANGAN

(Berita-Bisnis) - Rencana Nengah Natya untuk membangun hotel anyar yang berlokasi di dekat dermaga utama di Gili Trawangan, Lombok, Nusa...
KEREK BRAND AWARENESS, JIWASRAYA GANDENG MANCHESTER CITY
BERITA

KEREK BRAND AWARENESS, JIWASRAYA GANDENG MANCHESTER CITY

(Berita-Bisnis) - Guna menyiasati kompetisi bisnis asuransi yang semakin sengit, PT Asuransi Jiwasraya (Persero) resmi menggelar kerja sama dengan Manchester...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia