• BERANDA
  • BERITA
  • JAGA LOYALITAS KONSUMEN, J.Co HADIRKAN WORLD BARISTA CHAMPION

JAGA LOYALITAS KONSUMEN, J.Co HADIRKAN WORLD BARISTA CHAMPION

Memiliki sajian kopi dengan citarasa terbaik. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka menjaga loyalitas konsumennya, PT J.Co Donuts & Coffee -populer dengan label J.Co Indonesia dan dikenal sebagai pengelola gerai J.Co Donuts & Coffee- sengaja mendatangkan Alejandro Mendez.

Kehadiran World Barista Champion (WCB) 2011 itu pun dimanfaatkan untuk mengedukasi para barista Indonesia tentang cara me-roasting sekaligus meracik kopi dengan cita rasa dan kualitas terbaik.

Di sisi lain, Alejandro Mendez juga berkesempatan mengedukasi konsumen untuk dapat menikmati kopi berdasarkan masing-masing karakter penikmatnya (social coffee drinker, daily coffee drinker, perfectionist coffee drinker).

Menurut Indriana Listia, Marketing Communications Manager J.Co Indonesia, pihaknya rutin menggelar aktifitas seperti di atas sejak empat tahun silam, dengan harapan bisa meningkatkan kemampuan para barista saat meracik kopi, termasuk barista J.Co Indonesia.

Ditambahkan, ketika membagikan ilmunya, Alejandro Mendez menggunakan kopi Mandailing yang dikenal sebagai salah satu kopi terbaik Indonesia. Hasilnya, setelah dicampur dengan origin America Coffee, Alejandro Mendez berhasil menelurkan special blend coffee.

Patut diketahui, J.Co Indonesia saat ini telah memiliki sajian kopi dengan citarasa terbaik jika merujuk kepada karakter penikmat kopi tadi. Ambil contoh, social coffee drinker. Untuk karakter yang satu ini, J.Co Indonesia menyajikan Iced Jcoccino.

Sedangkan untuk daily coffee drinker, J.Co Indonesia menawarkan Hot Jcoccino. Adapun bagi perfectionist coffee drinker, tersedia Doppio Espresso (Jcoccino Double).

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, di awal beroperasinya pada tahun 2005, gerai J.Co Donuts & Coffee dikenal sebatas gerai donat. Namun, selang satu tahun kemudian, gerai tersebut mulai menawarkan kopi.

Belakangan, kopi dan donat plus yogurt beku menjadi andalan ratusan gerai J.Co Donuts & Coffee yang tersebar di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan China.

J.Co Indonesia sendiri dimiliki oleh Johnny Andrean yang juga mengoperasikan gerai roti BreadTalk serta kurang lebih 163 gerai Johnny Andrean Salon. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CANDY GROUP RAMBAH PASAR HOME APPLIANCES
BERITA

CANDY GROUP RAMBAH PASAR HOME APPLIANCES

(Berita-Bisnis) - Walau kondisi pasar home appliances di pasar domestik sepanjang tahun lalu relatif stabil, langkah para pelaku usaha sesungguhnya...
PHILIPS HOME LIGHTING KE-22 ADA DI BOGOR
BERITA

PHILIPS HOME LIGHTING KE-22 ADA DI BOGOR

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Philips Indonesia, Kota Bogor sepertinya merupakan wilayah pemasaran yang menjanjikan. (lebih…)
JULI 2012, TOSHIBA JUAL TELEVISI 3D TANPA KACAMATA SEHARGA Rp 150 JUTA
BERITA

JULI 2012, TOSHIBA JUAL TELEVISI 3D TANPA KACAMATA SEHARGA Rp 150 JUTA

(Berita-Bisnis) - Mulai Juli nanti, PT Toshiba Visual Media Network Indonesia secara resmi akan menghadirkan televisi Regza RZ1, televisi 3...
KALLA GROUP TAMBAH MAL DI MAKASSAR
BERITA

KALLA GROUP TAMBAH MAL DI MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Langkah bisnis Kalla Group di Indonesia bagian Timur tampaknya bakal semakin kokoh dengan kehadiran Panaikang Auto Mall yang...
PASARKAN PRODUK ANTI PENUAAN DINI, JEUNESSE HADIR DI INDONESIA
BERITA

PASARKAN PRODUK ANTI PENUAAN DINI, JEUNESSE HADIR DI INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung Youth Enhancement System (YES) yang disebut sebagai rangkaian produk teknologi anti penuaan dini yang berfokus pada...
MATAHARI BUKA GERAI KE-128 DI OPI MALL PALEMBANG
BERITA

MATAHARI BUKA GERAI KE-128 DI OPI MALL PALEMBANG

(Berita-Bisnis) - Seiring digelarnya seremoni soft opening OPI Mall Jakabaring, Palembang, pada pekan ini, PT Matahari Departement Store Tbk pun...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia