ALLIANZ LUNCURKAN FAST CLAIM 30 MENIT

Jalur distribusi bancassurance memiliki peran penting. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) –  Guna memberikan kepuasan kepada nasabahnya, PT Allianz Life Indonesia meluncurkan layanan fast claim yang berlaku untuk beberapa produk asuransi kesehatan, seperti Flexi Care dan Allianz Medicare.

Selain itu, layanan serupa juga berlaku untuk AlliSya Hospital Care, AlliSya Hospital Income, dan My Health, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Menurut Joachim Wessling, Country Manager & President Director Allianz Life Indonesia, layanan tersebut memungkinkan nasabah untuk mengetahui dengan cepat keputusan atas klaim yang telah diajukan, dalam tempo 30 menit.

Ditambahkan, dari Januari sampai akhir Juni lalu, kinerja Allianz Life Indonesia memperlihatkan hasil yang menggembirakan. Selama periode tersebut, premi brutonya bertumbuh sebesar 68 persen akibat peningkatan pendapatan premi dari asuransi individu. Alhasil, total premi bruto yang diperoleh mencapai Rp 4,8 triliun.

Dari jumlah itu, premi individu berkembang sebesar 74 persen menjadi Rp 3,2 triliun. Adapun premi asuransi kesehatan tumbuh 28 persen menjadi Rp 247 miliar. Sedangkan, asuransi kumpulan berhasil memberikan kontribusi sebanyak Rp 1,3 triliun atau meningkat sebesar 64 persen.

Pencapaian tersebut sejatinya tak lepas dari peran jalur distribusi bancassurance yang mampu memberikan kontribusi sebesar 69 persen dari total premi bruto. Sementara itu, jalur distribusi keagenan memiliki andil sebesar 22 persen.

Dalam periode yang sama, segmen individu masih mendominasi bisnis Allianz Life Indonesia karena berhasil menorehkan prestasi sebesar 66,8 persen dari total bisnis. Setelah itu, dominasi asuransi kumpulan tercatat sebanyak 28,1 persen serta asuransi kesehatan 5,1 persen dari total premi bruto.

Allianz Life Indonesia yang mempunyai aset sebanyak Rp 18,52 triliun, telah membayarkan klaim sebesar Rp 1,9 triliun hingga akhir Juni lalu. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SHAKE KEDELAI HERBALIFE LARIS MANIS
BERITA

SHAKE KEDELAI HERBALIFE LARIS MANIS

(Berita-Bisnis) - Di saat Ramadhan tahun ini, PT Herbalife Indonesia mengklaim bahwa salah satu produknya yang berupa shake berbahan dasar...
DENGAN SOBAT GUSI SEHAT, GLAXOSMITHKLINE DORONG PENJUALAN PARODONTAX
BERITA

DENGAN SOBAT GUSI SEHAT, GLAXOSMITHKLINE DORONG PENJUALAN PARODONTAX

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran konsumen Indonesia terhadap pentingnya kesehatan gusi, GlaxoSmithKline Consumer Healthcare resmi meluncurkan kampanye...
BNI BERIKAN KONTRIBUSI UNTUK HUTAN KOTA SOLO
BERITA

BNI BERIKAN KONTRIBUSI UNTUK HUTAN KOTA SOLO

(Berita-Bisnis) - Menyusul kontribusi nyata dalam pengembangan hutan kota di Banda Aceh, Udayana (Bali), Wonosari dan Imogiri (Yogyakarta), PT Bank...
BISAKAH REALITY SHOW MENDORONG PENJUALAN XENICAL?
MARKETING

BISAKAH REALITY SHOW MENDORONG PENJUALAN XENICAL?

(Berita-Bisnis) - Selama tiga bulan ke depan, dua puluh wanita wajib menjalani Weight Management Program. Selama masa itu pula, para...
DI BEKASI, PREMIER QUALITAS BANGUN PREMIER SAVANA
BERITA

DI BEKASI, PREMIER QUALITAS BANGUN PREMIER SAVANA

(Berita-Bisnis) - Strategi kemitraan pengembangan lahan yang menjadi jurus andalan PT Premier Qualitas Indonesia tampaknya berlanjut di kawasan Bekasi. (lebih…)
VIOLIN BERBAKAT CECILLIA YOUNG DIPERCAYA MENJADI DUTA SUSU NEUCO
BERITA

VIOLIN BERBAKAT CECILLIA YOUNG DIPERCAYA MENJADI DUTA SUSU NEUCO

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan awareness sekaligus mendorong penjualan susu skim colostrums Neuco, PT Surya  Global —importir susu Neuco- menunjuk violin...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia