MR. D.I.Y. OPERASIKAN 51 GERAI DI PASAR DOMESTIK

Aktif membuka gerai baru di berbagai lokasi potensial. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Medio September tahun lalu sejatinya merupakan awal perjalanan penting bagi MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd Malaysia di arena bisnis kebutuhan rumah tangga dan perkakas (home improvement) di pasar domestik.

Bagaimana tidak. Ketika itu, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd untuk pertama kalinya resmi meluncurkan gerai MR. D.I.Y di Indonesia. Persisnya, di Mega Bekasi Hypermall yang berada di bilangan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Marga Jaya, Bekasi, Jawa Barat.

Tak lama kemudian, tepatnya pada medio April 2018, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd sudah menghadirkan gerai ke-18 MR. D.I.Y di Mal Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

Menyusul gerai sejenis di Supermall Karawaci, Tangerang, yang dibuka pada Mei 2018, yang diklaim sebagai gerai ke-24.

Adapun pada Oktober lalu, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd tampak sibuk menggelar ekspansi pembukaan gerai-gerai anyar MR. D.I.Y. di berbagai lokasi potensial.

Paling tidak, pada saat itu dan seperti yang tertera di lamannya, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd membuka enam gerai baru MR. D.I.Y., yaitu di Plaza Festival Jakarta, Grand City Surabaya, Malang City Point, Bekasi Trade Center, Lokasari Square Jakarta Barat, serta di Ponorogo City Center.

Dan, lebih dari itu, gerai MR. D.I.Y. Ponorogo City Center pun otomatis menjadi gerai ke-47 MR. D.I.Y. di Indonesia sekaligus gerai ke-600 MR. D.I.Y. di kawasan Asia Pasifik.

Belakangan, langkah MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd kembali berlanjut dengan peluncuran gerai anyar MR. D.I.Y. di Icon Mall Gresik.

Sesudahnya, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd mengoperasikan gerai baru MR. D.I.Y di Mall Olympic Garden Malang, Plaza Indah Bogor, dan Tunjungan Plaza 2 Surabaya, pada pekan pertama November 2018.

Berita-Bisnis mencatat, gerai MR. D.I.Y. -yang mengusung tagline Always Low Prices– dibuka perdana di kawasan Jalan Tuanku Abdul Rahman, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Juli 2005.

Dan, dalam operasionalnya di Indonesia, gerai MR. D.I.Y menawarkan berbagai produk yang terbagi ke dalam sembilan kategori, antara lain, mainan, peralatan rumah tangga (household), aksesoris, alat olahraga, perkakas, aksesoris mobil, dan kecantikan. Tak terkecuali, alat tulis.

Patut juga diketahui, hingga sekarang, Jawa Barat terhitung sebagai wilayah pemasaran dengan sebaran utama gerai MR. D.I.Y, yakni mencapai 21 gerai.

Dan, dari jumlah tersebut, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd mengoperasikan masing-masing lima gerai MR. D.I.Y di Bandung serta di Bekasi. Selebihnya, empat gerai di Bogor, tiga gerai di Karawang, dan masing-masing dua gerai di Cirebon dan Depok.

Adapun Jakarta dan Jawa Timur berada di peringkat kedua dengan masing-masing menghadirkan 11 gerai.

Sedangkan di Banten, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd meluncurkan tiga gerai, yakni di Ramayana Mal Serang, Supermall Karawaci, dan Aeon Mall BSD. Plus, masing-masing dua gerai di Solo serta di Yogyakarta. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PERKUAT POSISI, HTC RILIS ANDROID HTC ONE
BERITA

PERKUAT POSISI, HTC RILIS ANDROID HTC ONE

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkuat posisinya di arena bisnis smartphone di Indonesia, HTC Indonesia resmi mempublikasikan smartphone Android terbarunya bernama...
LEWAT HOTEL SANTIKA GARUT, GRAHAWITA SANTIKA KINI KELOLA 28 HOTEL SANTIKA
BERITA

LEWAT HOTEL SANTIKA GARUT, GRAHAWITA SANTIKA KINI KELOLA 28 HOTEL SANTIKA

(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, hingga saat ini, peruntungan PT Grahawita Santika, terutama via merek Hotel Santika, di Jawa Barat,...
KEREK PENJUALAN PESTISIDA, BISI INTERNATIONAL BANGUN PABRIK BARU
BERITA

KEREK PENJUALAN PESTISIDA, BISI INTERNATIONAL BANGUN PABRIK BARU

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 40 miliar hingga Rp 50 miliar, PT BISI International Tbk akan mulai membangun...
PACU BISNIS, DUTA ABADI PRIMANTARA RILIS KING KOIL BARU
BERITA

PACU BISNIS, DUTA ABADI PRIMANTARA RILIS KING KOIL BARU

(Berita-Bisnis) - Diklaim menggunakan per baja yang diimpor dari Jerman serta memanfaatkan kain yang didatangkan langsung dari Belgia, PT Duta...
AZANA GELAR GROUND BREAKING FRONT ONE INN HOTEL KEDIRI
BERITA

AZANA GELAR GROUND BREAKING FRONT ONE INN HOTEL KEDIRI

(Berita-Bisnis) - Peruntungan Azana Hotels & Resorts melalui merek Front One Inn sepertinya mampu memberikan hasil yang menggembirakan, sampai saat...
GANDENG FAMILYMART, WINGS PACU PENJUALAN TEH JAVANA
BERITA

GANDENG FAMILYMART, WINGS PACU PENJUALAN TEH JAVANA

(Berita-Bisnis) - Walau sudah punya nama yang disegani di arena bisnis fast moving onsumer goods, toh bagi PT Wings Surya...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia