THE BLACKSTEEL GROUP MULAI GARAP LOMBOK CITY CENTER

Nilai investasi diperkirakan mencapai Rp 1 triliun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kendati sudah mengembangkan Ambon City Center dan Ponorogo City Center, The Blacksteel Group tampaknya tak mau berpuas diri begitu saja.

Buktinya, konsorsium yang merupakan pengembangan dari Bliss Holding Group Inc. itu, telah menyiapkan rencana besar berupa pembangunan minimal 30 pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia, dalam tempo lima tahun ke depan.

Dan, asal tahu saja, sebagian besar niat itu bakal diwujudkan di Indonesia bagian Timur yang dinilai potensial. Salah satunya adalah Sorong City Center.

Di sisi lain, The Blacksteel Group juga bakal menghadirkan Kupang City Center. Sementara di Indonesia bagian Barat, daerah yang dibidik, antara lain, adalah Jambi dan Semarang.

Adapun yang terbaru, The Blacksteel Group sudah menggelar seremoni pembangunan Lombok City Center seluas 8,8 hektar yang berlokasi di Gerimax Indah, Narmada, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat – perbatasan antara kota Mataram dan Lombok Barat plus dekat dengan jalan bebas hambatan yang menghubungkan kota Mataram ke wilayah Lombok Timur (Sumbawa, Bima dan kota lainnya).

Kata Isaac Bliss Tanihaha, Chief Operational Officer The BlackSteel Group, nilai investasi Lombok City Center diperkirakan mencapai Rp 1 triliun.

Ditambahkan, Lombok City Center yang merupakan superblok pertama di Nusa Tenggara Barat direncanakan terdiri dari pusat perbelanjaan seluas 80 ribu meter persegi dan convention center berkapasitas 5 ribu orang.

Di samping itu, Lombok City Center juga bakal mencakup hotel bintang tiga 200 unit kamar, rumah sakit dengan 150 tempat tidur, rumah toko, rumah kantor hingga residensial.

Patut diketahui, pembangunan Lombok City Center tak lepas dari kerjasama yang dijalin oleh The Blacksteel Group dengan PT Patut Patuh Patju (PT Tripat), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Lombok Barat selaku pemilik lahan.

Lebih dari itu, kemitraan itu pun berada dalam naungan skema Pengendalian Bersama Operasi dan Pengendalian Bersama Aset antara kedua belah pihak.

Berita-Bisnis juga mencatat, kemitraan dengan pemerintah daerah, sesungguhnya bukan hal baru bagi The Blacksteel Group yang dahulu mengibarkan bendera Bliss Holding Group Inc.

Pasalnya, Ponorogo City Center yang terletak di kawasan Jl. Ir. H. Juanda, Ponorogo, Jawa Timur, sesungguhnya lahir dari hasil kerjasama antara The Blacksteel Group -via PT Bliss Properti Indonesia- dengan PT Wira Jatim, BUMD Pemerintah Provinsi Jawa Timur. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TAMBAH MEMBER BARU, FITNESS FIRST HADIRKAN KEBUGARAN MUAYTHAI
BERITA

TAMBAH MEMBER BARU, FITNESS FIRST HADIRKAN KEBUGARAN MUAYTHAI

(BeritaBisnis) - Guna menambah member baru sekaligus meningkatkan pendapatan, Fitness First Indonesia menghadirkan program baru berupa latihan kebugaran berbasis Muaythai....
SEQUIS TOWER BEROPERASI PERTENGAHAN 2017
BERITA

SEQUIS TOWER BEROPERASI PERTENGAHAN 2017

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 2,3 triliun, PT Farpoint mulai membangun gedung perkantoran grade A bernama Sequis Tower....
POKE GROUP HADIRKAN POKE GRILL
BERITA

POKE GROUP HADIRKAN POKE GRILL

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, lini bisnis PT Wahana Sapta Karya -dikenal luas sebagai Poke Group- bertambah dengan dibukanya gerai...
LEWAT RE-GEN, MARKAINDO RAMBAH BISNIS KOSMETIKA
BERITA

LEWAT RE-GEN, MARKAINDO RAMBAH BISNIS KOSMETIKA

(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu mengatasi empat masalah kulit yang dialami oleh sebagian besar wanita (stretchmark, bekas luka, kulit kering sampai...
RUMAH123.COM RAIH GREAT PERFORMING WEBSITE
BERITA

RUMAH123.COM RAIH GREAT PERFORMING WEBSITE

(Berita-Bisnis) - Berdasarkan parameter content, context, connection, customization, community, dan commerce, situs Rumah123.com berhasil meraih penghargaan Great Performing Website dalam...
PETRA TOWN SQUARE BANGUN HOTEL BINTANG TIGA PLUS DI MALANG
BERITA

PETRA TOWN SQUARE BANGUN HOTEL BINTANG TIGA PLUS DI MALANG

(BeritaBisnis) - Setelah sukses membangun 390 unit The Square Apartment & Arcade yang berlokasi di depan kampus Univesitas Petra Surabaya,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia