KALLA GROUP LANSIR NIPAH MALL & OFFICE BUILDING

Mengusung konsep green building. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Delapan belas tahun silam, Kalla Group untuk pertama kalinya merambah pentas bisnis pusat perbelanjaan di pasar domestik.

Dan, ketika itu pula, via anak usahanya PT Kalla Inti Karsa/Kalla Property, Kalla Group resmi melansir Mal Ratu Indah yang terletak di kawasan Jalan Dr. Sam Ratulangi, Makassar, Sulawesi Selatan.

Lantas, pada akhir pekan lalu, Kalla Group kembali menambah malnya seiring penyelenggaraan seremoni soft opening Nipah Mall & Office Building yang berada di bilangan Jalan Urip Sumiharjo, Makassar.

Kata Advertising and Promotion Section Head Kalla Inti Karsa, Jesse Rezky, proyek anyar yang mengusung konsep green building ini berdiri di atas lahan seluas 3,5 hektar.

Adapun bangunan utamanya, tambahnya, mencakup area pusat perbelanjaan setinggi enam lantai dengan luas 74,352 meter persegi serta area perkantoran dan bisnis yang terdiri dari sepuluh lantai dengan luas 15,440 meter persegi, yang saling terintegrasi.

Lebih dari itu, Kalla Group menegaskan, Nipah Mall & Office Building merupakan proyek komersial pertama di Indonesia bagian Timur, yang konsisten menggunakan material bangunan ramah lingkungan dan memenuhi aspek bisnis properti.

Kalla Group juga menginformasikan, Nipah Mall diramaikan dengan kehadiran 132 tenant yang berasal dari beragam segmen, seperti fesyen, lifestyle, hiburan dan produk, plus kuliner yang mengisi porsi sekitar 30 persen.

Alhasil, dengan tenant-mix yang dimilikinya, Kalla Group pun optimistis Nipah Mall bakal menjadi salah satu pusat perbelanjaan favorit di Makassar, dengan proyeksi tingkat kunjungan mencapai 15 ribu orang selama weekdays dan 20 ribu orang pada akhir pekan.

Patut diketahui, pengembangan Nipah Mall & Office Building dilakukan oleh Kalla Property dengan bekal dana investasi sebanyak Rp 800 miliar.

Dan, oleh Kalla Property sendiri, lebih dari 40 persen lahan disediakan sebagai ruang terbuka hijau, yang sekaligus menobatkan Nipah Mall & Office Building sebagai pusat perbelanjaan terpadu dengan area bisnis dan perkantoran, dengan konsep kawasan komersial hijau perdana di Makassar.

Dalam catatan Berita-Bisnis, kiprah Kalla Group di ranah bisnis properti digelar via tiga anak usahanya, yakni Kalla Property, PT Baruga Asrinusa Development, serta PT Haka Sarana Investama.

Selain menghadirkan kawasan hunian Bukit Baruga I dan Bukit Baruga II, Baruga Asrinusa Development juga dikenal luas sebagai pengembang Griya Panakkukang Indah dan Panaikang Indah.

Adapun Haka Sarana Investama, dipercaya untuk mengelola gedung perkantoran Wisma Kalla sekaligus populer sebagai holding company Kalla Group.

Dalam operasionalnya, Haka Sarana Investama sendiri menaungi lima anak usaha, yaitu Kalla Property, Baruga Asrinusa Development, serta PT Inti Karsa Persada yang berkecimpung di lini bisnis restoran dan katering dengan label Djuku.

Plus, PT Sahid Makassar yang bekerjasama dengan Sahid Group serta PT Trans Kalla Makassar yang berkolaborasi dengan CT Corp. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CATUR MITRA SEJATI SENTOSA BUKA MITRA10 JENGGOLO SIDOARJO
BERITA

CATUR MITRA SEJATI SENTOSA BUKA MITRA10 JENGGOLO SIDOARJO

(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan, PT Catur Mitra Sejati Sentosa -anak usaha PT Catur Sentosa Adiprana Tbk- akhirnya resmi...
SARASWANTI TUNJUK COLLIERS KELOLA AMG TOWER SURABAYA
BERITA

SARASWANTI TUNJUK COLLIERS KELOLA AMG TOWER SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, PT Anugerah Matahari Gemilang dipastikan bakal mulai mengoperasikan AMG Tower Surabaya, mulai medio April...
COMFORTA RAIH TOP BRAND 2015
BERITA

COMFORTA RAIH TOP BRAND 2015

(Berita-Bisnis) - Kalau bicara tentang jumlah pameran yang dilakoni selama tahun lalu, sepertinya cukup sulit untuk menemukan tandingan yang sepadan...
DAIRY QUEEN LANSIR RASA DURIAN
BERITA

DAIRY QUEEN LANSIR RASA DURIAN

(Berita-Bisnis) - Selain promo yang menarik, kehadiran varian anyar kerap menjadi andalan bagi peritel untuk mendongkrak pertumbuhan usahanya. (lebih…)
MULTIPLY RESMI GUNAKAN METODE PEMBAYARAN XL TUNAI
BERITA

MULTIPLY RESMI GUNAKAN METODE PEMBAYARAN XL TUNAI

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kenyamanan dan keamanan berbelanja online, situs Multiply Indonesia menghadirkan metode pembayaran XL Tunai. Program baru ini...
OKTOBER NANTI, GUINNESS INDONESIA GELAR KONSER MUSIK
BERITA

OKTOBER NANTI, GUINNESS INDONESIA GELAR KONSER MUSIK

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, mulai dari tanggal 12 Oktober hingga 26 Oktober mendatang, PT Gitaswara Indonesia -populer...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia