• BERANDA
  • BERITA
  • TINGKATKAN KONTRIBUSI LAYANAN DATA, INDOSAT RILIS SUPER 3G+

TINGKATKAN KONTRIBUSI LAYANAN DATA, INDOSAT RILIS SUPER 3G+

Agresif mengembangkan kontribusi layanan data. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Setelah berhasil melakukan ujicoba di Padang dan Bukit Tinggi, Sumatera Barat, pada awal medio Oktober 2012 lalu, PT Indosat Tbk. secara resmi memperkenalkan layanan data Indosat Super 3G+ secara nasional.

Layanan data Indosat Super 3G+ tersebut berupa layanan internet data pada jaringan 2G dan 3G dengan kecepatan hingga 7.2 Mbps dan kuota terbesar sampai dengan 7.5 GB.

Menurut Erik Meijer, Director & Chief Commercial Offcer Indosat, kehadiran Indosat Super 3G+ tersebut bakal memberikan dorongan positif terhadap rencana peningkatan kontribusi layanan data.

Ditambahkan, Indosat Super 3G+ tersedia dalam Paket Kuota maupun Paket Unlimited. Untuk Paket Kuota misalnya, Indosat menyajikan tiga pilihan, yaitu paket harian senilai Rp 2 ribu, paket mingguan Rp 10 ribu, dan paket bulanan mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 200 ribu.

Sebelumnya, via program Super Bonus Paket Berlangganan Blackberry, Indosat telah menyatakan niatnya untuk mengincar sepuluh ribu pelanggan baru layanan data dalam tempo tiga bulan pertama.

Bersamaan dengan itu, Indosat juga tampaknya agresif mengembangkan kontribusi layanan datanya melalui jalinan kerjasama bundling dengan beberapa vendor telepon seluler (ponsel) berbasis Android dan Nokia.

Contohnya adalah kerjasama Indosat dengan Nexian yang meluncurkan ponsel A850 Energy seharga Rp 899 ribu yang di-bundling dengan kartu prabayar IM3.

Sampai kuartal ketiga tahun ini, Indosat menyatakan telah berhasil menghimpun 55,5 juta pelanggan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 20 persen merupakan pelanggan data. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SMR GROUP TAWARKAN KLASTER ANYAR GRAND DEPOK CITY
BERITA

SMR GROUP TAWARKAN KLASTER ANYAR GRAND DEPOK CITY

(Berita-Bisnis) - Kesuksesan pemasaran klaster Viscany Residence yang diluncurkan sejak dua bulan lalu, tampaknya menjadi modal yang sangat berarti bagi...
RCTI KUASAI IKLAN SENILAI Rp 2,03 TRILIUN
BERITA

RCTI KUASAI IKLAN SENILAI Rp 2,03 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Dengan menggunakan aplikasi AdsTensity, PT Sigi Kaca Pariwara baru saja mengumumkan bahwa stasiun televisi swasta RCTI berada di...
BLUEPRINT KEMBALI RAIH REKOR MURI
BERITA

BLUEPRINT KEMBALI RAIH REKOR MURI

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Triduta Mitra Sejahtera, produsen tinta isi ulang merek Blueprint, penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) sepertinya memperoleh...
HINGGA AKHIR TAHUN, KYRIAD BAKAL BUKA LIMA HOTEL
BERITA

HINGGA AKHIR TAHUN, KYRIAD BAKAL BUKA LIMA HOTEL

(Berita-Bisnis) - Hampir dapat dipastikan, kesibukan bakal melanda manajemen perhotelan Kyriad Hotel Indonesia, 2-3 bulan ke depan. (lebih…)
TAHUN DEPAN, BRANTAS ABIPRAYA GARAP PROYEK MIX-USED DI SUNTER
BERITA

TAHUN DEPAN, BRANTAS ABIPRAYA GARAP PROYEK MIX-USED DI SUNTER

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, pada tahun depan, PT Brantas Abipraya (Persero) akan mulai menggarap proyek mix-used seluas 3...
2013, GADING MULAI BANGUN HOTEL DAN RUMAH
BERITA

2013, GADING MULAI BANGUN HOTEL DAN RUMAH

(Berita-Bisnis) - Bendera bisnis PT Gading Development Tbk tampaknya bakal semakin berkibar pada tahun depan. Hal itu berkat tiga proyek...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia