• BERANDA
  • BERITA
  • BERSAMA WESTERN DAN CELCOM, XL HADIRKAN XL TUNAI INTERNATIONAL REMITTANCE

BERSAMA WESTERN DAN CELCOM, XL HADIRKAN XL TUNAI INTERNATIONAL REMITTANCE

Diproyeksikan memberikan kontribusi sebesar 20 sampai 25 persen pada tahun 2015. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan menggandeng Western Union dan Celcom Axiata (Air Cash), PT XL Axiata Tbk meluncurkan jasa layanan terbaru berupa XL Tunai International Remittance yang memungkinkan pelanggan menerima kiriman uang dari 110 negara di seluruh dunia, khususnya dari Malaysia dan Arab Saudi.

XL Axiata optimis layanan XL Tunai International Remittance tersebut bakal digunakan kurang lebih 2 juta pelanggan hingga akhir tahun ini. Adapun total pengguna XL Tunai saat ini baru berkisar pada angka 250 ribu pelanggan.

Menurut Dian Siswarini, Direktur Teknologi, Konten dan News Business XL, penerimaan uang bisa dilakukan kapan saja selama kartu XL penerima dalam kondisi masa aktif plus memiliki akun XL Tunai International Remittance.

Ditambahkan, jika uang yang ditransfer sudah masuk, pelanggan akan memperoleh notifikasi via SMS dan dapat langsung dicek dengan menghubungi *123*120# dari telepon seluler (ponsel).

Adapun setiap penarikan uang bakal dikenakan biaya sebesar Rp 5 ribu (di bawah Rp 200 ribu) dan Rp 10 ribu bila penarikan uang di atas Rp 200 ribu hingga maksimal Rp 5 juta.

Sedangkan untuk proses pencairan dana, pelanggan memiliki beragam pilihan. Yang pertama, bisa mendatangi gerai XL Center yang tersebar di seluruh Indonesia dan dealer XL, agen XL Tunai, retail outlet XL terpilih (bertanda khusus) maupun gerai Western Union terdekat.

Yang kedua, gerai Alfamart (dengan menunjukkan notifikasi Kode Penarikan kepada agen atau kasir yang diterima via SMS) dan bisa menarik tunai di layanan antar uang (Pak Tunai) yang ada di beberapa kota, seperti Jakarta, Cirebon, Tegal, Indramayu, Sumenep, dan Jember.

Sementara itu, untuk pengiriman uang, konversi mata uang bakal dilakukan di agen pengirim di luar negeri dan XL Axiata menerima dalam rupiah di saldo XL Tunai.

Sebelumnya, pada medio Juni tahun lalu, XL Axiata telah melansir jasa layanan XL Tunai Domestik Remittance.

XL Axiata yakin, layanan XL Tunai (digital service) baik domestik maupun internasional, akan memberikan kontribusi signifikan kepada total pendapatan, terutama dua tahun mendatang. Total kontribusi XL Tunai diproyeksikan mencapai 20 persen sampai 25 persen pada tahun 2015. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BIDIK NASABAH KAYA, AXA MANDIRI TAWARKAN ASURANSI MANDIRI KESEHATAN GLOBAL
BERITA

BIDIK NASABAH KAYA, AXA MANDIRI TAWARKAN ASURANSI MANDIRI KESEHATAN GLOBAL

(Berita-Bisnis) - Dengan mengandalkan captive market 70 ribu nasabah PT Bank Mandiri Tbk. yang tergolong sebagai nasabah prioritas, PT AXA...
AIRASIA GELAR TRAVEL FAIR DI KOTA KASABLANKA
BERITA

AIRASIA GELAR TRAVEL FAIR DI KOTA KASABLANKA

(Berita-Bisnis) - Mulai hari ini hingga Minggu, 3 Maret 2013, PT AirAsia Indonesia menyelenggarakan travel fair di pusat perbelanjaan Kota...
SINAR MAS LAND BUKA LE PREMIER KOTA DELTAMAS HOTEL
BERITA

SINAR MAS LAND BUKA LE PREMIER KOTA DELTAMAS HOTEL

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, seiring bertambahnya populasi yang tinggal dan bekerja di sebuah kawasan industri, para pelaku usaha yang mengembangkan...
PASANG ANTI SELIP, KAWASAKI HADIRKAN NINJA 250 ABS
BERITA

PASANG ANTI SELIP, KAWASAKI HADIRKAN NINJA 250 ABS

(Berita-Bisnis) - Kemampuan memberikan nilai tambah kepada pelanggan diyakini merupakan salah satu kunci untuk memenangkan persaingan. Terlebih di bisnis sepeda...
ROMULO HADIRKAN CAT KEIM
BERITA

ROMULO HADIRKAN CAT KEIM

(Berita-Bisnis) - Pertumbuhan pasar cat Indonesia yang meningkat sebesar 8 sampai 10 persen selama lima tahun terakhir ini tampaknya menjadi...
REXONA GELAR MEN DO MORE CAMP 2013
BERITA

REXONA GELAR MEN DO MORE CAMP 2013

(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kesuksesan program serupa yang digelar pada tahun lalu, PT Unilever Indonesia Tbk kembali menyelenggarakan kampanye Men Do...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia