MATAHARI DIBUKA DI PALU GRAND MALL

Matahari Department Store mencetak same store sales growth sebesar 14,1 persen selama semester pertama tahun ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan menempati area seluas kurang lebih 6 ribu meter persegi, PT Matahari Department Store Tbk resmi membuka gerai barunya di Palu Grand Mall, Palu, pekan lalu.

Gerai pertama yang dioperasikan di wilayah Palu tersebut otomatis menjadi gerai Matahari Department Store yang ke-11 di seluruh wilayah Sulawesi, setelah sebelumnya hadir lebih dulu di Manado, Makasar, Kendari, Gorontalo, dan Palopo.

Bersamaan dengan itu, Matahari Department Store Palu Grand Mall juga merupakan gerai ke-124 di seluruh Indonesia.

Miranti Hadisusilo, Corporate Secretary & Legal Director Matahari Department Store, berharap gerai anyar itu nantinya akan dikunjungi banyak konsumen lantaran berada di dalam kawasan Palu Grand Mall yang merupakan icon terbaru di kota Palu.

Ditambahkan, pihaknya mengucurkan dana investasi berkisar antara Rp 20 miliar hingga Rp 30 miliar untuk setiap gerai baru yang dibuka, tak terkecuali gerai Matahari Department Store Palu Grand Mall.

Perlu diketahui, pada akhir medio November lalu, Matahari Department Store sebelumnya telah mengoperasikan gerai ke-123 di Mal Mandau City, Duri, Riau. Dan, sama halnya seperti gerai Matahari Department Store Palu Grand Mall yang merupakan gerai pertama di Palu, Matahari Department Store Mal Mandau City pun terhitung sebagai gerai pertama di wilayah pemasaran Duri, Riau.

Sedangkan untuk area komersil di Pulau Sumatera, Matahari Department Store Mal Mandau City seluas 4.500 meter persegi adalah gerai yang ke-20, setelah gerai sejenis yang dibuka di Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Aceh, Palembang, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan Binjai.

Berita-Bisnis mencatat, sejak Januari hingga akhir Juni lalu, pendapatan bersih yang dibukukan oleh Matahari Department Store meningkat 23,1 persen ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya.

Hal itu bisa terjadi karena same store sales growth Matahari Department Store menjadi 14,1 persen yang merupakan hasil dari peningkatan segmen pelanggan, peningkatan disposable income plus perbaikan terhadap berbagai produk yang dijual. Alhasil, pada saat yang sama, laba bersih Matahari Department Store mampu melesat 68,3 persen menjadi Rp 265 miliar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

WUJUDKAN KOMITMEN NYATA, LIFEBOUY GELAR SIMPOSIUM ILMIAH
BERITA

WUJUDKAN KOMITMEN NYATA, LIFEBOUY GELAR SIMPOSIUM ILMIAH

(Berita-Bisnis) - Komitmen PT Unilever Indonesia Tbk -via merek sabun Lifebuoy- untuk menurunkan prevalensi infeksi terkait pelayanan kesehatan yang digalang...
AKHIR SEPTEMBER, SUNTORY GARUDA BEVERAGE LUNCURKAN PRODUK BARU
BERITA

AKHIR SEPTEMBER, SUNTORY GARUDA BEVERAGE LUNCURKAN PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Pada akhir medio September nanti, perusahaan minuman non alkohol/minuman ringan PT Suntory Garuda Beverage berniat melansir produk barunya...
UNILEVER KEMBALI GELAR BANGO QURBAN
BERITA

UNILEVER KEMBALI GELAR BANGO QURBAN

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng 5 pebisnis kuliner khas Indonesia, PT Unilever Indonesia Tbk kembali menggelar kampanye pemasaran bertajuk Bango Qurban....
AEROWISATA DITUNJUK KELOLA HOTEL AEROTEL SMILE MAKASSAR
BERITA

AEROWISATA DITUNJUK KELOLA HOTEL AEROTEL SMILE MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, PT Aerowisata mulai menunjukkan performa yang meyakinkan di pentas bisnis hotel, khususnya di segmen manajemen...
SUZUKI TAWARKAN MEGA CARRY XTRA SENILAI Rp 99,9 JUTA
BERITA

SUZUKI TAWARKAN MEGA CARRY XTRA SENILAI Rp 99,9 JUTA

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung keunggulan berupa daya angkut besar plus ukuran kap yang luas, PT Suzuki Indomobil Sales secara resmi...
GREENWOOD BANGUN MIXED-USE PERDANANYA DI SURABAYA
BERITA

GREENWOOD BANGUN MIXED-USE PERDANANYA DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada kendala, PT Greenwood Sejahtera Tbk akan memulai pembangunan proyek mixed-use development pertamanya di Surabaya pada...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia