SETELAH PERMEN, LOTTE TAWARKAN BISKUIT CHOCO PIE

Merupakan produk unggulan Lotte Company sampai saat ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Beranjak dari besarnya pangsa pasar produk makanan di Indonesia, khususnya biskuit, Lotte Company -via lengan bisnisnya PT Lotte Indonesia- resmi mengoperasikan pabrik Lotte Choco Pie di kawasan Industri MM2100, Cikarang, Bekasi.

Pabrik senilai US$ 47 juta dan berdiri di atas lahan seluas 30 ribu meter persegi itu tercatat memiliki kapasitas produksi hingga 30 ton biskuit per hari.

Menurut Murasato, Presiden Direktur Lotte Indonesia, pabrik baru tersebut memproduksi biskuit Choco Pie yang mengandung tiga lapisan bahan makanan, yaitu soft cake, marshmallow, dan cokelat.

Ditambahkan, biskuit Choco Pie yang diluncurkan pertama kali pada tahun 1983 merupakan biskuit yang populer di Jepang dan sekaligus mampu menguasai hingga enam persen pangsa pasar bisnis biskuit di negara tersebut.

Di sisi lain, biskuit Choco Pie pun terhitung sebagai salah satu produk unggulan Lotte Company, sampai saat ini.

Murasato menjelaskan, pabrik biskuit Choco Pie di kawasan Industri MM2100, Cikarang, merupakan pabrik kedua yang dimiliki Lotte Company di kawasan Asia Tenggara, setelah pabrik serupa beroperasi lebih dulu di Vietnam.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, di kawasan Industri MM2100, Lotte Indonesia sebelumnya juga telah mengoperasikan pabrik permen karet hasil kerjasama dengan PT Gudang Garam Tbk dan Marubeni Corporation.

Produk permen itu sendiri, antara lain, dikenal luas dengan merek Lotte Xylitol yang diklaim sebagai permen karet bebas gula. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SEWU SEGAR PRIMATAMA GELAR RE.JUVE CARES
BERITA

SEWU SEGAR PRIMATAMA GELAR RE.JUVE CARES

(Berita-Bisnis) - Diklaim untuk mendukung gaya hidup berkelanjutan (sustainable lifestyle), PT Sewu Segar Primatama -produsen cold-pressed juice merek Re.juve- resmi...
ALAM SUTERA BUKA MALL @ ALAM SUTERA
BERITA

ALAM SUTERA BUKA MALL @ ALAM SUTERA

(Berita-Bisnis) - Pusat perbelanjaan baru kini hadir di kawasan Serpong, Tangerang, dengan dibukanya Mall @ Alam Sutera oleh PT Alam...
EKA BOGAINTI PERBANYAK GERAI HOKBEN
BERITA

EKA BOGAINTI PERBANYAK GERAI HOKBEN

(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, animo konsumen terhadap makanan siap saji bergaya Jepang sesungguhnya masih tinggi, sampai saat ini. (lebih…)
HOTEL MELIA MAKASSAR RESMI BEROPERASI
BERITA

HOTEL MELIA MAKASSAR RESMI BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Kerjasama bisnis yang direncanakan oleh Melia Hotels International dan PT Putra Liang Jaya, pada awal April dua tahun...
BIDIK NASABAH BARU, ADIRA FINANCE HADIRKAN X-TRA BONUS
BERITA

BIDIK NASABAH BARU, ADIRA FINANCE HADIRKAN X-TRA BONUS

(Berita-Bisnis) - Disadari betul sebuah produk yang dikemas dengan beragam keuntungan tentunya akan mampu menarik minat banyak konsumen. Dan, lebih...
GENJOT PENJUALAN, SHELL TAWARKAN FERRARI
BERITA

GENJOT PENJUALAN, SHELL TAWARKAN FERRARI

(Berita-Bisnis) - PT Shell Indonesia sepertinya punya cara sendiri untuk mendongkrak penjualan bahan bakar Shell V-Power yang diluncurkan pada medio...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia