• BERANDA
  • BERITA
  • DIDUKUNG 100 UNIT TAKSI, BLUE BIRD HADIR DI PEKANBARU

DIDUKUNG 100 UNIT TAKSI, BLUE BIRD HADIR DI PEKANBARU

Melayani kurang lebih 8,5 juta penumpang di seluruh Indonesia setiap bulannya. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Setelah melakukan ekspansi ke Palembang dan Medan, Blue Bird Group kembali melebarkan sayap bisnis taksinya ke Pekanbaru dengan menghadirkan 100 unit taksi reguler. Bila di kemudian hari, prospek bisnis taksi berkembang maka Blue Bird Group bakal menambah armada taksinya hingga 300 unit.

Taksi Blue Bird Group beroperasi dengan tarif penghitungan argo meter sebesar Rp 3.500 per kilometer dengan biaya awal senilai Rp 6 ribu.

Menurut Andre Djokosoetono, Deputy Director Blue Bird Group, pihaknya menghadirkan armada taksi terbaru sekaligus terawat, pendingin udara, serta didukung pengemudi profesional yang terlatih.

Sebelumnya, Blue Bird Group juga telah menyatakan niatnya untuk melakukan ekspansi ke Batam dengan jumlah total armada mencapai 100 unit taksi. Armada tersebut direncanakan bakal menggunakan Toyota Limo terbaru tahun keluaran 2012.

Sampai saat ini, Blue Bird Group tercatat mengoperasikan 23 ribu unit taksi yang tersebar di 10 kota di Indonesia, yaitu di Jabodetabek, Medan, Palembang, Cilegon, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, dan Manado. Ditambah dengan Palembang dan Medan, maka cakupan pelayanan taksi Blue Bird Group akan mencakup 12 cabang di seluruh Indonesia.

Blue Bird Group kembali meraih Top Brand Award 2012 untuk kategori taksi dari Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group, beberapa waktu lalu.

Penghargaan tersebut dihasilkan melalui survei yang melibatkan 3 ribu responden yang berdomisili di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar. Risetnya sendiri menggunakan parameter brand awareness, market share, dan commitment share.

Hingga akhir Desember 2011, dengan mengandalkan taksi regular (Blue Bird), executive taxi (Silver Bird), limousine & car rental (Golden Bird), charter buses (Big Bird), dan container trucks (Iron Bird), Blue Bird Group telah melayani kurang lebih 8,5 juta penumpang di seluruh Indonesia setiap bulannya. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PHILIPS HOME LIGHTING KE-22 ADA DI BOGOR
BERITA

PHILIPS HOME LIGHTING KE-22 ADA DI BOGOR

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Philips Indonesia, Kota Bogor sepertinya merupakan wilayah pemasaran yang menjanjikan. (lebih…)
INNA HOTEL GELAR SOFT OPENING INNA EIGHT HOTEL BANDAR LAMPUNG
BERITA

INNA HOTEL GELAR SOFT OPENING INNA EIGHT HOTEL BANDAR LAMPUNG

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung konsep butik, PT Indonesia Natour Hotel (Persero) -pemilik jaringan Indonesia Natour Hotel Group/Inna Hotel- resmi menggelar...
PFIZER KENALKAN SUPLEMEN KALSIUM
BERITA

PFIZER KENALKAN SUPLEMEN KALSIUM

(Berita-Bisnis) - Guna menggarap potensi bisnis suplemen kalsium yang saat ini diperkirakan bernilai sekitar Rp 500 miliar serta memiliki tingkat...
BIDIK SEGMEN MUDA, METROXGROUP TAWARKAN AMERICAN EAGLE OUTFITTERS
BERITA

BIDIK SEGMEN MUDA, METROXGROUP TAWARKAN AMERICAN EAGLE OUTFITTERS

(Berita-Bisnis) - Ambisi Metroxgroup untuk semakin kokoh di arena bisnis ritel fesyen dan life style di Indonesia, khususnya yang menyasar...
BIDIK PEKERJA ASING, WHIZ HOTEL CIKARANG DIBUKA JULI MENDATANG
BERITA

BIDIK PEKERJA ASING, WHIZ HOTEL CIKARANG DIBUKA JULI MENDATANG

(Berita-Bisnis) - Besarnya jumlah pekerja dari Jepang dan Korea yang bekerja di kawasan industri Cikarang, Bekasi, sejatinya merupakan daya tarik...
OMNI HOSPITALS HADIR DI PEKAYON
BERITA

OMNI HOSPITALS HADIR DI PEKAYON

(Berita-Bisnis) - Setali tiga uang dengan pelaku bisnis rumah sakit lainnya, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk pun tampak tidak mau...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia