• BERANDA
  • BERITA
  • PERKOKOH DOMINASI, LIXIL BUKA RUANG PAMER PERDANA AMERICAN STANDARD

PERKOKOH DOMINASI, LIXIL BUKA RUANG PAMER PERDANA AMERICAN STANDARD

Indonesia memiliki posisi strategis dalam radar bisnis LIXIL Corporation. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bagi LIXIL Corporation Jepang, kawasan Asia -termasuk pasar domestik- adalah ranah yang menjanjikan bagi pertumbuhan bisnisnya.

Itu pula sebabnya, via lini bisnisnya PT American Standard Indonesia, LIXIL Corporation tampak berupaya keras meningkatkan layanan maupun jaringan pemasarannya di Indonesia.

Salah satunya melalui pengoperasian ruang pamer perdana American Standard yang berlokasi di kawasan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan.

Kata Arfindi Batubara, Direktur Pemasaran American Standard Indonesia, showroom setinggi empat lantai tersebut berdiri di atas lahan seluas 800 meter persegi dan menampilkan beragam produk American Standard yang terbaru.

Adapun produk yang dimaksud, antara lain, mencakup produk saniter, lantai, aluminium sash, serta lantai kayu.

Oleh American Standard Indonesia sendiri, kehadiran showroom tersebut diproyeksikan bakal mampu menopang target penjualan yang diharapkan meningkat hingga 20 persen selama tahun ini.

Asal tahu saja, hingga akhir tahun lalu, wilayah pemasaran Indonesia disebut menempati posisi teratas dalam hal kontribusi terhadap total penjualan LIXIL Corporation di kawasan Asia dengan andil mencapai kurang lebih 30 persen.

Dalam kondisi itu, produk saniter yang mengusung merek American Standard dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 250 ribu sampai Rp 50 juta tercatat sebagai tulang punggung penjualannya.

Berita-Bisnis mencatat, LIXIL Corporation Jepang pada tahun lalu menggelar beberapa aksi akuisisi yang bermuara kepada penegasan ambisinya untuk menjadi pemimpin global dalam living and housing solutions industry.

Untuk itu, selain mengambilalih American Standard Brands, LIXIL Corporation Jepang juga mengakuisisi Germany’s GROHE Group yang dikenal luas sebagai pebisnis terkemuka di dunia untuk luxury bathroom and kitchen metal fittings.

Dan, pada tahun ini, bermodalkan ‘amunisi’ baru tersebut, LIXIL Corporation Jepang pun yakin bahwa ambisinya untuk mencetak penjualan sampai 1 triliun yen sepanjang tahun ini bakal dapat tercapai dengan dukungan tiga kawasan pemasaran utama, yakni Asia, Amerika Utara, dan Eropa.

Perlu diketahui, baik American Standard maupun GROHE adalah dua merek utama yang selama ini mendominasi di tiga kawasan yang disebut tadi. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BERBEKAL Rp 1,35 MILIAR, MANULIFE BANTU ANAK ACEH
BERITA

BERBEKAL Rp 1,35 MILIAR, MANULIFE BANTU ANAK ACEH

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana sebanyak US$ 135 ribu atau sekitar Rp 1,35 miliar, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia menggelar aksi...
INHEALTH INCAR Rp 20 MILIAR DARI ASURANSI JIWA KREDIT
BERITA

INHEALTH INCAR Rp 20 MILIAR DARI ASURANSI JIWA KREDIT

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan mulus sesuai dengan rencana, maka sepanjang tahun ini, PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia -lebih dikenal...
PACU PENJUALAN, SAHID BUKA KANTOR PENJUALAN DI TB SIMATUPANG
BERITA

PACU PENJUALAN, SAHID BUKA KANTOR PENJUALAN DI TB SIMATUPANG

(Berita-Bisnis) - Laris manisnya produk yang dijajakan sesungguhnya tak lepas dari ampuhnya penerapan strategi pemasaran yang jitu. Dalam hal bisnis...
JARING NASABAH BARU, CITIBANK GELAR UNDIAN BERHADIAH
BERITA

JARING NASABAH BARU, CITIBANK GELAR UNDIAN BERHADIAH

(Berita-Bisnis) - Bisa dipastikan, persaingan bisnis kartu kredit bakal semakin ketat di masa mendatang, seiring aksi Citibank Indonesia yang menyediakan...
KEREK IMAGE, GRAHA MAPAN LESTARI GELAR WAJAH CITY POINT 2018
BERITA

KEREK IMAGE, GRAHA MAPAN LESTARI GELAR WAJAH CITY POINT 2018

(Berita-Bisnis) - Merebaknya pusat perbelanjaan di berbagai lokasi belakangan ini, tentu saja berimplikasi terhadap beragam dimensi. (lebih…)
DATASCRIP HADIRKAN DSLR TERBARU CANON EOS 650D
BERITA

DATASCRIP HADIRKAN DSLR TERBARU CANON EOS 650D

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung teknologi mutakhir seperti sensor CMOS 18-megapixels dan prosesor DIGIC 5, PT Datascrip secara resmi menghadirkan kamera...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia