OMNI HOSPITAL BALIKPAPAN BAKAL DIBANGUN

Diperkirakan mulai digarap pada kuartal pertama 2016. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Enam bulan lalu, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk mengeluarkan sebuah pernyataan penting tentang ekspansi bisnis yang akan dilakoninya di masa mendatang.

Persisnya, selain berupaya menambah kapasitas tempat tidur Omni Hospital Pulomas (Jakarta Timur) dan Omni Alam Sutera (Tangerang), pernyataan itu sendiri berkaitan dengan rencana pemilik jaringan Omni Hospital itu untuk mendirikan rumah sakit baru di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dan, hasilnya, pada awal pekan ini, via anak usahanya PT Sarana Meditama Nusantara, Sarana Meditama Metropolitan telah resmi mengakusisi lahan seluas 6,450 meter persegi di Balikpapan.

Sementara dana yang dikeluarkan untuk membiayai pembelian tanah itu -yang diperoleh dari pihak penjual yang tidak terafiliasi- disebut mencapai Rp 41,92 miliar.

Kata Hassan Themas, Direktur Sarana Meditama Metropolitan, rencana pembangunan rumah sakit anyar tersebut diharapkan dapat memenuhi pertumbuhan permintaan masyarakat akan layanan kesehatan yang berkualitas.

Dalam catatan Berita-Bisnis, awal Desember lalu, Sarana Meditama Metropolitan sudah menggelar seremoni penutupan atap (topping off) Omni Hospital Cikarang yang terintegrasi dengan kawasan superblok The Oasis Cikarang.

Dan, asal tahu saja, rumah sakit ketiga milik Sarana Meditama Metropolitan ini -yang bernaung di bawah anak usaha PT Sarana Meditama Anugerah- berkapasitas 250 tempat tidur.

Kelak, bila tak ada aral melintang, Omni Hospital Cikarang setinggi 6 lantai dengan luas bangunan sekitar 15 ribu meter persegi, diproyeksikan mulai beroperasi kuartal kedua tahun ini.

Adapun rumah sakit baru yang berlokasi di Balikpapan dan otomatis menjadi rumah sakit keempat yang dikendalikan oleh Sarana Meditama Metropolitan, diperkirakan mulai digarap pada kuartal pertama 2016. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TAHUN DEPAN, PHAPROS MULAI TAWARKAN EUCARBON HERBAL
BERITA

TAHUN DEPAN, PHAPROS MULAI TAWARKAN EUCARBON HERBAL

(Berita-Bisnis) - Dengan merangkul Trenka Industriebedarf Handelsgesellschaft m.b.H. yang bermarkas di Vienna, Austria, PT Phapros Tbk berniat memasarkan produk baru...
GLOBAL FOOD INDONESIA BAKAL TAMBAH GERAI FATBURGER
BERITA

GLOBAL FOOD INDONESIA BAKAL TAMBAH GERAI FATBURGER

(Berita-Bisnis) - Bisa jadi, popularitas gerai Fatburger yang dirilis oleh FAT Brands Inc. belum sementereng gerai burger lainnya yang dibuka...
USUNG ACTIU, BAHANA WISESA RAMAIKAN BISNIS FURNITUR KANTOR
BERITA

USUNG ACTIU, BAHANA WISESA RAMAIKAN BISNIS FURNITUR KANTOR

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai produk furnitur yang tercipta dari sentuhan emosional yang mengerti fungsi dari sebuah ruang kerja yang tidak...
GANDENG TRIKOMSEL, SAMSUNG BUKA EXPERIENTIAL SHOP PLAZA INDONESIA
BERITA

GANDENG TRIKOMSEL, SAMSUNG BUKA EXPERIENTIAL SHOP PLAZA INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Guna memperlebar jaringan pelayanannya, hari ini, PT Samsung Electronics Indonesia resmi mengoperasikan gerai Samsung Experiential Shop di pusat...
TELKOM – MICROSOFT HADIRKAN PORTAL PLASA.MSN.COM
BERITA

TELKOM – MICROSOFT HADIRKAN PORTAL PLASA.MSN.COM

(BeritaBisnis) - Besarnya jumlah pengguna internet di Indonesia kembali digarap oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom). Kali ini, bersama PT...
HOTEL MILIK IMB GROUP TAWARKAN RAMADHAN PENUH BERKAH
BERITA

HOTEL MILIK IMB GROUP TAWARKAN RAMADHAN PENUH BERKAH

(Berita-Bisnis) - Sebagaimana halnya hotel lain yang beroperasi di Makassar, Four Points by Sheraton Makassar pun tak ketinggalan memanfaatkan momentum...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia