• BERANDA
  • BERITA
  • UNTUK KELIMA KALINYA, MIWON GELAR PROGRAM PEDAGANG TANGGUH

UNTUK KELIMA KALINYA, MIWON GELAR PROGRAM PEDAGANG TANGGUH

Berhasil merangkul 300 pedagang bakso golongan ekonomi lemah menjadi mitra binaannya. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bukan hal aneh, jika setiap aktivitas corporate social responsibility yang dilansir oleh pebisnis, sebisa mungkin dirancang dan didesain agar mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap ekosistem usahanya.

Dengan demikian, dalam tataran teknis, operasionalisasi setiap aktivitas tadi pada akhirnya bermuara pada semakin kokohnya hubungan yang saling menguntungkan di antara stakeholder.

Program Pedagang Tangguh Miwon yang dirilis oleh PT Miwon Indonesia sejak medio November 2011 adalah contoh yang layak untuk disimak.

Bagaimana tidak. Sejak pertama kali diluncurkan ketika Miwon Indonesia memperingati ulang tahunnya yang ke-38, program corporate social responsibility yang dilaksanakan lewat kerjasama dengan Yayasan Dompet Dhuafa itu, sudah memasuki usia yang ke-5 pada tahun ini.

Dan, lebih dari itu, melalui penyelenggaraan Program Pedagang Tangguh Miwon 5 yang baru saja dilansir, tak kurang dari 300 pedagang bakso golongan ekonomi lemah sudah menjadi mitra binaannya.

Kata Vice President Director Miwon Indonesia, Lee Dongwon, hingga saat ini, seluruh mitra pedagang bakso binaan Miwon Indonesia-Dompet Dhuafa tersebar di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Dijelaskan pula, pada tahun ini, Program Pedagang Tangguh Miwon 5 melibatkan 50 mitra pedagang bakso yang berada di wilayah Kebagusan, Kebayoran Lama, Jagakarsa, Kalibata, Duren Tiga, Pejaten, dan Mampang.

Miwon Indonesia juga mengatakan, sebelum ditahbiskan menjadi partisipan Program Pedagang Tangguh Miwon 5, para pedagang bakso tersebut diwajibkan terlebih dahulu untuk mengikuti proses assessment serta verifikasi.

Setelah itu, para peserta bakal dibekali dengan materi edukasi tentang aspek produksi dan manajerial yang dinilai sangat berpengaruh terhadap pencapaian omset usaha yang diinginkan.

Di sisi lain, para pedagang bakso yang menjadi mitra binaan pun dipastikan memperoleh bantuan berupa 1 unit gerobak bakso dorong plus pembiayaan usaha.

Tak lupa juga, masih via Program Pedagang Tangguh Miwon 5, 50 mitra baru itu memperoleh pendampingan usaha.

Berita-Bisnis mencatat, Miwon Indonesia beroperasi perdana pada 1973 serta bergerak di pentas bisnis penyedap rasa alias Monosodium Glutamate (MSG).

Dan, sepanjang tahun lalu, merek andalannya Miwon, ditengarai telah mampu memberikan kontribusi hingga 60 persen terhadap total penjualan Miwon Indonesia.

Dalam operasionalnya sendiri, Miwon Indonesia ditopang dengan kehadiran PT Jico Agung yang berperan sebagai distributor dan PT Aneka Boga Nusantara yang berfungsi memproduksi beragam produk makanan dan minuman kreatif yang dikembangkan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan kelompok usaha Miwon Indonesia, yang berinduk kepada Daesang Corporation Korea. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AGUNG PODOMORO GRUP MULAI MENGGARAP BISNIS PENDIDIKAN
BERITA

AGUNG PODOMORO GRUP MULAI MENGGARAP BISNIS PENDIDIKAN

(Berita-Bisnis) - Bila ijin dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi keluar, maka Agung Podomoro Grup nantinya bakal menghadirkan universitas dalam waktu...
TAHUN INI, MATAHARI DEPARTMENT STORE BUKA 12 GERAI BARU
BERITA

TAHUN INI, MATAHARI DEPARTMENT STORE BUKA 12 GERAI BARU

(Berita-Bisnis) - Bila tidak ada aral melintang, maka menjelang Lebaran pada tahun ini, PT Matahari Department Store Tbk. bakal membuka...
JARING MAHASISWA UGM, BRI SELENGGARAKAN BRI WIRAUSAHA RAKYAT
BERITA

JARING MAHASISWA UGM, BRI SELENGGARAKAN BRI WIRAUSAHA RAKYAT

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan jumlah wirausaha di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. meluncurkan program BRI Wirausaha Rakyat. (lebih…)
BERSAMA PROFAUNA, POP! HOTELS GELAR KOMPETISI LINDUNGI HUTAN INDONESIA
BERITA

BERSAMA PROFAUNA, POP! HOTELS GELAR KOMPETISI LINDUNGI HUTAN INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng organisasi nirlaba yang berupaya melestarikan hutan dan fauna bernama Profauna, Tauzia Hotel Management -via merek POP!...
FEBRUARI 2015, ARCHIPELAGO BUKA THE ALANA HOTEL & CONVENTION CENTER YOGYAKARTA
BERITA

FEBRUARI 2015, ARCHIPELAGO BUKA THE ALANA HOTEL & CONVENTION CENTER YOGYAKARTA

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, maka pada medio Februari 2015, jaringan manajemen perhotelan Archipelago International bakal mulai mengoperasikan The...
TUNE HOTELS HADIR DI MAKASSAR
BERITA

TUNE HOTELS HADIR DI MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, jaringan hotel bertarif murah Tune Hotels menambah cabang barunya di Indonesia lewat pengoperasian Tune Hotels...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia