CIPUTRA BUKA RUMAH SAKIT KETIGA DI BANJARMASIN

Kategori rumah sakit swasta yang paling tinggi dengan persyaratan cukup ketat. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Setelah menggelar seremoni ground breaking-nya pada medio April 2014, PT Ciputra Mitra Medika (anak usaha Ciputra Group) akhirnya resmi membuka Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin, pada pekan ini.

Dan, asal tahu saja, rumah sakit anyar setinggi 7 lantai ini dirancang berkapasitas 278 tempat tidur. Namun, pada tahap awal pengoperasiannya, Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin terlebih dahulu ditopang dengan kehadiran 168 tempat tidur.

Kata Managing Director Ciputra Group, Cakra Ciputra, Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin adalah rumah sakit tipe B, yakni kategori rumah sakit swasta yang paling tinggi dengan persyaratan cukup ketat.

Dijelaskan pula, pihaknya menggelontorkan dana investasi sebesar Rp 250 miliar untuk menghadirkan rumah sakit yang berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar dengan luas bangunan mencapai 18 ribu meter persegi yang terletak di dalam kawasan hunian CitraLand Banjarmasin, Kalimantan Selatan, itu.

Ciputra Group juga mengabarkan, Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin dilengkapi dengan 24 poliklinik dan fasilitas lainnya untuk memberikan layanan kesehatan kepada semua golongan masyarakat, mulai dari kelas 3 sampai kelas VVIP.

Patut diketahui, pembangunan Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin sesungguhnya tak lepas dari kerjasama yang terjalin di antara Ciputra Group dan Mitra Group.

Dan, lebih dari itu, via anak usahanya PT Ciputra Development Tbk, Ciputra Group dan Mitra Group juga telah sepakat untuk mengembangkan kota mandiri seluas 200 hektar dengan label Citra Mitra City Banjarbaru di Kalimantan Selatan.

Berita-Bisnis mencatat, sampai saat ini, Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin merupakan rumah sakit ketiga yang berada dalam naungan Ciputra Healthcare, lini bisnis kesehatan Ciputra Group.

Sebelumnya, telah dibuka Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang dengan daya tampung 120 tempat tidur. Persisnya, pada medio November 2011. Setelah itu, menyusul Ciputra Hospital CitraGarden City yang beroperasi pada Desember tahun lalu.

Dengan demikian, hingga sekarang, Ciputra Healthcare menyediakan total 524 tempat tidur, yang masing-masing berasal dari Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin (168), Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang (120) plus 236 tempat tidur di Ciputra Hospital CitraGarden City, Jakarta Barat. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TIKI TAWARKAN TRUCKING SERVICE
BERITA

TIKI TAWARKAN TRUCKING SERVICE

(Berita-Bisnis) - Bermodalkan kesuksesannya ketika diuji coba selama Ramadan dan Lebaran lalu, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) pun resmi...
MULTIRASA NUSANTARA PERBANYAK GERAI YOSHINOYA
BERITA

MULTIRASA NUSANTARA PERBANYAK GERAI YOSHINOYA

(Berita-Bisnis) - Dalam radar bisnis PT Multirasa Nusantara, konsumen sejatinya masih sangat antusias terhadap sajian gyudon (beef bowl), sampai saat...
DAFAMLAND: BELI RUMAH GAIA RESIDENCE SEMARANG DAPAT BIAYA KULIAH
BERITA

DAFAMLAND: BELI RUMAH GAIA RESIDENCE SEMARANG DAPAT BIAYA KULIAH

(Berita-Bisnis) - Guna menarik minat konsumen terhadap kawasan hunian Gaia Residence Semarang yang dikembangkannya, Dafamland alias PT Dafam Property Indonesia...
SETELAH KOMIK, VISA LUNCURKAN SITUS KEUANGAN
BERITA

SETELAH KOMIK, VISA LUNCURKAN SITUS KEUANGAN

(Berita-Bisnis) - Masih dalam rangkaian kampanye edukasi keuangan, PT Visa Worldwide Indonesia kembali merilis situs berlabel Practical Money Skill (www.practicalmoneyskill.co.id)....
RISTIA GROUP MULAI BANGUN APARTEMEN PORIS 88 TANGERANG
BERITA

RISTIA GROUP MULAI BANGUN APARTEMEN PORIS 88 TANGERANG

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, Ristia Group mulai memperkokoh posisinya di arena bisnis properti di Indonesia. (lebih…)
TINGKATKAN PENJUALAN DI SURABAYA, ELECTRONIC SOLUTION HADIR DI CITO
BERITA

TINGKATKAN PENJUALAN DI SURABAYA, ELECTRONIC SOLUTION HADIR DI CITO

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Electronic Solution untuk menambah jaringan gerainya, tampaknya terus direalisasikan sepanjang tahun ini. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia