• BERANDA
  • BERITA
  • SETELAH TABUNGAN, CIMB NIAGA DAN AIRASIA TERBITKAN KARTU KREDIT

SETELAH TABUNGAN, CIMB NIAGA DAN AIRASIA TERBITKAN KARTU KREDIT

Berupaya menjaring kurang lebih 200 ribu penumpang maskapai penerbangan AirAsia dalam tempo enam bulan pertama. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jalinan hubungan bisnis antara PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dan PT Indonesia AirAsia (AirAsia) tampaknya semakin harmonis saja.

Buktinya, setelah merilis tabungan bernama CIMB Niaga Airasia Savers sejak empat tahun silam, keduanya kini menerbitkan kartu kredit co-branding berlogo Visa.

Lebih dari itu, dalam kemitraan kali ini, AirAsia melibatkan Think BIG Digital Sdn. Bhd. yang merupakan pengelola AirAsia BIG loyalty programme.

Kata Samir Gupta, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, kartu kredit tadi ditujukan khususnya bagi para pecinta travelling (frequent travellers) di Indonesia.

Ditambahkan, selain menawarkan keuntungan berupa pemberian tiket gratis, kartu kredit ini juga dipastikan bakal memberikan reward yang dapat ditukar dengan pilihan produk AirAsia plus pengumpulan poin BIG yang lebih cepat.

Di sisi lain, kartu kredit co-branding itu pun menyediakan fasilitas seperti free installment untuk pembelian produk tertentu, cash back maupun berbagai diskon.

CIMB Niaga menginformasikan, dari produk baru ini, pihaknya berupaya menjaring kurang lebih 200 ribu penumpang maskapai penerbangan AirAsia dalam jangka waktu enam bulan pertama sejak penandatanganan kerja sama penerbitan kartu kredit tersebut.

Sedangkan nilai transaksinya sendiri diproyeksikan mencapai Rp 100 miliar per bulan.

Adapun bagi AirAsia yang sepanjang tahun lalu menerbangkan 7,9 juta orang, kartu kredit co-branding ini diharapkan mampu meningkatkan loyalitas para penumpangnya.

Dalam catatan Berita-Bisnis, skema pemberian keuntungan yang banyak yang ditawarkan oleh kartu kredit co-branding ini sejatinya tak jauh beda dengan penawaran yang diberikan oleh tabungan CIMB Niaga AirAsia Savers.

Misalnya, jika nasabah tabungan CIMB Niaga AirAsia Savers membeli tiket AirAsia secara online -via CIMB Clicks- dipastikan bakal mendapatkan bebas biaya senilai Rp 25 ribu.

Bersamaan dengan itu, nasabah pun memperoleh kesempatan untuk meraih e-voucher AirAsia atau tiket gratis serta program promo lainnya.

Patut diketahui pula, pada medio Januari lalu, Aimia Inc. (a global leader in loyalty management) yang berbasis di Kanada, telah menyatakan persetujuannya membenamkan dana investasi sebesar kurang lebih 17 juta dolar Kanada untuk terlibat aktif sebagai pemegang saham di Think BIG Digital Sdn. Bhd., perusahaan patungan AirAsia Berhad dan Tune Money Sdn. Bhd.

Alhasil, lewat kolaborasi tersebut, jangkauan AirAsia BIG loyalty programme pun merambah hingga ke berbagai negara sekaligus membuka kesempatan besar bagi peningkatan pelayanannya kepada kurang lebih 43 juta penumpang yang diterbangkan setiap tahunnya. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PERKEBUNAN NUSANTARA XI TAWARKAN GUPALAS UNTUK SEGMEN PREMIUM
BERITA

PERKEBUNAN NUSANTARA XI TAWARKAN GUPALAS UNTUK SEGMEN PREMIUM

(Berita-Bisnis) - Terbukanya peluang di segmen premium, mendorong PT Perkebunan Nusantara XI yang berbasis di Surabaya merilis Gupalas (Gula Pasir...
COFFEE TOFFEE GELAR KAMPANYE CTaCT
BERITA

COFFEE TOFFEE GELAR KAMPANYE CTaCT

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai wujud kepedulian terhadap upaya penyelamatan bumi lewat pengurangan pemakaian paper cup, PT Coffee Toffee Indonesia resmi...
BANK UOB INDONESIA KEJAR TARGET SEBAGAI THE PREMIER BANK
BERITA

BANK UOB INDONESIA KEJAR TARGET SEBAGAI THE PREMIER BANK

(Berita-Bisnis) - Berkaitan dengan otimalisasi pelayanan yang diberikan kepada nasabah premiumnya, PT Bank UOB Indonesia akan menghadirkan lima Privilege Banking...
PARKSON KEDUA DIBUKA DI LIPPO MAL PURI
BERITA

PARKSON KEDUA DIBUKA DI LIPPO MAL PURI

(Berita-Bisnis) - Ambisi Parkson Retail Asia Limited untuk meramaikan pentas bisnis department store di Indonesia tampaknya tidak main-main. (lebih…)
KRAMA YUDHA TARGETKAN JUAL 155 RIBU UNIT SEPANJANG TAHUN INI
BERITA

KRAMA YUDHA TARGETKAN JUAL 155 RIBU UNIT SEPANJANG TAHUN INI

(Berita-Bisnis) - Meningkatnya penjualan sebesar 10,8 persen pada tahun lalu dibandingkan tahun sebelumnya, menjadi alasan kuat bagi PT Krama Yudha...
LOTTE BUKA DUTY FREE DI SOEKARNO-HATTA
BERITA

LOTTE BUKA DUTY FREE DI SOEKARNO-HATTA

(Berita-Bisnis) - Pada tanggal 31 Januari 2012 nanti, gerai duty free Lotte secara resmi akan mulai dioperasikan di Terminal 2,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia