• BERANDA
  • BERITA
  • PERKUAT PENETRASI DI BALI, KRAMA YUDHA RESMIKAN DILER KE-224

PERKUAT PENETRASI DI BALI, KRAMA YUDHA RESMIKAN DILER KE-224

Sebanyak 60 persen diler Krama Yudha Tiga Berlian Motors berada di wilayah kabupaten. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam radar bisnis PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia), diler sejatinya menempati posisi yang istimewa. Pasalnya, karena upaya intensif dilerlah roda penjualan bisa berputar terus.

Terlebih sepanjang tahun ini, Krama Yudha Tiga Berlian Motors tercatat berambisi melego sekitar 163 ribu unit kendaraan yang terdiri dari passenger car, light commercial vehicle, dan commercial vehicle.

Untuk itu, Krama Yudha Tiga Berlian Motors sudah merencanakan penambahan jaringan diler baru maupun meng-upgrade status diler yang telah beroperasi.

Khusus untuk yang disebut terakhir, Krama Yudha Tiga Berlian Motors baru saja menyematkan status full dealer kepada diler PT Sun Star Motor (anak usaha Sun Motor Group yang berasal dari Solo) yang beroperasi di kawasan Jl. Gatot Subroto Barat, Badung, Bali.

Kata Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director Krama Yudha Tiga Berlian Motors, dengan kategori anyar tersebut, pihaknya optimistis Sun Star Motor Badung bakal mampu menorehkan penjualan sebanyak 120 unit kendaraan per bulannya.

Bagaimana tidak, berbekal dana investasi Rp 11 miliar, Sun Star Motor Badung diketahui sudah melengkapi dirinya dengan peralatan bengkel plus menghadirkan fasilitas 3S sekaligus mengoperasikan bangunan yang lebih representatif.

Dan, lebih dari itu, Sun Star Motor Badung saat ini berhak menjual semua unit kendaraan yang terdiri dari passenger car, light commercial vehicle serta commercial vehicle besutan Mitsubishi Motor Corporation dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation yang merupakan prinsipal Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Patut diketahui, Sun Star Motor Badung yang berdiri di atas lahan seluas 3.136 meter persegi sekaligus terbilang sebagai diler Mitsubishi yang ke-224 dari target 250 diler yang akan dibuka oleh Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Bagi Sun Motor Group sendiri, Sun Star Motor Badung adalah unit ketiga yang merupakan diler Mitsubishi di area komersil Bali, setelah unit sejenis yang dibuka di kawasan Jl. A. Yani, Singaraja, dan di Jl. Raya Denpasar-Gilimanuk, Jembrana, Negara.

Di samping bermitra dengan Sun Motor Group, Krama Yudha Tiga Berlian Motors sesungguhnya juga bekerjasama dengan PT Bumen Redja Abadi untuk memperkokoh penetrasinya di wilayah pemasaran Bali.

Buktinya, selain mengoperasikan diler Mitsubishi di kawasan Jl. Imam Bonjol, Denpasar, Bumen Redja Abadi juga mengelola diler serupa di kawasan Jl. Yudistira, Tabanan, serta di kawasan Jl. Raya Dharma Giri, Gianyar, Bali.

Dengan demikian, sampai saat ini, Krama Yudha Tiga Berlian Motors telah menghadirkan enam diler di area komersil Bali.

Di sisi lain, Sun Star Motor juga menginformasikan bahwa hingga kini, penjualan kendaraan merek Mitsubishi di Bali didominasi oleh unit kendaraan colt. Adapun di posisi kedua diisi oleh kendaraan penumpang.

Berita-Bisnis mencatat, dari total 224 diler Mitsubishi yang tersebar di seluruh Indonesia, sebesar 60 persen berada di wilayah kabupaten. Sisanya berlokasi di provinsi. Hal itu erat kaitannya dengan target pasar Krama Yudha Tiga Berlian Motors yang kebanyakan berada di area tersebut. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ALFA GODLAND PASARKAN THE PROMINENCE OFFICE TOWER ALAM SUTERA
BERITA

ALFA GODLAND PASARKAN THE PROMINENCE OFFICE TOWER ALAM SUTERA

(Berita-Bisnis) - Suasana di kawasan Alam Sutera, Tangerang, tampaknya bakal semakin ramai dalam beberapa tahun ke depan. (lebih…)
CONSUMER EXPERIENCE CENTER PHILIPS DIBUKA DI PODOMORO CITY
BERITA

CONSUMER EXPERIENCE CENTER PHILIPS DIBUKA DI PODOMORO CITY

(Berita-Bisnis) - Disadari secara meluas, upaya promosi yang masif tentang sebuah produk, sejatinya belum cukup mendorong konsumen untuk segera melakukan...
GBCI TAHBISKAN MENARA BCA DAN DAHANA SEBAGAI GREEN BUILDING PERTAMA DI INDONESIA
BERITA

GBCI TAHBISKAN MENARA BCA DAN DAHANA SEBAGAI GREEN BUILDING PERTAMA DI INDONESIA

(BeritaBisnis) - Sejak awal pembangunannya pada tahun 2008, Menara BCA Grand Indonesia dirancang sedemikian rupa untuk bisa mewujudkan tujuan utamanya...
POCARIAN+ SUKSES DORONG PENJUALAN AMERTA INDAH OTSUKA
BERITA

POCARIAN+ SUKSES DORONG PENJUALAN AMERTA INDAH OTSUKA

(Berita-Bisnis) - Program mobile bertajuk Pocarian+ yang digelar oleh PT Amerta Indah Otsuka sejak medio Februari 2013 lalu, berhasil mendulang...
KRAMA YUDHA JUAL MITSUBISHI OUTLANDER SPORT MULAI DARI Rp 289 JUTA
BERITA

KRAMA YUDHA JUAL MITSUBISHI OUTLANDER SPORT MULAI DARI Rp 289 JUTA

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan kenaikan permintaan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang diperkirakan bakal terealisasi pada semester kedua tahun ini, PT...
CABANG BNI ARAB SAUDI BAKAL DIOPERASIKAN
BERITA

CABANG BNI ARAB SAUDI BAKAL DIOPERASIKAN

(Berita-Bisnis) - Menyusul kehadiran beberapa kantor representatif di Qatar, Jeddah, Abu Dhabi, Riyadh, Dubai, Kuwait, dan Doha, PT Bank BNI...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia