OMNI HOSPITAL BALIKPAPAN BAKAL DIBANGUN

Diperkirakan mulai digarap pada kuartal pertama 2016. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Enam bulan lalu, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk mengeluarkan sebuah pernyataan penting tentang ekspansi bisnis yang akan dilakoninya di masa mendatang.

Persisnya, selain berupaya menambah kapasitas tempat tidur Omni Hospital Pulomas (Jakarta Timur) dan Omni Alam Sutera (Tangerang), pernyataan itu sendiri berkaitan dengan rencana pemilik jaringan Omni Hospital itu untuk mendirikan rumah sakit baru di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dan, hasilnya, pada awal pekan ini, via anak usahanya PT Sarana Meditama Nusantara, Sarana Meditama Metropolitan telah resmi mengakusisi lahan seluas 6,450 meter persegi di Balikpapan.

Sementara dana yang dikeluarkan untuk membiayai pembelian tanah itu -yang diperoleh dari pihak penjual yang tidak terafiliasi- disebut mencapai Rp 41,92 miliar.

Kata Hassan Themas, Direktur Sarana Meditama Metropolitan, rencana pembangunan rumah sakit anyar tersebut diharapkan dapat memenuhi pertumbuhan permintaan masyarakat akan layanan kesehatan yang berkualitas.

Dalam catatan Berita-Bisnis, awal Desember lalu, Sarana Meditama Metropolitan sudah menggelar seremoni penutupan atap (topping off) Omni Hospital Cikarang yang terintegrasi dengan kawasan superblok The Oasis Cikarang.

Dan, asal tahu saja, rumah sakit ketiga milik Sarana Meditama Metropolitan ini -yang bernaung di bawah anak usaha PT Sarana Meditama Anugerah- berkapasitas 250 tempat tidur.

Kelak, bila tak ada aral melintang, Omni Hospital Cikarang setinggi 6 lantai dengan luas bangunan sekitar 15 ribu meter persegi, diproyeksikan mulai beroperasi kuartal kedua tahun ini.

Adapun rumah sakit baru yang berlokasi di Balikpapan dan otomatis menjadi rumah sakit keempat yang dikendalikan oleh Sarana Meditama Metropolitan, diperkirakan mulai digarap pada kuartal pertama 2016. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PABRIK BARU INDOFOOD BEROPERASI, PERSAINGAN BISNIS MINUMAN RINGAN SEMAKIN KETAT
BERITA

PABRIK BARU INDOFOOD BEROPERASI, PERSAINGAN BISNIS MINUMAN RINGAN SEMAKIN KETAT

(Berita-Bisnis) - Aroma persaingan di ranah bisnis minuman ringan non-alkohol di pasar domestik, tak pelak lagi bakal semakin ketat dalam...
GENERALI INDONESIA LUNCURKAN ASURANSI WISATA ITRAVEL
BERITA

GENERALI INDONESIA LUNCURKAN ASURANSI WISATA ITRAVEL

(Berita-Bisnis) - Meningkatnya jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Italia setiap tahunnya, menjadi peluang bisnis yang dimanfaatkan PT Asuransi Jiwa...
CRYSTAL LAND DEVELOPMENT RILIS KONDOMINIUM MEWAH DI BALI
BERITA

CRYSTAL LAND DEVELOPMENT RILIS KONDOMINIUM MEWAH DI BALI

(Berita-Bisnis) - Setelah sukses mengoperasikan hotel bujet Q Bali, PT Crystal Land Development kembali menghadirkan kondomonium mewah The Crystal On...
TEMPO SCAN LUNCURKAN MARINA SMOOTH & GLOW UV
BERITA

TEMPO SCAN LUNCURKAN MARINA SMOOTH & GLOW UV

(Berita-Bisnis) - Diklaim dapat mencerahkan, melindungi, dan membuat wajah perempuan tampak cantik bersinar alami, PT Tempo Scan Pacific Tbk pun...
HERO BUKA GIANT EKSTRA KE-51 DI SENTUL CITY
BERITA

HERO BUKA GIANT EKSTRA KE-51 DI SENTUL CITY

(Berita-Bisnis) - Seiring dinamika bisnis hypermarket yang semakin mekar belakangan ini, PT Hero Supermarket Tbk pun sepertinya tak ingin ketinggalan...
SURYAMAS BANGUN TIGA KLASTER BARU DI RANCAMAYA GOLF ESTATE
BERITA

SURYAMAS BANGUN TIGA KLASTER BARU DI RANCAMAYA GOLF ESTATE

(Berita-Bisnis) - Dengan alasan ingin memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap hunian berkualitas dengan infrastuktur yang berkelas, PT Suryamas Dutamakmur Tbk resmi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia