• BERANDA
  • BERITA
  • TAHUN INI, LIPPO BERAMBISI HADIRKAN 150 GERAI MAXX COFFEE

TAHUN INI, LIPPO BERAMBISI HADIRKAN 150 GERAI MAXX COFFEE

Sebagian besar memanfaatkan jaringan Lippo Group. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Hingga saat ini, dominasi PT Sari Coffee Indonesia di pentas bisnis kedai/gerai kopi (coffee shop) di pasar domestik, memang tak terbantahkan.

Per medio Desember tahun lalu misalnya, anak usaha PT Mitra Adiperkasa Tbk ini sudah menghadirkan lebih dari 230 gerai kopi yang bertajuk Starbucks di seluruh Indonesia.

Sebuah kondisi, yang jika ditilik dari jumlah gerai, sepertinya hanya bisa ‘ditandingi’ oleh PT Excelso Multi Rasa (bernaung di dalam Kapal Api Group) yang pada periode yang sama telah mengoperasikan sekitar 131 gerai kopi Excelso di 30 kota di Indonesia.

Adapun PT Maxx Cofee Prima, anak usaha Lippo Group, yang belakangan berkecimpung di arena yang sama, baru menghadirkan 50 gerai Maxx Coffee. Itu pun terhitung per awal Maret tahun ini.

Meski demikian, mengingat terbukanya peluang yang menggiurkan, Maxx Cofee Prima tampaknya sudah menyiapkan agenda ekspansi yang agresif.

Kata Geoffry Samuel, Head Marketing Maxx Coffee Prima, dengan memanfaatkan jaringan Lippo Group, pihaknya berupaya mengelola paling tidak 150 gerai Maxx Coffee, sepanjang tahun ini.

Ditambahkan pula, ekspansi tersebut bakal digelar sebagian besar di luar Pulau Jawa, yang dalam analisa Maxx Coffee Prima, dinilai masih menginginkan hadirnya gerai kopi yang sesuai dengan gaya hidup modern.

Alhasil, jika tidak ada halangan, Maxx Coffee Prima dalam waktu dekat akan meluncurkan gerai Maxx Coffee di Palu (Sulawesi Tenggara) serta di Lombok.

Di sisi lain, guna mengakomodir permintaan pelanggan terhadap pengalaman minum kopi yang lebih luas, lezat, dan menyehatkan, Maxx Coffee Prima juga tak lupa rutin melansir beragam menu anyar.

Yang terbaru, persisnya pada awal Maret 2016, Maxx Coffee Prima merilis red velvet, dirty red velvet, plus manuka honey coffee.

Berita-Bisnis mencatat, gerai perdana Maxx Coffee diluncurkan pada April 2015 di Lippo Cikarang.

Belakangan, dengan memanfaatkan puluhan properti Lippo Group, seperti mal, universitas, gedung perkantoran, apartemen, hotel, dan residensial, yang tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia, Maxx Coffee Prima lantas menghadirkan gerai Maxx Coffee di tempat tersebut.

Bersamaan dengan itu, Maxx Coffee Prima juga merambah properti di luar Lippo Group. Ambil contoh, pada Januari 2016.

Kala itu, Maxx Coffee Prima mengoperasikan gerai Maxx Coffee di Solo Grand Mall, yang terbilang sebagai gerai pertama di Solo. Tak lama kemudian, gerai sejenis dibuka di The Park Solo Baru. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

NDALEM TENTREM HADIRKAN FAVEHOTEL REMBANG
BERITA

NDALEM TENTREM HADIRKAN FAVEHOTEL REMBANG

(Berita-Bisnis) - Niat PT Ndalem Tentrem untuk merambah bisnis perhotelan akhirnya terkabul juga dengan peresmian Favehotel Rembang yang digelar pekan...
GARAP SEGMEN PREMIUM, HSBC INDONESIA HADIRKAN KARTU KREDIT BARU
BERITA

GARAP SEGMEN PREMIUM, HSBC INDONESIA HADIRKAN KARTU KREDIT BARU

(Berita-Bisnis) - Bertambahnya populasi nasabah premium -nasabah dengan transaksi kartu kredit minimal Rp 15 juta per bulan- di Indonesia, sejatinya...
PACU PENJUALAN THE TRAVEL APARTEMENT & CONDOTEL, CIPAGANTI GANDENG BRI
BERITA

PACU PENJUALAN THE TRAVEL APARTEMENT & CONDOTEL, CIPAGANTI GANDENG BRI

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan kemudahan bagi calon investor untuk memiliki unit apartemen di The Travel Apartement & Condotel, Cipaku,...
NUSA PRATAMA PROPERTY BUKA ASTON PRIORITY SIMATUPANG HOTEL & CONFERENCE CENTER
BERITA

NUSA PRATAMA PROPERTY BUKA ASTON PRIORITY SIMATUPANG HOTEL & CONFERENCE CENTER

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Nusa Pratama Property untuk menghadirkan hotel yang diklaim berkualitas bagi kepentingan para pebisnis di wilayah Jakarta...
T-CASH BERENCANA GANDENG CARREFOUR
BERITA

T-CASH BERENCANA GANDENG CARREFOUR

(BeritaBisnis) - Jika tidak ada aral melintang, pada tahun 2012, T-Cash, produk e-money Telkomsel akan menambah merchant baru. Salah satu...
HANKOOK ANDALKAN JARINGAN 100 GERAI RITEL DI PASAR DOMESTIK
BERITA

HANKOOK ANDALKAN JARINGAN 100 GERAI RITEL DI PASAR DOMESTIK

(Berita-Bisnis) - Menjelang akhir tahun ini, PT Hankook Tire Indonesia -anak usaha Hankook Tire, produsen ban mobil terbesar di Korea...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia