• BERANDA
  • BERITA
  • DIDUKUNG 100 UNIT TAKSI, BLUE BIRD HADIR DI PEKANBARU

DIDUKUNG 100 UNIT TAKSI, BLUE BIRD HADIR DI PEKANBARU

Melayani kurang lebih 8,5 juta penumpang di seluruh Indonesia setiap bulannya. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Setelah melakukan ekspansi ke Palembang dan Medan, Blue Bird Group kembali melebarkan sayap bisnis taksinya ke Pekanbaru dengan menghadirkan 100 unit taksi reguler. Bila di kemudian hari, prospek bisnis taksi berkembang maka Blue Bird Group bakal menambah armada taksinya hingga 300 unit.

Taksi Blue Bird Group beroperasi dengan tarif penghitungan argo meter sebesar Rp 3.500 per kilometer dengan biaya awal senilai Rp 6 ribu.

Menurut Andre Djokosoetono, Deputy Director Blue Bird Group, pihaknya menghadirkan armada taksi terbaru sekaligus terawat, pendingin udara, serta didukung pengemudi profesional yang terlatih.

Sebelumnya, Blue Bird Group juga telah menyatakan niatnya untuk melakukan ekspansi ke Batam dengan jumlah total armada mencapai 100 unit taksi. Armada tersebut direncanakan bakal menggunakan Toyota Limo terbaru tahun keluaran 2012.

Sampai saat ini, Blue Bird Group tercatat mengoperasikan 23 ribu unit taksi yang tersebar di 10 kota di Indonesia, yaitu di Jabodetabek, Medan, Palembang, Cilegon, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, dan Manado. Ditambah dengan Palembang dan Medan, maka cakupan pelayanan taksi Blue Bird Group akan mencakup 12 cabang di seluruh Indonesia.

Blue Bird Group kembali meraih Top Brand Award 2012 untuk kategori taksi dari Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group, beberapa waktu lalu.

Penghargaan tersebut dihasilkan melalui survei yang melibatkan 3 ribu responden yang berdomisili di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar. Risetnya sendiri menggunakan parameter brand awareness, market share, dan commitment share.

Hingga akhir Desember 2011, dengan mengandalkan taksi regular (Blue Bird), executive taxi (Silver Bird), limousine & car rental (Golden Bird), charter buses (Big Bird), dan container trucks (Iron Bird), Blue Bird Group telah melayani kurang lebih 8,5 juta penumpang di seluruh Indonesia setiap bulannya. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CORPORATE LEGAL
EVENT

CORPORATE LEGAL

SENGKETA BISNIS DAN MEKANISME PENYELESAIAN YANG EFEKTIF BAGI PERUSAHAANBy MITRA KELOLA INSANI (lebih…)
BMW BENAHI STANDAR PELAYANAN DEALER
BERITA

BMW BENAHI STANDAR PELAYANAN DEALER

(BeritaBisnis) - Bagi BMW Indonesia, pengalaman berkendara yang nyaman dan elegan adalah hal penting yang tak bisa ditawar. Hal mana...
GANDENG ACCOLADES LAKSHMI RESORT, WYNDHAM RILIS WYNDHAM DREAMLAND BALI
BERITA

GANDENG ACCOLADES LAKSHMI RESORT, WYNDHAM RILIS WYNDHAM DREAMLAND BALI

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, hingga sekarang, Bali masih merupakan destinasi wisata yang menarik minat banyak pelancong, baik dari dalam negeri...
GRAHAWITA SANTIKA OPERASIKAN AMARIS HOTEL KE-20 DI CIREBON
BERITA

GRAHAWITA SANTIKA OPERASIKAN AMARIS HOTEL KE-20 DI CIREBON

(Berita-Bisnis) - Langkah PT Grahawita Santika -pemilik dan pengelola jaringan Santika Indonesia Hotels & Resort- tampaknya semakin mantap di pentas...
GERAI KE-15 POETRE BEAUTY HOUSE DIBUKA DI ACEH
BERITA

GERAI KE-15 POETRE BEAUTY HOUSE DIBUKA DI ACEH

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, langkah PT Amrita Paksina di arena bisnis perawatan kecantikan semakin berkembang seiring dengan pengoperasian gerai...
KANTOR CABANG KE-100 BANK EKONOMI BEROPERASI DI MEDAN
BERITA

KANTOR CABANG KE-100 BANK EKONOMI BEROPERASI DI MEDAN

(Berita-Bisnis) - Posisi strategis kota Medan sebagai salah satu hub penting perkembangan ekonomi di Indonesia menjadi alasan bagi PT Bank...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia