USUNG STICKIII, INDAH KIAT TANTANG POST-IT

Menyasar segmen sekolah, kantoran, dan rumah tangga. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tak dapat dipungkiri, sticky notes merek Post-It yang dijajakan PT 3M Indonesia sejak tahun 1987, sejatinya masih mendominasi arena bisnis kertas tempel di Indonesia, sampai saat ini.

Meski demikian, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (anak usaha Asia Pulp & Paper yang berada dalam naungan Sinar Mas Group) tampak tak gentar untuk menggarap potensi bisnis tersebut.

Buktinya, sejak medio Juni 2013, Indah Kiat Pulp & Paper tercatat menggelar roadshow kertas tempel merek Stickiii di berbagai kampus, sekolah, maupun perkantoran.

Hasilnya, program edukasi berbalut promosi yang bertujuan untuk mengerek brand awareness itu pun sukses menggalang 13.800 kertas tempel yang berisikan harapan masyarakat.

Kata Josephine Pangestu, Marketing & Product Manager Office Stickiii Indah Kiat Pulp & Paper, pencapaian itu melebihi target awal yang dipatok pada angka 12 ribu kertas tempel.

Belakangan, agar kehadiran kertas tempel Stickiii semakin bisa diterima oleh konsumen, Indah Kiat Pulp & Paper menghadirkan 13.800 kertas tempel tadi dalam bentuk Wishing Tree yang dipamerkan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Bahkan, Wishing Tree Stickiii itu memperoleh rekor MURI sebagai Wishing Tree dengan kertas tempel terbanyak di Indonesia.

Indah Kiat Pulp & Paper menjelaskan, dengan menyasar segmen sekolah, kantoran, dan rumah tangga, pihaknya menawarkan Stickiii dalam lima ukuran kertas. Sedangkan untuk pilihan warna, tersedia 4 warna single line (pastel colour) serta 5 warna single line untuk cyber colour dengan jumlah per pieces-nya mencapai 120 lembar.

Adapun untuk varian rainbow color cube yang terdiri dari rainbow pastel berukuran 2×2 inchi dan rainbow cyber berukuran 3×3 inchi, jumlah masing-masing kertas tempel Stickiii sebanyak 400 lembar.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Indah Kiat Pulp & Paper sesungguhnya telah memproduksi kertas tempel Stickiii sejak tiga tahun silam. Namun, Stickiii sedari awal diposisikan untuk kebutuhan ekspor, baik ke pasar Malaysia, kawasan Asia Tenggara serta kawasan Middle-East.

Sementara itu, untuk pasar domestik yang baru digarap secara serius mulai tahun depan, Indah Kiat Pulp & Paper berharap penetrasi Stickiii bakal bisa semakin dalam, minimal dapat bergerak naik dari pangsa pasar saat ini yang mencapai 30 persen menjadi 50 persen dalam tempo beberapa tahun ke depan. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

UNTUK KE-10 KALINYA, LEMARI ES SHARP RAIH IBBA
BERITA

UNTUK KE-10 KALINYA, LEMARI ES SHARP RAIH IBBA

(Berita-Bisnis) - Hasil riset yang dilakukan MARS Research Specialist terhadap 5 ribu responden di tujuh kota besar di Indonesia pada...
DENGAN CCPRO SERIES, NIPPON GAPAI PANGSA PASAR LEBIH BESAR
BERITA

DENGAN CCPRO SERIES, NIPPON GAPAI PANGSA PASAR LEBIH BESAR

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai wujud revolusi bisnis cat dan pelapis yang mampu memberikan solusi total pengecatan, PT Nippon Paint Indonesia...
PAKUWON TAWARKAN APARTEMEN SENILAI Rp 200 JUTA
BERITA

PAKUWON TAWARKAN APARTEMEN SENILAI Rp 200 JUTA

(Berita-Bisnis) - Dalam tempo tiga bulan sejak diperkenalkan ke publik, dua menara apartemen Supermal Mansion yang berlokasi di atas pusat...
GLOBAL LAND SIAP BANGUN 6 GEDUNG
BERITA

GLOBAL LAND SIAP BANGUN 6 GEDUNG

(Berita-Bisnis) - Tahun ini, PT Global Land Development Tbk. -lengan bisnis properti Grup MNC- bakal membangun enam gedung perkantoran. (lebih…)
PERLUAS JARINGAN, MICHELIN TAMBAH 8 DILER BARU
BERITA

PERLUAS JARINGAN, MICHELIN TAMBAH 8 DILER BARU

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menopang penjualan, PT Michelin Indonesia berniat mengoperasikan 25 diler di seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2012....
LEWAT EVENT DEMO, NAMA ROYCO MELAMBUNG
MARKETING

LEWAT EVENT DEMO, NAMA ROYCO MELAMBUNG

(Berita-Bisnis) - Di Hotel Crowne Plaza, Jakarta Selatan, babak final kontes itu digelar. Persisnya pada minggu pertama April 2012 lalu....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia