RENCANA EKSPANSI ZEST HOTEL

Mengoperasikan delapan properti yang mengusung merek Zest Hotel di pasar domestik. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bila tak ada halangan, Zest Hotels International sesungguhnya telah menyiapkan agenda ekspansinya di pentas bisnis hospitality di Indonesia.

Buktinya, manajemen perhotelan yang merupakan bagian dari Swiss-Belhotel International ini -seperti tertera di laman resminya- berencana melansir dua Zest Hotel anyar di wilayah pemasaran DKI Jakarta, yaitu Zest Hotel Tanah Abang (125 kamar) dan Zest Hotel Kebon Sirih (120 kamar), pada tahun 2021.

Lantas, di saat yang sama, Zest Hotels International juga berniat merilis hotel bintang dua bertajuk Zest Hotel Timika Papua dengan kapasitas 116 kamar. Plus, Zest Hotel Ambon yang terletak di Kecamatan Sirimau alias di pusat Kota Ambon, Maluku.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Zest Hotel Ambon yang dikembangkan oleh PT Chriswiyan Rejeki, telah menggelar seremoni peletakan baru pertama (groundbreaking) pada akhir Januari 2018.

Dan, sebagaimana yang direncanakan waktu itu, perusahaan yang berkecimpung di segmen hotel & holiday resorts, food retail and services, serta yang memiliki Swiss-Belhotel Ambon (111 kamar) tersebut, bakal menghadirkan 112 kamar modern di Zest Hotel Ambon.

Patut diketahui, hingga akhir Januari 2021, Zest Hotels International sudah mengoperasikan delapan properti yang mengusung merek Zest Hotel di pasar domestik.

Salah satunya adalah Zest Hotel Bogor (138 kamar) milik PT Padjajaran Swiss Mitra Sejati, yang dilansir pada medio Maret 2015, serta sekaligus dikenal luas sebagai Zest Hotel perdana yang dibuka di Indonesia.

Setelah itu, Zest Hotels International melayani pengunjung dan tamu yang menginap lewat Zest Hotel Sukajadi Bandung (143 kamar), Zest Hotel Yogyakarta (106 kamar), dan Zest Hotel Legian Bali berkapasitas 51 kamar.

Tak terkecuali, Zest Hotel Jemursari Surabaya (130 kamar), Zest Hotel Harbour Bay Batam (182 kamar) yang berada dalam naungan PT Hotel Citra Batam Investama, anak usaha Citra Buana Prakarsa Group, Zest Hotel Airport Jakarta (196 kamar) yang dibangun oleh PT Harapan Graha Niaga, serta Zest Parang Raja Solo (80 kamar).

Dan, khusus untuk yang disebut terakhir, yang merupakan bagian dari PT Aksara Global Development Tbk, resmi dirilis pada medio Oktober 2020 serta berada di bilangan Manahan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DEKA RESEARCH LENGKAPI DIRI DENGAN SERTIFIKAT ISO INTERNASIONAL
BERITA

DEKA RESEARCH LENGKAPI DIRI DENGAN SERTIFIKAT ISO INTERNASIONAL

(BeritaBisnis) - Di tengah menjamurnya lembaga riset belakangan ini, kredibilitas lembaga riset itu sendiri menjadi prasyarat yang tidak bisa ditawar...
INFORMA ELECTRONICS ANYAR DIBUKA DI BANDUNG
BERITA

INFORMA ELECTRONICS ANYAR DIBUKA DI BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Kejelian dan kesigapan merespon animo pelanggan disadari merupakan salah satu modal vital untuk mendukung pertumbuhan usaha, saat ini...
MODERN OFFICE & FILING SYSTEM WORKSHOP
EVENT

MODERN OFFICE & FILING SYSTEM WORKSHOP

By GENTA ILMU IDEA (lebih…)
CARL’S Jr HADIRKAN MENU BARU DI SURABAYA
BERITA

CARL’S Jr HADIRKAN MENU BARU DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Guna memuaskan keinginan konsumen Surabaya dan wilayah sekitarnya terhadap menu baru kreasi gerai Carl's Jr., PT Generasi Mutiara...
SINARMAS MSIG TAWARKAN DUA ASURANSI PENYAKIT KRITIS
BERITA

SINARMAS MSIG TAWARKAN DUA ASURANSI PENYAKIT KRITIS

(Berita-Bisnis) - Adalah kepedulian untuk meringankan beban biaya kesehatan yang semakin meningkat, terutama untuk penyakit kritis, yang menjadi alasan bagi...
SHARP HADIRKAN TV TERBESAR DI DUNIA
BERITA

SHARP HADIRKAN TV TERBESAR DI DUNIA

(Berita-Bisnis) - Menyusul kesuksesan penjualan TV layar lebar Big AQUOS berukuran 80”, PT Sharp Electronics Indonesia resmi menghadirkan Ultra Large...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia