• BERANDA
  • BERITA
  • UNTUK KELIMA KALINYA, MIWON GELAR PROGRAM PEDAGANG TANGGUH

UNTUK KELIMA KALINYA, MIWON GELAR PROGRAM PEDAGANG TANGGUH

Berhasil merangkul 300 pedagang bakso golongan ekonomi lemah menjadi mitra binaannya. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bukan hal aneh, jika setiap aktivitas corporate social responsibility yang dilansir oleh pebisnis, sebisa mungkin dirancang dan didesain agar mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap ekosistem usahanya.

Dengan demikian, dalam tataran teknis, operasionalisasi setiap aktivitas tadi pada akhirnya bermuara pada semakin kokohnya hubungan yang saling menguntungkan di antara stakeholder.

Program Pedagang Tangguh Miwon yang dirilis oleh PT Miwon Indonesia sejak medio November 2011 adalah contoh yang layak untuk disimak.

Bagaimana tidak. Sejak pertama kali diluncurkan ketika Miwon Indonesia memperingati ulang tahunnya yang ke-38, program corporate social responsibility yang dilaksanakan lewat kerjasama dengan Yayasan Dompet Dhuafa itu, sudah memasuki usia yang ke-5 pada tahun ini.

Dan, lebih dari itu, melalui penyelenggaraan Program Pedagang Tangguh Miwon 5 yang baru saja dilansir, tak kurang dari 300 pedagang bakso golongan ekonomi lemah sudah menjadi mitra binaannya.

Kata Vice President Director Miwon Indonesia, Lee Dongwon, hingga saat ini, seluruh mitra pedagang bakso binaan Miwon Indonesia-Dompet Dhuafa tersebar di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Dijelaskan pula, pada tahun ini, Program Pedagang Tangguh Miwon 5 melibatkan 50 mitra pedagang bakso yang berada di wilayah Kebagusan, Kebayoran Lama, Jagakarsa, Kalibata, Duren Tiga, Pejaten, dan Mampang.

Miwon Indonesia juga mengatakan, sebelum ditahbiskan menjadi partisipan Program Pedagang Tangguh Miwon 5, para pedagang bakso tersebut diwajibkan terlebih dahulu untuk mengikuti proses assessment serta verifikasi.

Setelah itu, para peserta bakal dibekali dengan materi edukasi tentang aspek produksi dan manajerial yang dinilai sangat berpengaruh terhadap pencapaian omset usaha yang diinginkan.

Di sisi lain, para pedagang bakso yang menjadi mitra binaan pun dipastikan memperoleh bantuan berupa 1 unit gerobak bakso dorong plus pembiayaan usaha.

Tak lupa juga, masih via Program Pedagang Tangguh Miwon 5, 50 mitra baru itu memperoleh pendampingan usaha.

Berita-Bisnis mencatat, Miwon Indonesia beroperasi perdana pada 1973 serta bergerak di pentas bisnis penyedap rasa alias Monosodium Glutamate (MSG).

Dan, sepanjang tahun lalu, merek andalannya Miwon, ditengarai telah mampu memberikan kontribusi hingga 60 persen terhadap total penjualan Miwon Indonesia.

Dalam operasionalnya sendiri, Miwon Indonesia ditopang dengan kehadiran PT Jico Agung yang berperan sebagai distributor dan PT Aneka Boga Nusantara yang berfungsi memproduksi beragam produk makanan dan minuman kreatif yang dikembangkan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan kelompok usaha Miwon Indonesia, yang berinduk kepada Daesang Corporation Korea. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LEWAT ARISAN TUKANG BANGUNAN, SEMEN INDONESIA PERTAHANKAN DOMINASI
BERITA

LEWAT ARISAN TUKANG BANGUNAN, SEMEN INDONESIA PERTAHANKAN DOMINASI

(Berita-Bisnis) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk paham sepenuhnya bila pekerja konstruksi memiliki posisi istimewa dalam radar penjualan produk semennya....
HADIR DI GRAND INDONESIA, UNIQLO OTOMATIS ‘KUASAI’ LEBIH DARI 14 RIBU METER PERSEGI
BERITA

HADIR DI GRAND INDONESIA, UNIQLO OTOMATIS ‘KUASAI’ LEBIH DARI 14 RIBU METER PERSEGI

(Berita-Bisnis) - Terhitung sejak medio Juni 2013, saat pertama kali menghadirkan gerai Uniqlo di Lotte Shopping Avenue Store Ciputra World...
DI MEDAN, KAGUM HOTELS HADIR LEWAT GRAND SERELA HOTEL & CONVENTION
BERITA

DI MEDAN, KAGUM HOTELS HADIR LEWAT GRAND SERELA HOTEL & CONVENTION

(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, kinerja apik manajemen Kagum Hotels-lah yang tampaknya menjadi alasan kuat bagi Santo Sumono -pemilik Grand...
DAFAM TAMBAH PORTOFOLIO DI BALI
BERITA

DAFAM TAMBAH PORTOFOLIO DI BALI

(Berita-Bisnis) - Delapan tahun silam, di kala usianya belum genap dua tahun, Dafam Hotel Management menorehkan sebuah prestasi yang bakal...
PERKUAT POSISI DI HOTEL BINTANG EMPAT, ARCHIPELAGO BUKA HARPER KUTA HOTEL
BERITA

PERKUAT POSISI DI HOTEL BINTANG EMPAT, ARCHIPELAGO BUKA HARPER KUTA HOTEL

(Berita-Bisnis) - Pada medio Juli ini, manajemen perhotelan Archipelago International resmi mengoperasikan Harper Kuta Hotel yang terletak di kawasan Jl....
GERAI KE-5 JAMBA JUICE HADIR DI LIPPO MAL PURI
BERITA

GERAI KE-5 JAMBA JUICE HADIR DI LIPPO MAL PURI

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Sari Gemilang Makmur untuk menjajakan aneka smoothie and bowl, yang bersumber dari buah-buahan serta sayuran segar...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia