• BERANDA
  • BERITA
  • INCAR SEGMEN MILD, GELORA DJAJA PERKENALKAN DIPLOMAT MILD

INCAR SEGMEN MILD, GELORA DJAJA PERKENALKAN DIPLOMAT MILD

Mengincar perokok muda dengan rentang usia antara 20 hingga 30 tahun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tingginya pertumbuhan rokok jenis mild yang rata-rata sebesar 20 persen setiap tahun -lebih besar ketimbang pertumbuhan industri rokok itu sendiri yang hanya 6 persen- menjadi alasan bagi PT Gelora Djaja untuk memperkenalkan produk barunya berlabel Diplomat Mild.

Produk rokok jenis mild itu mengincar perokok muda dengan rentang usia antara 20 hingga 30 tahun dengan karakter konsumen yang smart and original-confidence, leadership, artistic and imaginative. Diplomat Mild sendiri dibanderol dengan harga Rp 7 ribu per kemasan yang berisi 16 batang.

Menurut Doni Arya, Product Group Manager Gelora Djaja, produsen rokok Wismilak, pihaknya menggunakan mesin baru senilai Rp 5 miliar untuk memproduksi Diplomat Mild. Mesin baru itu disebutkan memiliki kapasitas produksi hingga 10 ribu karton per minggu.

Ditambahkan, untuk tahap awal perkenalan Diplomat Mild, Gelora Djaja akan berkonsentrasi di beberapa wilayah yang selama ini menjadi andalan penjualan rokok Wismilak, seperti di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan.

Sepanjang tahun 2011, penjualan rokok mild tumbuh sebesar 22 persen menjadi 100 miliar batang dari total volume penjualan rokok di Indonesia yang mencapai 294 miliar batang. Dan, hingga akhir Desember 2011, pangsa pasar rokok mild telah meningkat menjadi 35,2 persen.

Di ranah bisnis rokok mild sendiri, persaingan para produsen tampak sengit. Misalnya, PT Djarum. Pemilik pangsa pasar rokok terbesar ketiga di Indonesia ini menawarkan Djarum MLD. Sedangkan, PT Bentoel Internasional Investama Tbk. menghadirkan New Dunhill Mild.

PT HM Sampoerna Tbk. sendiri tercatat masih menguasai segmen rokok mild. Pemimpin bisnis rokok di Indonesia ini sudah lebih dulu menawarkan A Mild (premium) dan U Mild di segmen menengah. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GARANSINDO BRAND CENTER DIBUKA SEMESTER II 2015
BERITA

GARANSINDO BRAND CENTER DIBUKA SEMESTER II 2015

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, pada semester kedua tahun ini, PT Garansindo Inter Global -agen pemegang merek Chrysler,...
ROYCO RILIS BUMBU KOMPLIT EMPAT VARIAN
BERITA

ROYCO RILIS BUMBU KOMPLIT EMPAT VARIAN

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui riset selama dua tahun, PT Unilever Indonesia Tbk. akhirnya meluncurkan Royco Bumbu Komplit untuk kebutuhan masakan...
YUPI LANSIR YUPI LET’S SPEAK UP
BERITA

YUPI LANSIR YUPI LET’S SPEAK UP

(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi pelaku usaha berupaya mengemas isu sosial untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap dinamika masyarakat. (lebih…)
PACU FULUS DARI SUPERMARKET, HERO BUKA GIANT EKSPRES BANJARBARU
BERITA

PACU FULUS DARI SUPERMARKET, HERO BUKA GIANT EKSPRES BANJARBARU

(Berita-Bisnis) - Dalam perjalanan usaha PT Hero Supermarket Tbk hingga saat ini, peran gerai Giant Ekstra dan Giant Express tampaknya...
DENGAN SOBAT GUSI SEHAT, GLAXOSMITHKLINE DORONG PENJUALAN PARODONTAX
BERITA

DENGAN SOBAT GUSI SEHAT, GLAXOSMITHKLINE DORONG PENJUALAN PARODONTAX

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran konsumen Indonesia terhadap pentingnya kesehatan gusi, GlaxoSmithKline Consumer Healthcare resmi meluncurkan kampanye...
BAKRIE PERMAK PASAR FESTIVAL MENJADI PLAZA FESTIVAL
BERITA

BAKRIE PERMAK PASAR FESTIVAL MENJADI PLAZA FESTIVAL

(Berita-Bisnis) - Bulan Maret 2012 nanti, tampilan Pasar Festival di kawasan HR Rasuna Said, dipastikan bakal berubah. Salah satu aspek...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia