• BERANDA
  • BERITA
  • SIASATI PERSAINGAN, TRANS RETAIL LUNCURKAN TRANSMART CARREFOUR SUPER CENTER

SIASATI PERSAINGAN, TRANS RETAIL LUNCURKAN TRANSMART CARREFOUR SUPER CENTER

Menggabungkan hypermarket, entertainment, food, dan gerai ritel fashion bermerek. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – PT Trans Retail Indonesia -pemilik dan pengelola gerai Carrefour Indonesia- sepertinya memiliki rencana sendiri untuk menumbuhkan bisnisnya secara berkelanjutan di masa mendatang.

Buktinya, di kawasan Jl. Raya MH Thamrin, Cikokol, Tangerang, Trans Retail Indonesia baru saja meluncurkan konsep anyar bernama Transmart Carrefour Super Center.

Kata Shafie Samsudin, Direktur Utama Trans Retail Indonesia, pusat perbelanjaan seluas 13 ribu meter persegi yang menelan dana investasi hingga Rp 100 miliar itu merupakan pilot project Transmart Carrefour Super Center di Indonesia.

Dijelaskan pula, Transmart Carrefour Super Center Cikokol setinggi tiga lantai dirancang sebagai wahana baru yang menggabungkan hypermarket, entertainment, food sekaligus gerai ritel fashion yang menyajikan produk bermerek.

Bahkan, lebih dari itu, Trans Retail Indonesia juga melengkapi Transmart Carrefour Super Center Cikokol dengan arena permainan yang mengincar segmen anak-anak.

Adapun konsepnya hampir mirip dengan Trans Studio yang saat ini sudah dibuka di Bandung maupun Makassar.

Dalam catatan Berita-Bisnis, sejak akhir tahun lalu, Trans Retail Indonesia sejatinya telah menggelar berbagai strategi baru untuk menyiasati persaingan ketat yang berlangsung di ranah bisnis hypermarket.

Salah satunya adalah melakukan remodelling gerai Carrefour menjadi lebih compact (Carrefour Express), yaitu di MTC Karebosi, Makassar.

Di saat yang sama, Trans Retail Indonesia pun tetap menambah gerai baru Carrefour dengan pembukaan Carrefour Pusat Grosir Modern Makassar.

Gerai yang terletak di kawasan Jl. HOS Cokroaminoto, Makassar, itu otomatis menjadi gerai ke-85 Carrrefour Indonesia, sampai saat ini.

Sementara itu, bila tak ada halangan berarti, konsep Transmart Carrefour Super Center diproyeksikan kelak akan hadir di berbagai lokasi, seperti di Pekanbaru, Padang, dan Balikpapan. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PAKUWON TUNJUK LOTTE BANGUN CASA GRANDE PHASE II
BERITA

PAKUWON TUNJUK LOTTE BANGUN CASA GRANDE PHASE II

(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kesuksesan pengoperasian menara apartemen Casa Grande Phase I yang kini sudah dihuni hampir 90 persen, Pakuwon Group...
COCA-COLA BERSIHKAN DANAU TOBA
BERITA

COCA-COLA BERSIHKAN DANAU TOBA

(Berita-Bisnis) - Setelah melakukan aksi program pembersihan di pantai di Bali, PT Coca-Cola Amatil Indonesia kembali melakukan aksi serupa di...
AWAL TAHUN DEPAN, PABRIK BARU BW PLANTATION BEROPERASI
BERITA

AWAL TAHUN DEPAN, PABRIK BARU BW PLANTATION BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan sesuai dengan rencana, maka maksimal pada awal tahun depan, PT BW Plantation Tbk bakal mengoperasikan...
24 JAM ONLINE TARGETKAN JUAL 20 JUTA VOUCHER
BERITA

24 JAM ONLINE TARGETKAN JUAL 20 JUTA VOUCHER

(BeritaBisnis) - Untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna game online, PT 24 Jam Online menjalin kerjasama dengan PT Indomarco Prismatama....
TOPOTELS RAMBAH MYANMAR
BERITA

TOPOTELS RAMBAH MYANMAR

(Berita-Bisnis) - Dalam tempo empat tahun, sejak pertama kali beroperasi pada 2012, derap langkah PT Topotels di pentas bisnis hospitality,...
STARWOOD KELOLA FOUR POINTS BY SHERATON BALIKPAPAN
BERITA

STARWOOD KELOLA FOUR POINTS BY SHERATON BALIKPAPAN

(Berita-Bisnis) - Menyusul pengoperasian The Canopi Bintan - A Tribute Portfolio Resort berkapasitas 69 kamar dan 31 suite, Marriott International...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia