PARKSON KEDUA DIBUKA DI LIPPO MAL PURI

Bakal membuka gerai sejenis di daerah lain, antara lain, di Manado dan Balikpapan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi Parkson Retail Asia Limited untuk meramaikan pentas bisnis department store di Indonesia tampaknya tidak main-main.

Buktinya, setelah mengoperasikan gerai perdana Parkson Departement Store di Centre Point Mall Medan pada medio November tahun lalu, peritel asal Malaysia ini kembali membuka gerai serupa di Lippo Mall Puri, yang berada di dalam kawasan The St. Moritz Penthouse & Residences, Puri Indah, CBD Jakarta Barat.

Gerai seluas 16.374 meter persegi yang terdiri dari tiga lantai itu pun otomatis menjadi gerai kedua Parkson Departement Store, sampai saat ini.

Kelak, berbekal dana investasi sebanyak US$ 15 juta, Parkson Retail Asia Limited berencana menghadirkan beberapa gerai baru lagi dalam tempo lima tahun ke depan, antara lain, di Manado dan Balikpapan.

Kata Toh Peng Koon, CEO Parkson Retail Asia Limited, populasi yang sangat besar ditambah pertumbuhan kelas menengah sekaligus meningkatnya pendapatan masyarakat menjadi alasan utama bagi pihaknya untuk menggelar ekspansi bisnis di Indonesia.

Ditambahkan pula, gerai Parkson Departement Store Lippo Mall Puri menyasar segmen kelas menengah ke atas dan premium serta menyajikan kurang lebih 500 brand, seperti Karl Lagerfeld, Versus by Versace, Liu Jo, Aigner, St. Dupont, dan Vivienne Westwood.

Dalam catatan Berita-Bisnis, jejak langkah Parkson Retail Asia Limited di ranah bisnis department store di pasar domestik sejatinya telah dimulai sejak tiga tahun silam.

Persisnya, saat Parkson Retail Asia Limited mengambilalih Centro Department Store yang mengincar kalangan menengah yang dikelola oleh PT Tozy Sentosa, anak usaha Sentosa Group.

Itu pula sebabnya, dalam lamannya, Parkson Retail Asia Limited menginformasikan bahwa hingga kini telah memiliki 14 gerai di Indonesia dengan total retail space mencapai 122 ribu meter persegi.

Adapun hingga 30 November 2013, Parkson Retail Asia Limited yang berinduk kepada Lion Group yang bermarkas di kawasan Jl. Nagasari, Kuala Lumpur, Malaysia, tercatat sudah mengoperasikan 132 gerai Parkson Departement Store yang tersebar di Malaysia, China, Vietnam, Indonesia, Myanmar, dan Sri Lanka.

Pada saat yang sama, Parkson Retail Asia Limited diketahui menguasai kurang lebih 2,1 juta meter persegi retail space lewat kehadiran seluruh gerai tersebut. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

30 GERAI BARU MINISTOP BAKAL DIBUKA TAHUN INI
BERITA

30 GERAI BARU MINISTOP BAKAL DIBUKA TAHUN INI

(Berita-Bisnis) - PT Supra Boga Lestari Tbk sepertinya punya analisa sendiri terhadap mobilitas masyarakat ibukota dan kota-kota besar di Indonesia....
GENJOT OKUPANSI DI BALI, SWISS-BELHOTEL RILIS #IAMINBALINOW
BERITA

GENJOT OKUPANSI DI BALI, SWISS-BELHOTEL RILIS #IAMINBALINOW

(Berita-Bisnis) - Tentu saja, dalam paradigma pelaku usaha yang optimistik, setiap momen atau peristiwa dapat dimanfaatkan sebagai peluang yang menjanjikan....
KEJAR Rp 1,04 TRILIUN, JASA ANGKASA SEMESTA PERLUAS GUDANG DI HALIM PERDANAKUSUMA
BERITA

KEJAR Rp 1,04 TRILIUN, JASA ANGKASA SEMESTA PERLUAS GUDANG DI HALIM PERDANAKUSUMA

(Berita-Bisnis) - Tampaknya ada dua alasan utama yang menjadi pijakan bagi PT Jasa Angkasa Semesta Tbk untuk mengembangkan fasilitas pergudangan...
7 ELEVEN TETAP GELAR PROGRAM SOSIAL
BERITA

7 ELEVEN TETAP GELAR PROGRAM SOSIAL

(BeritaBisnis) - Tahun depan, gerai 7-Eleven akan tetap melanjutkan program sosial yang telah digelar selama ini.Program tersebut adalah pemotongan keuntungan...
SUNPRIDE KEMBALI RAIH INDONESIA ORIGINAL BRANDS
BERITA

SUNPRIDE KEMBALI RAIH INDONESIA ORIGINAL BRANDS

(Berita-Bisnis) - Untuk kedua kalinya, pada tahun ini, Sunpride memperoleh penghargaan Top 250 Indonesia Original Brands (IOB) 2017 dalam kategori...
SWISS-BELHOTEL RESMI KELOLA SKA CO EX PEKANBARU
BERITA

SWISS-BELHOTEL RESMI KELOLA SKA CO EX PEKANBARU

(Berita-Bisnis) - Setelah membuka Swiss-Belinn Airport Jakarta pada medio Agustus lalu, jaringan manajemen perhotelan Swiss-Belhotel International kembali menambah portofolionya di...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia