• BERANDA
  • BERITA
  • MNC LAND BANGUN KAWASAN WISATA TERPADU RP 4,5 TRILIUN

MNC LAND BANGUN KAWASAN WISATA TERPADU RP 4,5 TRILIUN

Masih menyiapkan rancangan desain. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pembelian lahan seluas 1,136 hektar yang terletak di Lido, Sukabumi, Jawa Barat, oleh PT MNC Land Tbk, pada dua tahun silam, tentu saja bukan tanpa sebab.

Buktinya, bila tak ada halangan, di atas lahan yang dulunya dimiliki oleh PT Lido Nirwana Parahyangan itu, MNC Land berniat menghadirkan kawasan pariwisata terpadu senilai kurang lebih Rp 4,5 triliun.

Dan, pada tahap pertama, MNC Land terlebih dahulu mengembangkan infrastruktur plus beberapa fasilitas, seperti hotel bintang lima serta taman hiburan bertaraf internasional.

Kata Daniel Yuwono, Direktur MNC Land, total investasi tahap pertama pembangunan kawasan pariwisata terpadu Lido diperkirakan mencapai Rp 4,5 triliun.

Ditambahkan pula, hingga saat ini, MNC Land masih menyiapkan rancangan desain kawasan pariwisata terpadu tersebut.

Perlu diketahui, selain membangun infrastruktur (jalan, listrik, air), hotel, dan taman hiburan, MNC Land sejatinya juga dikabarkan bakal segera menggarap lapangan golf baru seluas 85 hektar di dalam kawasan tersebut. Adapun kapasitas hotelnya diprediksi berisi 200 sampai 300 kamar.

Dalam catatan Berita-Bisnis, anak usaha MNC Group yang bergerak dalam pengembangan, pembangunan dan akuisisi properti dan kawasan wisata terpadu serta dalam jasa properti ini, juga sedang mewujudkan pengembangan Bali Nirwana Resort di Tanah Lot, Bali serta Mandalika Resor Ekowisata Terpadu di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Di sisi lain, MNC Land pun sudah memiliki sejumlah properti komersial yang terletak di Jakarta, Surabaya, dan Bali, seperti gedung perkantoran Ariobimo Sentral setinggi 12 lantai yang berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, yang dikelola oleh anak usahanya PT Aston Inti Makmur.

Sementara di Bali, via anak usaha yang bernama PT Nusadua Graha International, MNC Land mengendalikan The Westin Resort Nusa Dua, Bali, berkapasitas 433 kamar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

INCAR NASABAH BARU, BANK EKONOMI RESMI MASUK ATM BERSAMA
BERITA

INCAR NASABAH BARU, BANK EKONOMI RESMI MASUK ATM BERSAMA

(Berita-Bisnis) - Demi meningkatkan jasa layanannya ke lebih dari 300 ribu nasabahnya, PT Bank Ekonomi Raharja Tbk. (Bank Ekonomi) hari...
GANDENG BIMANTARA CITRA, MARRIOTT BUKA ALOFT JAKARTA WAHID HASYIM
BERITA

GANDENG BIMANTARA CITRA, MARRIOTT BUKA ALOFT JAKARTA WAHID HASYIM

(Berita-Bisnis) - Akhir November lalu, Marriott International Inc. -via Starwoods Hotels & Resorts- kembali menorehkan pencapaian baru di pasar domestik....
DAFAM RESMI DIPERCAYA KELOLA GRAND DAFAM LAMPUNG
BERITA

DAFAM RESMI DIPERCAYA KELOLA GRAND DAFAM LAMPUNG

(Berita-Bisnis) - Bendera bisnis Dafam Hotels Management tampaknya bakal berkibar semakin kencang di Lampung, terlebih setelah resmi ditunjuk PT Puri...
KERETA API INDONESIA BUKA RUANG CUSTOMER SERVICE BARU
BERITA

KERETA API INDONESIA BUKA RUANG CUSTOMER SERVICE BARU

(Berita-Bisnis) - Dalam kerangka program peningkatan pelayanannya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka secara resmi ruangan Customer Service yang baru...
BRASALI GROUP BANGUN HOTEL DAN KONDOTEL MERCURE BALI LEGIAN
BERITA

BRASALI GROUP BANGUN HOTEL DAN KONDOTEL MERCURE BALI LEGIAN

(Berita-Bisnis) - Semaraknya bisnis properti belakangan ini, tampaknya tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh Brasali Group. (lebih…)
UNITED TRACTORS PROMOSIKAN ALAT BERAT BARU
BERITA

UNITED TRACTORS PROMOSIKAN ALAT BERAT BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan mengandalkan fitur PC200-8 New Generation yang dinyatakan mampu menghemat bahan bakar hingga 16 persen, PT United Tractors...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia