• BERANDA
  • BERITA
  • RANGKUL BANGKOK HOSPITAL, ASURANSI BINTANG PERLUAS LAYANAN

RANGKUL BANGKOK HOSPITAL, ASURANSI BINTANG PERLUAS LAYANAN

Peserta medical insurance telah mencapai 30 ribu. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Setelah berhasil menggandeng Raffles Hospital Singapore pada medio September tahun lalu, PT Asuransi Bintang Tbk kembali menjalin kerja sama dengan Bangkok Hospital.

Kemitraan itu dilakukan guna memperluas jaringan layanan produk Bintang Medical Sharia yang merupakan asuransi kesehatan kumpulan (group medical insurance) yang disediakan bagi karyawan suatu perusahaan.

Menurut Reniwati Darmakusumah, Sales and Marketing Director Asuransi Bintang, selain menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gigi, Bintang Medical Sharia juga mencakup pemeriksanaan kacamata, dan beberapa layanan kesehatan lainnya.

Ditambahkan, hingga akhir tahun lalu, total peserta asuransi Bintang Medical Sharia telah mencapai 30 ribu peserta dengan sumbangan premi medical insurance disebut telah mencapai kurang lebih Rp 20 miliar.

Adapun penyedia layanan kesehatan (provider) yang berhasil dirangkul tercatat lebih dari 450 provider yang terdiri dari rumah sakit, rumah sakit ibu dan anak, klinik, dan laboratorium kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hingga kini, Asuransi Bintang mengklaim sukses mengumpulkan premi sebanyak Rp 308 miliar atau tumbuh sebesar 137,5 persen dibandingkan tahun lalu. Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp 69 miliar merupakan kontribusi unit usaha syariah.

Dan, khusus untuk tahun ini, Asuransi Bintang berambisi meraih total premi sebanyak Rp 390 milar dari seluruh unit bisnisnya.

Bangkok Hospital sendiri –the first private medical institution di Thailand- sampai saat ini mengelola 13 rumah sakit di seluruh Thailand dan dikenal sebagai the kingdoms largest hospital operator Thailand. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CT CORPORATION BUKA HOTEL IBIS TERBESAR DI TRANS STUDIO BANDUNG
BERITA

CT CORPORATION BUKA HOTEL IBIS TERBESAR DI TRANS STUDIO BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Melengkapi fasilitas yang tersedia di dalam kawasan indoor theme park Trans Studio Bandung, CT Corporation -pemilik Trans Studio-...
OLYMPIC GELAR SERAH TERIMA GUDANG PINTAR @SENTUL
BERITA

OLYMPIC GELAR SERAH TERIMA GUDANG PINTAR @SENTUL

(Berita-Bisnis) - Kejelian PT Bogorindo Cemerlang -dikenal luas dengan label Olympic Development- untuk memenuhi tingginya permintaan terhadap kawasan pergudangan di...
BIZNET NETWORKS EKSPANSI KE MALANG
BERITA

BIZNET NETWORKS EKSPANSI KE MALANG

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jaringannya ke berbagai kota besar di Indonesia, PT Supra Primatama Nusantara -yang populer dengan label...
DUA KLASTER CITRALAND CIREBON LARIS
BERITA

DUA KLASTER CITRALAND CIREBON LARIS

(Berita-Bisnis) - Bagi pengembang mana pun, peluang untuk hadir di kawasan baru yang diproyeksikan bakal menjadi kawasan prospektif di masa...
APRIL NANTI, PABRIK BARU KAWASAKI BEROPERASI
BERITA

APRIL NANTI, PABRIK BARU KAWASAKI BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Kawasaki Motor Indonesia berencana meresmikan pabrik baru pada medio April mendatang. (lebih…)
SILOAM HOSPITALS GROUP BUKA SILOAM HOSPITALS MANADO
BERITA

SILOAM HOSPITALS GROUP BUKA SILOAM HOSPITALS MANADO

(Berita-Bisnis) - Siloam Hospitals Group -divisi kesehatan PT Lippo Karawaci Tbk.- kembali mengoperasikan rumah sakit baru di Manado dengan nama...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia