• BERANDA
  • BERITA
  • JAKARTA SETIABUDI INTERNATIONAL BESUT POP! HOTEL PEMUDA SEMARANG

JAKARTA SETIABUDI INTERNATIONAL BESUT POP! HOTEL PEMUDA SEMARANG

Memiliki 132 kamar serta dilengkapi dengan dua ruang pertemuan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika dalam waktu dekat ini, Anda bakal melakukan perjalanan bisnis atau melancong ke Semarang, dan sekaligus ingin menjajal hotel anyar, aset properti yang dikelola PT Tauzia International Management -populer dengan label Tauzia Hotel Management- ini barangkali bisa dipertimbangkan.

Buktinya, lewat klikhotel.com, agoda.com, dan bahkan via booking.tauzia.com, Tauzia Hotel Management telah membuka kesempatan untuk memesan kamar di hotel baru bertajuk POP! Hotel Pemuda Semarang.

Dan, asal tahu saja, hotel anyar yang terletak di kawasan Jalan Simpang, Sekayu, Semarang Tengah, ini memiliki 132 kamar serta dilengkapi dengan dua ruang pertemuan dengan kapasitas 100 orang.

Lebih dari itu, POP! Hotel Pemuda Semarang pun otomatis menjadi POP! Hotel perdana yang beroperasi di Semarang.

Berita-Bisnis mencatat, POP! Hotel Pemuda Semarang merupakan POP! Hotel ke-3 yang dibesut oleh PT Jakarta Setiabudi International Tbk, setelah POP! Hotel Kemang Jakarta (110 kamar) dan POP! Hotel Malioboro Yogyakarta (103 kamar).

Sedangkan, secara keseluruhan, POP! Hotel Pemuda Semarang terhitung sebagai hotel ke-11 yang dimiliki perusahaan yang berkecimpung dalam bidang kepemilikan, pengelolaan, penyewaan dan penjualan gedung perkantoran, penginapan (hotel), townhouses, real estate, serta pusat perbelanjaan dan apartemen, ini.

Ambil contoh, di Bali. Di Pulau Dewata, Jakarta Setiabudi International telah merilis Grand Hyatt Bali, Hyatt Regency Bali, dan Mercure Resort Sanur.

Lantas, saat ini, via anak usahanya PT Wynncor Bali, yang juga menaungi Grand Hyatt Bali dan Hyatt Regency Bali, Jakarta Setiabudi International sedang menyelesaikan pembangunan Andaz Resort Bali yang kelak dikelola Hyatt Hotels & Resorts, bagian dari Hyatt Hotels Corporation.

Dan, oleh Wynncor Bali, Andaz Resort Bali yang berdiri di atas lahan seluas 6,2 hektar tersebut, direncanakan memiliki 149 kamar dan vila, spa, serta beberapa outdoor swimming pools.

Sedangkan bagi Hyatt Hotels & Resorts, Andaz Resort Bali yang diperkirakan bakal beroperasi pada tahun depan, diproyeksikan menjadi portofolio pertama yang mengibarkan label Andaz di kawasan Asia Tenggara.

Di area komersil Jakarta sendiri, selain meluncurkan Mercure Convention Center, Jakarta Setiabudi International juga menghadirkan ibis Budget Jakarta Menteng, ibis Budget Jakarta Cikini, dan POP! Hotel Kemang.

Adapun di Yogyakarta, Jakarta Setiabudi International mengembangkan Hyatt Regency Yogyakarta serta POP! Hotel Malioboro Yogyakarta.

Tak jauh beda dengan Tauzia Hotel Management, POP! Hotel Pemuda Semarang pun merupakan hotel perdana di Semarang yang dirilis oleh Jakarta Setiabudi International.

Patut juga diketahui, sampai akhir September tahun lalu, dan seperti yang diungkapkan oleh Direktur Keuangan Jakarta Setiabudi International, Merry Lim, ketika itu, sekitar 70 persen dari total pendapatan Jakarta Setiabudi Internasional yang mencapai Rp 836,7 miliar, bersumber dari lini bisnis hotel.

Sisanya, berasal dari sewa perkantoran dan ritel serta penjualan residensial. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DIDUKUNG PRODUK BARU, JOTUN PERKOKOH POSISINYA DI BISNIS CAT
BERITA

DIDUKUNG PRODUK BARU, JOTUN PERKOKOH POSISINYA DI BISNIS CAT

(Berita-Bisnis) - Berbahagialah sesungguhnya para pelaku industri cat di Indonesia. Kendati event pemilihan legislatif dan Presiden diperkirakan mempengaruhi kinerja industri...
BERBEKAL DANA SEGAR, SOCIABUZZ SIAP EKSPANSI
BERITA

BERBEKAL DANA SEGAR, SOCIABUZZ SIAP EKSPANSI

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana segar dari seorang angel investor yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah, SociaBuzz pun segera menyiapkan beberapa...
WAKE CUP COFFEE & EATERY RAMBAH INDIA
BERITA

WAKE CUP COFFEE & EATERY RAMBAH INDIA

(Berita-Bisnis) - Bila ditilik dari sisi usia, kiprah PT Solomon Utama yang berkecimpung di ranah bisnis restoran, kafe, dan franchise,...
NARMA TOSERBA BAKAL HADIR DI HARVEST CITY
BERITA

NARMA TOSERBA BAKAL HADIR DI HARVEST CITY

(Berita-Bisnis) - Ibarat 'lokomotif', pembangunan kawasan hunian anyar sesungguhnya menghadirkan peluang yang menggiurkan bagi 'gerbong-gerbong' jenis usaha lainnya. (lebih…)
INTIWHIZ BAKAL OPERASIKAN WHIZ PRIME ANYAR DI MALANG DAN PADANG
BERITA

INTIWHIZ BAKAL OPERASIKAN WHIZ PRIME ANYAR DI MALANG DAN PADANG

(Berita-Bisnis) - Jika merujuk laman resminya, agenda pembukaan hotel baru yang bakal digelar oleh Intiwhiz International Management sepanjang tahun ini,...
SINERGI BRALING PROPERTINDO BANGUN BRALING GRAND HOTEL BY AZANA DI PURBALINGGA
BERITA

SINERGI BRALING PROPERTINDO BANGUN BRALING GRAND HOTEL BY AZANA DI PURBALINGGA

(Berita-Bisnis) - Kendati usianya terbilang masih muda, toh tidak menjadi kendala bagi PT Sinergi Braling Propertindo untuk mulai berkiprah di...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia