MATAHARI DIBUKA DI PALU GRAND MALL

Matahari Department Store mencetak same store sales growth sebesar 14,1 persen selama semester pertama tahun ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan menempati area seluas kurang lebih 6 ribu meter persegi, PT Matahari Department Store Tbk resmi membuka gerai barunya di Palu Grand Mall, Palu, pekan lalu.

Gerai pertama yang dioperasikan di wilayah Palu tersebut otomatis menjadi gerai Matahari Department Store yang ke-11 di seluruh wilayah Sulawesi, setelah sebelumnya hadir lebih dulu di Manado, Makasar, Kendari, Gorontalo, dan Palopo.

Bersamaan dengan itu, Matahari Department Store Palu Grand Mall juga merupakan gerai ke-124 di seluruh Indonesia.

Miranti Hadisusilo, Corporate Secretary & Legal Director Matahari Department Store, berharap gerai anyar itu nantinya akan dikunjungi banyak konsumen lantaran berada di dalam kawasan Palu Grand Mall yang merupakan icon terbaru di kota Palu.

Ditambahkan, pihaknya mengucurkan dana investasi berkisar antara Rp 20 miliar hingga Rp 30 miliar untuk setiap gerai baru yang dibuka, tak terkecuali gerai Matahari Department Store Palu Grand Mall.

Perlu diketahui, pada akhir medio November lalu, Matahari Department Store sebelumnya telah mengoperasikan gerai ke-123 di Mal Mandau City, Duri, Riau. Dan, sama halnya seperti gerai Matahari Department Store Palu Grand Mall yang merupakan gerai pertama di Palu, Matahari Department Store Mal Mandau City pun terhitung sebagai gerai pertama di wilayah pemasaran Duri, Riau.

Sedangkan untuk area komersil di Pulau Sumatera, Matahari Department Store Mal Mandau City seluas 4.500 meter persegi adalah gerai yang ke-20, setelah gerai sejenis yang dibuka di Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Aceh, Palembang, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan Binjai.

Berita-Bisnis mencatat, sejak Januari hingga akhir Juni lalu, pendapatan bersih yang dibukukan oleh Matahari Department Store meningkat 23,1 persen ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya.

Hal itu bisa terjadi karena same store sales growth Matahari Department Store menjadi 14,1 persen yang merupakan hasil dari peningkatan segmen pelanggan, peningkatan disposable income plus perbaikan terhadap berbagai produk yang dijual. Alhasil, pada saat yang sama, laba bersih Matahari Department Store mampu melesat 68,3 persen menjadi Rp 265 miliar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

FEDERAL KARYATAMA GELAR MUDIK BARENG FEDERAL OIL
BERITA

FEDERAL KARYATAMA GELAR MUDIK BARENG FEDERAL OIL

(Berita-Bisnis) - Sebagai wujud apresiasi terhadap mekanik bengkel dan pelanggan setia produk pelumas besutannya, PT Federal Karyatama resmi memberangkatkan 600...
DENGAN TAKUMI ROAD SHOW, SHARP GENJOT PENJUALAN DI SULAWESI
BERITA

DENGAN TAKUMI ROAD SHOW, SHARP GENJOT PENJUALAN DI SULAWESI

(Berita-Bisnis) - Aroma persaingan yang begitu ketat yang berlangsung di pentas bisnis produk elektronik rumah tangga di pasar domestik, tentu...
PEMBANGUNAN JAYA ANCOL TAWARKAN TIKET PROMO DUFAN BAGI ANAK SD
BERITA

PEMBANGUNAN JAYA ANCOL TAWARKAN TIKET PROMO DUFAN BAGI ANAK SD

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbesar pos pendapatan rekreasinya, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. menawarkan program promo tiket masuk untuk anak...
DHARMA LAUTAN UTAMA GROUP KEMBANGKAN GRESSMALL DAN ASTON INN HOTEL GRESIK
BERITA

DHARMA LAUTAN UTAMA GROUP KEMBANGKAN GRESSMALL DAN ASTON INN HOTEL GRESIK

(Berita-Bisnis) - Diklaim untuk turut aktif membantu perekonomian di Gresik, yang termasuk kawasan penyangga di wilayah Gerbang Kertasusila, Dharma Lautan...
DELAPAN GERAI UNIQLO KINI BEROPERASI DI JAKARTA
BERITA

DELAPAN GERAI UNIQLO KINI BEROPERASI DI JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Ambisi Fast Retailing Co. Ltd. untuk memperluas jaringan layanannya di pasar domestik, sejatinya masih tetap berlanjut hingga saat...
GENJOT PENJUALAN, SEMEN GRESIK CETAK PEKERJA BANGUNAN BERSERTIFIKASI
BERITA

GENJOT PENJUALAN, SEMEN GRESIK CETAK PEKERJA BANGUNAN BERSERTIFIKASI

(Berita-Bisnis) - Beragam cara dilakukan pebisnis guna mempertahankan bahkan meningkatkan penjualan. Tak terkecuali PT Semen Gresik Tbk. yang berinisiatif mendorong...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia