MATAHARI DIBUKA DI PALU GRAND MALL

Matahari Department Store mencetak same store sales growth sebesar 14,1 persen selama semester pertama tahun ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan menempati area seluas kurang lebih 6 ribu meter persegi, PT Matahari Department Store Tbk resmi membuka gerai barunya di Palu Grand Mall, Palu, pekan lalu.

Gerai pertama yang dioperasikan di wilayah Palu tersebut otomatis menjadi gerai Matahari Department Store yang ke-11 di seluruh wilayah Sulawesi, setelah sebelumnya hadir lebih dulu di Manado, Makasar, Kendari, Gorontalo, dan Palopo.

Bersamaan dengan itu, Matahari Department Store Palu Grand Mall juga merupakan gerai ke-124 di seluruh Indonesia.

Miranti Hadisusilo, Corporate Secretary & Legal Director Matahari Department Store, berharap gerai anyar itu nantinya akan dikunjungi banyak konsumen lantaran berada di dalam kawasan Palu Grand Mall yang merupakan icon terbaru di kota Palu.

Ditambahkan, pihaknya mengucurkan dana investasi berkisar antara Rp 20 miliar hingga Rp 30 miliar untuk setiap gerai baru yang dibuka, tak terkecuali gerai Matahari Department Store Palu Grand Mall.

Perlu diketahui, pada akhir medio November lalu, Matahari Department Store sebelumnya telah mengoperasikan gerai ke-123 di Mal Mandau City, Duri, Riau. Dan, sama halnya seperti gerai Matahari Department Store Palu Grand Mall yang merupakan gerai pertama di Palu, Matahari Department Store Mal Mandau City pun terhitung sebagai gerai pertama di wilayah pemasaran Duri, Riau.

Sedangkan untuk area komersil di Pulau Sumatera, Matahari Department Store Mal Mandau City seluas 4.500 meter persegi adalah gerai yang ke-20, setelah gerai sejenis yang dibuka di Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Aceh, Palembang, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan Binjai.

Berita-Bisnis mencatat, sejak Januari hingga akhir Juni lalu, pendapatan bersih yang dibukukan oleh Matahari Department Store meningkat 23,1 persen ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya.

Hal itu bisa terjadi karena same store sales growth Matahari Department Store menjadi 14,1 persen yang merupakan hasil dari peningkatan segmen pelanggan, peningkatan disposable income plus perbaikan terhadap berbagai produk yang dijual. Alhasil, pada saat yang sama, laba bersih Matahari Department Store mampu melesat 68,3 persen menjadi Rp 265 miliar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KEJAR Rp 6 TRILIUN, JASA MARGA BUKA TIGA TOL BARU
BERITA

KEJAR Rp 6 TRILIUN, JASA MARGA BUKA TIGA TOL BARU

(Berita-Bisnis) - Pada pertengahan tahun ini, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memastikan bakal mengoperasikan tiga ruas tol baru. (lebih…)
SHELL-V POWER LARIS MANIS
BERITA

SHELL-V POWER LARIS MANIS

(Berita-Bisnis) - Penerimaan konsumen terhadap produk baru kadang sukar untuk diketahui dengan akurat sekalipun telah ditelisik dengan beragam kajian pemasaran...
GENJOT KONTRIBUSI PERALATAN RUMAH TANGGA, SURYA TOTO TAMBAH GERAI
BERITA

GENJOT KONTRIBUSI PERALATAN RUMAH TANGGA, SURYA TOTO TAMBAH GERAI

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan penjualan beragam produk peralatan dan perlengkapan rumah tangganya, PT Surya Toto Indonesia Tbk berencana membuka...
DAIHATSU BOYONG TIGA PENGHARGAAN
BERITA

DAIHATSU BOYONG TIGA PENGHARGAAN

(Berita-Bisnis) - Dalam hal kualitas pelayanan pelanggan dan kualitas produk, PT Astra International Tbk. – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) memperoleh...
TOZY SENTOSA BUKA CENTRO KE-12 DI MANADO TOWN SQUARE
BERITA

TOZY SENTOSA BUKA CENTRO KE-12 DI MANADO TOWN SQUARE

(Berita-Bisnis) - Dengan menempati area seluas 9,744 meter persegi yang terbagi ke dalam dua lantai (ground floor dan first floor),...
INDOFOOD LANSIR QTELA OPAK
BERITA

INDOFOOD LANSIR QTELA OPAK

(Berita-Bisnis) - Adalah hasil riset internal yang menjadi dasar pijakan bagi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk untuk melansir varian...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia