296 GERAI MR. D.I.Y BEROPERASI DI INDONESIA

Memberikan layanan yang optimal. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi gerai ritel kebutuhan rumah tangga dan perkakas (home improvement) bertajuk MR. D.I.Y untuk memberikan layanan yang optimal kepada konsumennya di pasar domestik, sepertinya bukan wacana semata.

Buktinya, sejak pertama kali dirilis di Mega Bekasi Hypermall, Bekasi, pada medio Oktober 2017, pertumbuhan gerai MR. D.I.Y di Indonesia tampak meningkat dengan pesat.

Hingga akhir September 2021, misalnya, tak kurang dari 286 gerai MR. D.I.Y telah beroperasi di pasar domestik, seiring pembukaan gerai MR. D.I.Y Indonesia di Ruko Diponegoro Pariaman, yang terletak di kawasan Jalan Diponegoro, Pariaman, Sumatera Barat.

Adapun yang terbaru, tepatnya pada pekan kedua Oktober 2021, gerai MR. D.I.Y resmi dilansir di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Gerai anyar yang berada di bilangan Ruko Rambiga Selaparang, Mataram, ini merupakan gerai MR. D.I.Y yang ke-296, sampai saat ini.

Dalam catatan Berita-Bisnis, pertumbuhan gerai MR. D.I.Y di Indonesia tak lepas dari campur tangan PT Duta Intiguna Yasa dan PT Daya Indah Yasa.

Jika Duta Intiguna Yasa bertugas dalam bidang perdagangan dan impor barang untuk mendukung aktifitas gerai MR. D.I.Y. di Indonesia, maka Daya Indah Yasa berperan sebagai pengelola gerai MR. D.I.Y. di pasar domestik. Baik Duta Intiguna Yasa maupun PT Daya Indah Yasa diketahui berinduk kepada MR. D.I.Y. Holding International Ltd.

Di sisi lain, Hyptis Limited yang merupakan pemegang saham utama MR. D.I.Y. Group (M) Berhad, juga secara efektif memiliki masing-masing 30,32% saham Duta Intiguna Yasa serta Daya Indah Yasa.

Dalam operasionalnya, MR. D.I.Y menjajakan lebih dari 18 ribu jenis produk yang terbagi ke dalam 10 kategori, yaitu perkakas, alat rumah tangga, listrik, perabotan, aksesori mobil, alat tulis & olahraga, mainan, hadiah, komputer & aksesori HP, dan perhiasan & kosmetik.

Patut juga diketahui, pada tahun 2017, MR. D.I.Y Group (M) Berhad sukses menggaet dukungan finansial dari private equity firm berlabel Creador yang bermarkas di Malaysia. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

INNA HOTEL GELAR SOFT OPENING INNA EIGHT HOTEL BANDAR LAMPUNG
BERITA

INNA HOTEL GELAR SOFT OPENING INNA EIGHT HOTEL BANDAR LAMPUNG

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung konsep butik, PT Indonesia Natour Hotel (Persero) -pemilik jaringan Indonesia Natour Hotel Group/Inna Hotel- resmi menggelar...
GENJOT PENJUALAN, SEMEN GRESIK CETAK PEKERJA BANGUNAN BERSERTIFIKASI
BERITA

GENJOT PENJUALAN, SEMEN GRESIK CETAK PEKERJA BANGUNAN BERSERTIFIKASI

(Berita-Bisnis) - Beragam cara dilakukan pebisnis guna mempertahankan bahkan meningkatkan penjualan. Tak terkecuali PT Semen Gresik Tbk. yang berinisiatif mendorong...
CASA HARMONY DIJUAL Rp 300 JUTAAN
BERITA

CASA HARMONY DIJUAL Rp 300 JUTAAN

(BeritaBisnis) - Kluster Casa Harmony secara resmi dijual dengan harga mulai dari Rp 300 jutaan. Kluster perumahan yang berada di...
BELANJA MAKANAN INDONESIA HADIRKAN LAYANAN FOODS ON THE GO
BERITA

BELANJA MAKANAN INDONESIA HADIRKAN LAYANAN FOODS ON THE GO

(Berita-Bisnis) - Guna memperluas jangkauan pelayanannya, gerai fresh bakery Pane del Giorno yang dikelola PT Belanja Makanan Indonesia, anak usaha...
HOW TO MANAGE CHANGE & CONFLICT IN WORKPLACE
EVENT

HOW TO MANAGE CHANGE & CONFLICT IN WORKPLACE

By GENTA ILMU IDEA (lebih…)
TINGKATKAN PENJUALAN, GARNIER MEN CARI MODEL VIDEO KLIP UNGU
BERITA

TINGKATKAN PENJUALAN, GARNIER MEN CARI MODEL VIDEO KLIP UNGU

(BeritaBisnis) - Guna meningkatkan penjualan Garnier Men, produk perawatannya yang khusus dibuat untuk pria, PT L’Oreal Indonesia menggelar ajang pencarian...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia