KEREK PENDAPATAN, MIDEA RILIS AC FAIRY SERIES

Sekitar 80 ribu unit Midea AC Fairy Series diproyeksikan terjual sepanjang tahun depan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan mengusung teknologi compressor intelligence alert yang memungkinkan air conditioning secara otomatis mendeteksi adanya kebocoran pada pipa, PT Midea Electronics Indonesia merilis Midea AC Fairy Series.

Produk anyar air conditioning itu sendiri tercatat terdiri dari dua tipe, yakni Super Fairy dan Fairy.

Menurut Franky Angelo, Product Marketing Manager Midea Electronics Indonesia, rangkaian produk Midea AC Fairy Series tersebut tersedia dalam kapasitas 0,5 PK hingga 2 PK.

Ditambahkan, baik Super Fairy maupun Fairy ditawarkan ke konsumen dengan banderol harga mulai dari Rp 2,3 juta sampai lebih dari Rp 4 juta per unit.

Dan, mengingat keunggulan yang dimilikinya (seperti Super Fairy yang hanya mengonsumsi listrik sebesar 260 watt), Midea Electronics Indonesia pun optimistis Midea AC Fairy Series bakal memperoleh sambutan yang sangat positif dari konsumen.

Itu pula sebabnya, Midea Electronics Indonesia memproyeksikan sekitar 80 ribu unit Midea AC Fairy Series akan terjual sepanjang tahun depan alias ditargetkan bisa mendulang pendapatan sebanyak kurang lebih Rp 200 miliar.

Patut diketahui, selama tahun lalu, Midea Electronics Indonesia sukses membukukan total pendapatan sebanyak US$ 22,2 juta yang terutama bersumber dari hasil penjualan produk air conditioning (51 persen).

Di posisi kedua, menyusul mesin cuci dengan kontribusi sebesar 30 persen. Adapun sisanya berasal dari penjualan lemari es.

Kelak, pada tahun depan, dengan ditopang kehadiran Midea AC Fairy Series plus beberapa line up produk baru lemari es dan mesin cuci yang bakal menyusul, Midea Electronics Indonesia yakin bisa meraup pendapatan hingga US$ 28,7 juta.

Bersamaan dengan itu, Midea Electronics Indonesia juga telah mengungkapkan niatnya untuk merambah kategori small home appliances melalui peluncuran water dispenser, water heater, dan air cooler. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GERAI KE-100 PLANET BAN DIBUKA DI SIDOARJO
BERITA

GERAI KE-100 PLANET BAN DIBUKA DI SIDOARJO

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, langkah PT Surganya Motor Indonesia di arena bisnis ritel ban sepeda motor semakin berkibar. (lebih…)
UNICHARM INDONESIA BAKAL BANGUN PABRIK BARU
BERITA

UNICHARM INDONESIA BAKAL BANGUN PABRIK BARU

(Berita-Bisnis) - Beranjak dari asumsi bertumbuhnya bisnis pembalut sebesar 20 persen di Indonesia setiap tahunnya, maka PT Unicharm Indonesia berniat...
KEJAR Rp 3 TRILIUN, GARUDA GANDENG SHELL
BERITA

KEJAR Rp 3 TRILIUN, GARUDA GANDENG SHELL

(Berita-Bisnis) - Sukses dengan program corporate sales yang digelar tahun lalu, PT Garuda Indonesia Tbk. kembali mengintensifkan program sejenis tahun...
GERAI PHILIPS HOME LIGHTING HADIR DI PLUIT VILLAGE
BERITA

GERAI PHILIPS HOME LIGHTING HADIR DI PLUIT VILLAGE

(Berita-Bisnis) - Dengan menempati area seluas sekitar 175 meter persegi, PT Philips Indonesia resmi membuka gerai baru Philips Home Lighting...
TANGO, NAMA YANG DISEGANI DI BISNIS WAFER
DATA BISNIS

TANGO, NAMA YANG DISEGANI DI BISNIS WAFER

(Berita-Bisnis) - Di pusat perbelanjaan Depok Town Square, program tahunan itu kembali dikumandangkan, pada awal bulan ini. Hingga medio Agustus...
PASARAYA KINI HADIR DI TOKO ONLINE WWW.SHOPASHOP.NET
BERITA

PASARAYA KINI HADIR DI TOKO ONLINE WWW.SHOPASHOP.NET

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jaringan pelayanannya ke konsumen, PT Pasaraya Tosersajaya, pengelola Pasaraya department store, merilis toko online berlabel...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia