• BERANDA
  • BERITA
  • LG ELECTRONICS INDONESIA BAKAL BUKA 15 LG BRAND SHOP

LG ELECTRONICS INDONESIA BAKAL BUKA 15 LG BRAND SHOP

Targetkan penguasaan pangsa pasar hingga 32 persen pada tahun ini. (Foto: IFT)

(Berita-Bisnis) – Menyusul telah beroperasinya LG Brand Shop di Jakarta, beberapa waktu lalu, PT LG Electronics Indonesia kembali mengoperasikan gerai sejenis di kawasan Jl. Pasirkaliki, Bandung.

Setelah itu, LG Electronics Indonesia akan membuka LG Brand Shop di Cirebon. Dan, sepanjang tahun ini, total gerai LG Brand Shop yang akan dibuka diproyeksikan sebanyak 15 gerai.

Menurut Kim Weon Dae, Presiden Direktur LG Electronics Indonesia, selain berfungsi menjadi pusat layanan purna jual, LG Brand Shop juga dimanfaatkan sebagai ruang pamer beragam produk baru plus berperan sebagai sarana interaksi antara customer dengan para tenaga konsultan yang siap memberikan informasi.

Ditambahkan, LG Electronics Indonesia menyiapkan dana minimal sebesar Rp 1,5 miliar untuk biaya pembangunan LG Brand Shop.

Sepanjang tahun lalu, berdasarkan data yang dirilis oleh lembaga riset independen GfK (Growth from Knowledge), LG Electronics Indonesia disebutkan menguasai kurang lebih 28 persen pangsa pasar seluruh unit produk elektronik konsumer dan teknologi informasi.

Misal, di kategori lemari es, LG Electronics Indonesia menggenggam 28 persen market share. Sedangkan di kategori mesin cuci dan penyejuk ruangan, LG Electronics Indonesia masing-masing menguasai sebanyak 21 persen dan 30 persen. Adapun di kategori home theater system, penetrasi LG Electronics Indonesia terasa sangat dominan karena menguasai pangsa pasar hingga 42 persen. Untuk perangkat Blu-Ray player sendiri, tingkat penguasaan pasarnya mencapai 54 persen.

Khusus pada tahun 2012, LG Electronics Indonesia menargetkan penguasaan pangsa pasar hingga 32 persen untuk seluruh unit produk elektronik konsumer dan teknologi informasi. (BB/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PERKOKOH DOMINASI, POCARI SWEAT DUKUNG LOMBOK MARATHON 2016
BERITA

PERKOKOH DOMINASI, POCARI SWEAT DUKUNG LOMBOK MARATHON 2016

(Berita-Bisnis) - Ibarat manusia yang saling membutuhkan dan tak dapat dipisahkan, seperti itulah agaknya hubungan antara minuman isotonik Pocari Sweat...
MODENA LUNCURKAN TUDUNG ASAP SENILAI Rp 10 JUTA
BERITA

MODENA LUNCURKAN TUDUNG ASAP SENILAI Rp 10 JUTA

(Berita-Bisnis) - Diklaim merupakan solusi bagi dapur yang memiliki plafon terlalu tinggi atau dapur yang tidak mempunyai dinding ideal untuk...
PORTOFOLIO SWISS-BELHOTEL SEMAKIN BERTAMBAH
BERITA

PORTOFOLIO SWISS-BELHOTEL SEMAKIN BERTAMBAH

(Berita-Bisnis) - Segendang sepenarian dengan manajemen perhotelan lainnya, Swiss-Belhotel International pun tampak berupaya maksimal untuk menorehkan kinerja ciamiknya di pentas...
LEWAT REXONA MEN LOTUS F1, UNILEVER GENJOT PENJUALAN DEODORAN PRIA
BERITA

LEWAT REXONA MEN LOTUS F1, UNILEVER GENJOT PENJUALAN DEODORAN PRIA

(Berita-Bisnis) - Beberapa waktu lalu, bekerja sama dengan BMI Research, PT Unilever Indonesia Tbk menggelar sebuah riset pemasaran yang melibatkan...
PARKSON KEDUA DIBUKA DI LIPPO MAL PURI
BERITA

PARKSON KEDUA DIBUKA DI LIPPO MAL PURI

(Berita-Bisnis) - Ambisi Parkson Retail Asia Limited untuk meramaikan pentas bisnis department store di Indonesia tampaknya tidak main-main. (lebih…)
KARYA PERKASA HADIRKAN PADJADJARAN VILLAGE SAWANGAN
BERITA

KARYA PERKASA HADIRKAN PADJADJARAN VILLAGE SAWANGAN

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, 'wajah' Sawangan, Depok, Jawa Barat, dipastikan bakal banyak berubah dalam beberapa tahun ke depan. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia