LIPPO TAWARKAN MONACO BAY MANADO

Mengusung konsep luxurious resort style integrated. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Hari ini, PT Lippo Karawaci Tbk -via unit bisnisnya Lippo Homes- resmi menawarkan mega proyek barunya berlabel Monaco Bay – Manado Resort City yang terletak di kawasan Jl. Pier Tendean, Manado, Sulawesi Utara.

Dan, lokasi mega proyek seluas 8 hektar itu sendiri, terbilang tak jauh dari lokasi berdirinya Hotel Aryaduta Manado dan Rumah Sakit Siloam Manado.

Kata Ivan Budiono, CEO Lippo Homes, selain berisikan menara kondominium, Monaco Bay – Manado Resort City juga direncanakan mencakup pusat perbelanjaan, hotel bintang lima, bioskop, sekolah internasional plus resort style integrated maupun marina port.

Dijelaskan pula, pada tahap pertama, Lippo Homes lebih dulu menggarap lahan seluas 2,2 hektar yang di dalamnya bakal berdiri menara kondominium bernama Monaco Suites.

Asal tahu saja, kondominium perdana Monaco Bay – Manado Resort City setinggi 40 lantai ini, diproyeksikan bakal mulai dijual secara resmi ke konsumen pada awal Mei mendatang.

Lippo Homes menginformasikan, unit Monaco Suites terdiri dari satu tempat tidur (kurang lebih 45 meter persegi), dua tempat tidur (85 meter persegi), dan tiga tempat tidur dengan luasan mencapai 116 meter persegi.

Lebih dari itu, Lippo Homes juga mengklaim, bakal membangun jembatan yang menghubungkan Monaco Bay – Manado Resort City dengan Hotel Aryaduta Manado.

Patut diketahui, pengembangan Monaco Bay – Manado Resort City yang mengintegrasikan 15 fasilitas properti tersebut beranjak dari konsep luxurious resort style integrated.

Adapun dana investasi yang bakal dikucurkan diperkirakan sebesar Rp 6 triliun.

Berita-Bisnis mencatat, Manado belakangan bak magnet yang mampu menarik minat banyak pengembang kelas kakap untuk berkiprah di daerah tersebut.

Ambil contoh, Capitol Primera City. Jauh sebelum Lippo Homes melansir Monaco Bay – Manado Resort City, Sinar Mas Land dan The Capitol Group bahkan telah menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Capitol Primera City yang diklaim sebagai kawasan terpadu seluas 15 hektar yang menggabungkan fungsi bisnis, perdagangan, gaya hidup serta hunian di pusat kegiatan bisnis Kota Manado.

Di sisi lain, masih di kota yang sama, ada juga PT Bumi Serpong Damai Tbk yang disebut sudah memiliki lahan seluas 12 hektar yang akan dikembangkan sebagai kawasan residensial. Plus PT Wika Realty yang sedang membangun Tamansari Lagoon Manado seluas 2,500 meter persegi.

Sedangkan PT AKR Land Development sendiri dikenal luas sebagai pengembang yang sedari awal telah menghadirkan Grand Kawanua International City seluas 180 hektar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DELTA KEMBANGKAN PASAR MODERN CILENDEK BOGOR
BERITA

DELTA KEMBANGKAN PASAR MODERN CILENDEK BOGOR

(Berita-Bisnis) - Sayap bisnis PT Delta Bravo Indonesia di pentas industri properti Indonesia tampaknya bakal semakin melebar dengan rencana kehadiran...
LEWAT FONTANA HOTEL BALI, TOPOTELS RAIH PENGHARGAAN INDONESIAN CHEF ASSOCIATIONS
BERITA

LEWAT FONTANA HOTEL BALI, TOPOTELS RAIH PENGHARGAAN INDONESIAN CHEF ASSOCIATIONS

(Berita-Bisnis) - Medio November ini, PT Topotels -populer dengan label Topotels Hotel Management- tampak sumringah lantaran salah satu hotel yang...
UNIQLO BUKA DI PALEMBANG ICON MALL
BERITA

UNIQLO BUKA DI PALEMBANG ICON MALL

(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan wilayah pemasaran lainnya di pasar domestik, Pulau Sumatera pun tetap menjadi fokus perhatian dalam...
STANLEY BLACK & DECKER BUKA AUTHORIZED SERVICE CENTER SURABAYA
BERITA

STANLEY BLACK & DECKER BUKA AUTHORIZED SERVICE CENTER SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Gemuruh pembangunan infrastruktur di Indonesia bagian Timur belakangan ini, sesungguhnya tak luput dari perhatian para pelaku usaha. (lebih…)
FEDERAL KARYATAMA GELAR MUDIK BARENG FEDERAL OIL
BERITA

FEDERAL KARYATAMA GELAR MUDIK BARENG FEDERAL OIL

(Berita-Bisnis) - Sebagai wujud apresiasi terhadap mekanik bengkel dan pelanggan setia produk pelumas besutannya, PT Federal Karyatama resmi memberangkatkan 600...
GENJOT KONTRIBUSI SEGMEN MUDA, UNILEVER HADIRKAN KAMPANYE BARU LIPTON
BERITA

GENJOT KONTRIBUSI SEGMEN MUDA, UNILEVER HADIRKAN KAMPANYE BARU LIPTON

(Berita-Bisnis) - Dibanding pebisnis consumer goods yang lain, PT Unilever Indonesia Tbk tampaknya lebih konsisten untuk melakukan edukasi pasar yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia