SEWU RILIS APEL MALANG SUNPRIDE

Telah melalui proses pengujian dan kalibrasi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka memberikan pilihan buah yang beragam dengan kualitas prima, PT Sewu Segar Nusantara resmi memperkenalkan Apel Malang Sunpride yang diklaim sebagai buah apel premium yang manis, renyah, segar plus menyehatkan dan aman.

Pasalnya, Sewu Segar Nusantara menggunakan bibit hasil budidaya pilihan serta memanfaatkan pupuk kandang sebagai sumber makanan utama pohon.

Lebih dari itu, Apel Malang Sunpride ditegaskan minim penggunaan pestisida dan bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan dan telah melalui proses pengujian dan kalibrasi oleh Sucofindo.

Menurut Martin M. Widjaja, Acting Chief Executive Officer Sewu Segar Nusantara, ukuran Apel Malang Sunpride lebih besar jika dibandingkan dengan buah apel lainnya.

Ditambahkan, Apel Malang Sunpride yang dibudidayakan di Malang, terdiri dari beberapa jenis, seperti Fuji Apple, Golden Apple, Juliet Organic Apple, dan Pink Lady Apple.

Berita-Bisnis mencatat, sampai saat ini, Sewu Segar Nusantara -anak usaha Gunung Sewu Group- memasarkan beragam produk buah, mulai dari melon, pir, pepaya, anggur, pisang, jeruk, buah naga, nanas, kiwi, jambu hingga semangka.

Dan, khusus untuk pisang, Gunung Sewu Group berencana memproduksi tiga juta boks pisang cavendish sepanjang tahun ini. Ambisi tersebut bakal diwujudkan melalui anak usahanya yang bernama PT Nusantara Tropical Farm yang berlokasi di Lampung Timur.

Di sisi lain, guna memenuhi kebutuhan pasar ekspor yang bersumber dari beberapa negara Eropa, kawasan Timur Tengah, dan China, Nusantara Tropical Farm pun berniat membuka lahan baru tanaman hortikultura seluas 10 ribu hektar di Pontianak, Kalimantan Barat. Lahan itu diproyeksikan sebagai area pengembangan pisang cavendish, nanas, dan jambu biji.

Di Lampung Timur, Nusantara Tropical Farm tercatat mengelola lahan seluas kurang lebih 3.575 hektar untuk pengembangan pisang cavendish, jambu biji, dan nanas. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

REPEX WAHANA MUDAHKAN KONSUMEN DENGAN APLIKASI RPX MOBILE
BERITA

REPEX WAHANA MUDAHKAN KONSUMEN DENGAN APLIKASI RPX MOBILE

(BeritaBisnis) - Dengan tujuan memberikan kemudahan bagi konsumennya, RPX One Stop Logistics (PT Repex Wahana) memperkenalkan RPX Mobile yang dapat...
YESTARLAND LANSIR CILEGON CENTER MALL
BERITA

YESTARLAND LANSIR CILEGON CENTER MALL

(Berita-Bisnis) - Rencana PT Yestar Karya Utama -populer dengan label YestarLand- untuk meluncurkan pusat perbelanjaan anyar miliknya pada medio Juni...
TANOTO FOUNDATION BANGUN DUA GEDUNG PAUD DI JAKARTA UTARA
BERITA

TANOTO FOUNDATION BANGUN DUA GEDUNG PAUD DI JAKARTA UTARA

(Berita-Bisnis) - Bermodalkan dana senilai Rp 3,5 miliar, Tanoto Foundation membangun gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kenanga 17 yang...
SARANA MEDITAMA MULAI BANGUN OMNI HOSPITAL CIKARANG
BERITA

SARANA MEDITAMA MULAI BANGUN OMNI HOSPITAL CIKARANG

(Berita-Bisnis) - Bermodalkan dana investasi sebanyak kurang lebih US$ 30 juta, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (Omni Hospitals Group), resmi...
AXA LUNCURKAN MAESTRO HOSPITAL PLAN MULAI DARI Rp 95 RIBU
BERITA

AXA LUNCURKAN MAESTRO HOSPITAL PLAN MULAI DARI Rp 95 RIBU

(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar kelas menengah ke bawah, PT AXA Financial Indonesia meluncurkan produk asuransi terbaru bernama Maestro Hospital Plan....
LAGI, MATAHARI DEPARTMENT STORE RAIH PENGHARGAAN
BERITA

LAGI, MATAHARI DEPARTMENT STORE RAIH PENGHARGAAN

(Berita-Bisnis) - Untuk kesekian kalinya, PT Matahari Department Store Tbk -pengelola jaringan gerai Matahari Department Store- berhasil memperoleh penghargaan. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia