• BERANDA
  • BERITA
  • PERKOKOH DOMINASI, LIXIL BUKA RUANG PAMER PERDANA AMERICAN STANDARD

PERKOKOH DOMINASI, LIXIL BUKA RUANG PAMER PERDANA AMERICAN STANDARD

Indonesia memiliki posisi strategis dalam radar bisnis LIXIL Corporation. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bagi LIXIL Corporation Jepang, kawasan Asia -termasuk pasar domestik- adalah ranah yang menjanjikan bagi pertumbuhan bisnisnya.

Itu pula sebabnya, via lini bisnisnya PT American Standard Indonesia, LIXIL Corporation tampak berupaya keras meningkatkan layanan maupun jaringan pemasarannya di Indonesia.

Salah satunya melalui pengoperasian ruang pamer perdana American Standard yang berlokasi di kawasan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan.

Kata Arfindi Batubara, Direktur Pemasaran American Standard Indonesia, showroom setinggi empat lantai tersebut berdiri di atas lahan seluas 800 meter persegi dan menampilkan beragam produk American Standard yang terbaru.

Adapun produk yang dimaksud, antara lain, mencakup produk saniter, lantai, aluminium sash, serta lantai kayu.

Oleh American Standard Indonesia sendiri, kehadiran showroom tersebut diproyeksikan bakal mampu menopang target penjualan yang diharapkan meningkat hingga 20 persen selama tahun ini.

Asal tahu saja, hingga akhir tahun lalu, wilayah pemasaran Indonesia disebut menempati posisi teratas dalam hal kontribusi terhadap total penjualan LIXIL Corporation di kawasan Asia dengan andil mencapai kurang lebih 30 persen.

Dalam kondisi itu, produk saniter yang mengusung merek American Standard dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 250 ribu sampai Rp 50 juta tercatat sebagai tulang punggung penjualannya.

Berita-Bisnis mencatat, LIXIL Corporation Jepang pada tahun lalu menggelar beberapa aksi akuisisi yang bermuara kepada penegasan ambisinya untuk menjadi pemimpin global dalam living and housing solutions industry.

Untuk itu, selain mengambilalih American Standard Brands, LIXIL Corporation Jepang juga mengakuisisi Germany’s GROHE Group yang dikenal luas sebagai pebisnis terkemuka di dunia untuk luxury bathroom and kitchen metal fittings.

Dan, pada tahun ini, bermodalkan ‘amunisi’ baru tersebut, LIXIL Corporation Jepang pun yakin bahwa ambisinya untuk mencetak penjualan sampai 1 triliun yen sepanjang tahun ini bakal dapat tercapai dengan dukungan tiga kawasan pemasaran utama, yakni Asia, Amerika Utara, dan Eropa.

Perlu diketahui, baik American Standard maupun GROHE adalah dua merek utama yang selama ini mendominasi di tiga kawasan yang disebut tadi. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

JADE GLOBAL TAWARKAN UNIT SEHARGA Rp 20 MILIAR DI SENTUL
BERITA

JADE GLOBAL TAWARKAN UNIT SEHARGA Rp 20 MILIAR DI SENTUL

(Berita-Bisnis) - Dirancang sebagai sarana relaksasi sekaligus sebagai wahana investasi bagi kalangan menengah atas, PT Jade Global Development resmi menawarkan...
GERAI COURTS KETIGA BEROPERASI DI BOGOR
BERITA

GERAI COURTS KETIGA BEROPERASI DI BOGOR

(Berita-Bisnis) - Ambisi Courts Asia Limited untuk mengoperasikan 12 gerai Courts dalam tempo lima tahun ke depan di pasar domestik,...
PACU PENJUALAN, ARIES INDO GLOBAL GELAR GOES TO CAMPUS
BERITA

PACU PENJUALAN, ARIES INDO GLOBAL GELAR GOES TO CAMPUS

(Berita-Bisnis) - Dalam kacamata pelaku bisnis smartphone, segmen usia muda bisa dibilang adalah pasar yang sangat potensial. Fakta yang disadari...
KENALKAN TIGA PRODUK, DATASCRIP PERKOKOH POSISI
BERITA

KENALKAN TIGA PRODUK, DATASCRIP PERKOKOH POSISI

(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh posisinya sebagai one-stop business solutions company di arena bisnis di Indonesia sekaligus melanjutkan kesuksesan fingerprint Secure...
PACU PENJUALAN, GUNUNG SEWU GELAR INDONESIA FRUIT SUMMIT 2013
BERITA

PACU PENJUALAN, GUNUNG SEWU GELAR INDONESIA FRUIT SUMMIT 2013

(Berita-Bisnis) - Gunung Sewu Group tampaknya paham edukasi pasar memegang peranan penting untuk menggenjot omset bisnis buah-buahannya. (lebih…)
HIGHLY PRODUCTIVE SUPERVISOR-LEADER
EVENT

HIGHLY PRODUCTIVE SUPERVISOR-LEADER

By X-Skill Seminar (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia