• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT CINEMA XXI UBERTOS MALL, NUSANTARA SEJAHTERA RAYA PERDALAM PENETRASI DI BANDUNG

LEWAT CINEMA XXI UBERTOS MALL, NUSANTARA SEJAHTERA RAYA PERDALAM PENETRASI DI BANDUNG

Hingga awal Maret 2018, diperkirakan telah menyediakan 9,295 kursi di Bandung. (Foto: Ist)

Berita-Bisnis) – Sulit ditampik, Bandung tampaknya merupakan area komersil yang menjanjikan bagi perkembangan usaha PT Nusantara Sejahtera Raya.

Bagaimana tidak. Pelaku usaha bioskop yang menaungi empat merek ini (Cinema 21, Cinema XXI, The Premiere, IMAX) sudah menghadirkan 10 gerai bioskop di Bandung, hingga saat ini.

Persisnya, pada medio Maret lalu, Nusantara Sejahtera Raya resmi merilis Cinema XXI anyar di Ubertos Mall, yang terletak di bilangan Jalan AH Nasution, Cinambo, Bandung.

Dan, bila merujuk laman resminya www.21cineplex.com, Cinema XXI Ubertos Mall disebut sebagai gerai ke-10 yang beroperasi di Bandung.

Adapun studionya sendiri mencapai enam studio deluxe dengan daya tampung mencapai 760 kursi.

Dalam catatan Berita-Bisnis, kehadiran Cinema XXI Ubertos Mall dengan sendirinya menambah jumlah studio serta kursi yang disediakan oleh Nusantara Sejahtera Raya di kota tersebut.

Khusus untuk studio yang dibuka mencapai 51 studio, yang mencakup 44 studio dengan label Cinema XXI, lima studio Cinema 21, serta dua studio yang mengibarkan merek The Premiere yang berada di Ciwalk Bandung.

Sedangkan untuk total kursi diperkirakan telah mencapai 9,295 kursi per awal Maret lalu, dengan penyebaran terbanyak di Ciwalk XXI sebanyak 1,680 kursi.

Setelah itu, menyusul BTC XXI/Bandung Trade Center (1,325 kursi), TSM XXI/Bandung Supermall (1,136 kursi), Empire XXI/Bandung Indah Plaza (1,260 kursi), dan Jatos 21/Jatinangor Town Square (1,060 kursi).

Ciwalk Premiere sendiri yang terdiri dari dua studio dengan 62 kursi tergolong sebagai gerai bioskop perdana di luar Jakarta yang menggunakan label The Premiere.

Patut diketahui pula, dalam rentang Januari hingga Maret 2018, Nusantara Sejahtera Raya juga tak lupa mengoperasikan gerai bioskop anyar di beberapa daerah di Indonesia.

Ambil contoh, Januari lalu, Nusantara Sejahtera Raya meluncurkan Cinema XXI Mal Kartini di bilangan Jalan RA. Kartini, Lampung.

Dan, bioskop dengan enam studio deluxe serta satu studio premiere berkapasitas 1,017 kursi ini, terhitung sebagai gerai ketiga, menyusul gerai sejenis yang sudah dibuka sebelumnya di Boemi Kedaton Mall dan Central Plaza.

Masih di medio Januari 2018, Nusantara Sejahtera Raya juga meresmikan pembukaan Cinema XII Bogor Square dengan lima studio deluxe serta 684 kursi.

Cinema XII Bogor Square pun otomatis menjadi gerai Cinema XXI ke-9 yang hadir di Bogor, setelah Botani XXI, BTM, Cibinong City XXI, Cinere Belleveu XXI, Depok XXI, Ekalokasari, Margo XXI, dan Metmall Cilengsi XXI.

Pada awal Februari lalu, Nusantara Sejahtera Raya kembali melansir Cinema XXI baru di Plaza Asia Sumedang, Kotakaler, Sumedang Utara, Jawa Barat, serta di Millenium ITC Center Medan.

Cinema XXI Millenium ITC Center Medan yang memiliki 4 studio deluxe dengan daya tampung 664 kursi itu merupakan gerai bioskop ke-8 yang dibuka di Kota Medan, menyusul Center Point XXI, Hermes XXI, Palladium, Ringroad Citywalks XXI, Thamrin XXI, Suzuya Plaza XXI, serta Mall Manhattan Times Square.

Adapun pada pertengahan Februari 2018, Nusantara Sejahtera Raya menyambangi Kota Pontianak dengan meluncurkan Cinema XXI Transmart Pontianak, setelah beberapa waktu sebelumnya menghadirkan gerai sejenis di Ayani Mall Pontianak, Kalimantan Barat.

Dan, pada awal Maret 2018, Cinema XXI pertama di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, dibuka di Transmart Kupang yang terletak di kawasan Jalan WJ. Lalamentik, Kupang.

Cinema XXI Transmart Kupang menyediakan empat studio deluxe dengan daya tampung mencapai 485 kursi. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PURI DWARAKA RAPIMAS TUNJUK MELIA KELOLA SOL HOUSE KUTA BALI
BERITA

PURI DWARAKA RAPIMAS TUNJUK MELIA KELOLA SOL HOUSE KUTA BALI

(Berita-Bisnis) - Dalam pengamatan PT Puri Dwaraka Rapimas, kinerja Hotel Kuta Beach Club yang terletak di kawasan Jl. Bakung Sari,...
BOSOWA BANGUN 3 PABRIK SEMEN BARU
BERITA

BOSOWA BANGUN 3 PABRIK SEMEN BARU

(Berita-Bisnis) - Jejak bisnis semen Bosowa Group tampaknya akan semakin kokoh di Pulau Jawa dengan rencana kehadiran tiga pabrik barunya...
PABRIK BARU SIANTAR TOP BEROPERASI TAHUN DEPAN
BERITA

PABRIK BARU SIANTAR TOP BEROPERASI TAHUN DEPAN

(Berita-Bisnis) - Tahun depan, kinerja bisnis PT Siantar Top Tbk di arena industri makanan ringan di Indonesia sepertinya bakal semakin...
DI PANAKUKANG, LIPPO BANGUN SUPERBLOK St. MORITZ MAKASAR
BERITA

DI PANAKUKANG, LIPPO BANGUN SUPERBLOK St. MORITZ MAKASAR

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengulang kesuksesan superblok yang sudah dikembangkan sebelumnya, PT Lippo Karawaci Tbk kembali meluncurkan proyek superblok baru bernama...
DAIRY QUEEN LANSIR RASA DURIAN
BERITA

DAIRY QUEEN LANSIR RASA DURIAN

(Berita-Bisnis) - Selain promo yang menarik, kehadiran varian anyar kerap menjadi andalan bagi peritel untuk mendongkrak pertumbuhan usahanya. (lebih…)
PERLUAS PASAR, SOFTEX RILIS SOFTEX HELLO KITTY
BERITA

PERLUAS PASAR, SOFTEX RILIS SOFTEX HELLO KITTY

(Berita-Bisnis) - Usai sudah dua aktivitas pemasaran yang digelar PT Softex Indonesia untuk memperkenalkan produk barunya bernama Softex Hello Kitty....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia